Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sentimen Anti-Jepang Makin Meningkat, Produsen Teh Terkenal China Harus Ganti Nama

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang perusahaan teh atau bubble tea Nayuki yang harus mengubah nama mereka karena sentimen anti-Jepang yang semakin meningkat di China selama beberapa tahun terakhir ini. Berbagai nama yang berkaitan atau terkesan berhubungan dengan Jepang diwajibkan mengubah nama mereka.

Menurut pihak perusahaan, perubahan nama itu merupakan bagian dari strategi branding menjelang tujuh tahun berdirinya usaha minuman teh tersebut. Konsumen juga diyakini akan lebih memilih membeli produk yang punya nama lokal.

Didirikan pada 2014 dan sudah resmi melantai di bursa saham Hong Kong pada tahun lalu, Naixue termasuk salah satu brand minuman teh terkenal di China.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Kemenparekraf yang menetapkan secara resmi kawasan Taman Langit Gunung Banyak, Batu, Malang, Jawa Timur sebagai shelter tourism.

Shelter tourism adalah penempatan suatu kawasan destinasi wisata sekaligus dapat difungsikan sebagai tempat evakuasi sementara atau akhir. Konsep pariwisata ini terbilang baru di Indonesia karena pemerintah melihat adanya potensi lain yang dikembangkan di sektor pariwisata.

Pemilihan konsep ini dilihat dari Indonesia yang memiliki banyak gunung berapi. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang ikan yang merupakan salah satu makanan yang tinggi akan protein. Nutrisi pada ikan di antaranya mengandung asam lemak Omega 3, vitamin D, kalsium, yodium, dan berbagai nutrisi penting lainnya.

Pilihan nutrisi yang banyak ini cocok untuk dikonsumsi bagi ibu hamil serta dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Asam lemak Omega-3 ditemukan di setiap jenis ikan, tetapi sangat tinggi pada ikan berlemak. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Sentimen Anti-Jepang Makin Meningkat, Produsen Teh Terkenal China Harus Ganti Nama

Perusahaan bubble tea Nayuki sudah dikenal luas dan termasuk salah satu brand teh terkenal di China. Namun merek minuman teh ini harus menerima kenyataan untuk mengubah nama mereka karena sentimen anti-Jepang yang semakin meningkat di China selama beberapa tahun terakhir ini.

Berbagai nama yang berkaitan atau terkesan berhubungan dengan Jepang diwajibkan mengubah nama mereka. Melansir SCMP, 3 Desember 2022, Nayuki yang merupakan brand asli China harus mengganti nama mereka menjadi nama China dengan arti yang serupa yaitu Neixua.

Selanjutnya…

Alasan Kawasan Wisata Taman Langit Gunung Banyak Dipilih Jadi Tempat Evakuasi Sementara

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) telah menetapkan secara resmi kawasan Taman Langit Gunung Banyak, Batu, Malang, Jawa Timur sebagai shelter tourism.

Shelter tourism adalah penempatan suatu kawasan destinasi wisata sekaligus dapat difungsikan sebagai tempat evakuasi sementara atau akhir. Konsep pariwisata ini terbilang baru di Indonesia karena pemerintah melihat adanya potensi lain yang dikembangkan di sektor pariwisata.

Selanjutnya…

Harganya Terjangkau, 6 Ikan Ini Punya Kandungan Omega 3 Lebih Banyak dari Salmon

Ikan merupakan salah satu makanan yang tinggi akan protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Nutrisi pada ikan diantaranya mengandung asam lemak Omega 3, DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid), vitamin D, kalsium, yodium, dan berbagai nutrisi penting lainnya.

Pilihan nutrisi yang banyak ini cocok untuk dikonsumsi bagi ibu hamil dan Menurut Kementerian Perlautan dan Perikanan (KKP), dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Menurut laman heart.org, The American Heart Association, badan organisasi non proft yang mempelopori penanganan jantung, menyarankan untuk makan ikan sebanyak dua kali per minggu.

Selanjutnya…

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS