Sukses

5 Fakta Julian Jacob yang Baru Melamar Mirriam Eka

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Julian Jacob tengah jadi sorotan publik lantaran baru melamar sang kekasih, penyanyi Mirriam Eka pada Rabu 30 November 2022 lalu. Lamaran yang digelar secara privat ini dihadiri sejumlah teman mereka, di antaranya Teuku Ryzki alias Kiki eks CJR.

Sudah hampir satu dekade Julian berkecimpung di dunia hiburan. Namun beberapa tahun belakangan, kisah cintanya lebih ramai dibahas ketimbang karyanya. Julian diketahui pernah pacaran dengan Marion Jola. Putus dari Marion, lantas Julian memacari penyanyi Brisia Jodie.

Hal tersebut sempat jadi perbincangan lantaran Marion Jola dan Jodie berasal dari ajang pencarian bakat yang sama serta terbilang dekat. Tentu masih banyak publik yang belum tahu mengenai sosok Julian Jacob. Berikut enam fakta mengenai dirinya yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (2/12/2022).

1. Awal Terjun ke Akting 

Langkah Julian ke dunia akting berasal dari coba-coba. Ia mengawali debutnya di dunia hiburan melalui peran dengan namanya sendiri dalam sinetron "Semua Sayang Eneng" pada 2014. Pria kelahiran 1 Juli 1994 merupakan orang Indonesia keturunan Tionghoa. Julian sempat membentuk grup trio amatir bersama Verrell Bramasta dan Teuku Rassya yang bernama "VJR". 

"Awalnya gara-gara punya temen yang jadi casting director PH gitu. Terus dia nyari di twitter. Dia minta aku casting. Aku nggak mau. Terus besoknya aku disuruh temenin dia, tiba-tiba disuruh casting lagi. Yaudah deh aku casting, kan nggak mungkin dapet juga. Tiba-tiba selesai casting aku disuruh screen test terus syuting jadi pemeran utama. Aku kaget aja," ucap Julian dikutip dari KapanLagi.com, dalam wawancara tahun 2014.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Disebut Mirip Bintang Korea

Ada banyak penggemar yang mengatakan bahwa wajahnya ada kemiripan dengan beberapa bintang Korea, salah satunya Kyuhyun. Tetapi Julian sebenarnya sudah semakin dikenal dan memiliki penggemar sendiri. "Senang dan kaget juga. Banyak orang yang ngefans sama aku. Kalau jalan di mal udah ada yang mulai negur nama aku," ungkapnya.

Dalam banyak unggahan di media sosial Instagram miliknya @julianjacs, tampak dirinya cukup jauh berubah dibadingkan awal meniti kariernya sebagai pemain sinetron. Kini rambutnya juga sering diwarnai seperti halnya bintang KPop.

Dalam potret yang terbaru, bahkan Julian mewarnai merah terang. Pernah juga ia mengecat rambutnya menjadi putih. Tampak sekilas, Julian memang mirip bintang Korea. Selain itu penampilannya yang tampak menonjol dengan banyak aksesori seperti anting-anti yang anti-mainstream dan tak sungkan sesekali memakai sapuan makeup di wajah. Bukan hanya rambutnya diwarnai, Julian sempat memangkas rambutnya tampak cepak. 

3 dari 4 halaman

3. Kuliah Desain Grafis

Diketahui meskipun ia berkarier sebagai aktris, Julian tak melupakan untuk terus sekolah. Ia menempuh pendidikan di Universitas Bina Nusantara dengan mengambil jurusan Desain Grafis. 

Ia sempat bertekad untuk menyelesaikan kuliahnya. Pria berusia 28 tahun ini sadar bahwa dirinya beruntung bisa duduk di bangku kuliah. Menurutnya, pendidikan juga sangat penting bagi masa depannya selain terus mengembangkan karier berakting maupun sebagai penyanyi.

"Kalau menurut aku, kadang-kadang kita terlalu nyaman dengan posisi sekarang dan males kuliah. Tapi kalau menurut aku, banyak yang mau kuliah tapi nggak bisa karena nggak punya biaya. Masa kita yang mampu justru nggak kuliah. Pendidikan itu penting. Orang kan dinilai dari manner dan pendidikan," jelasnya panjang lebar.

Jurusan tersebut diambil karena ia merasa punya bakat yang harus disalurkan. "Aku ambil Desain grafis. Aku suka gambar. Jadi waktu SD sampai SMA itu kalau ulangan di belakangnya banyak sekali gambar. Jawabannya sih dikit tapi gambarnya yang banyak." kenang Julian.

4 dari 4 halaman

4. Sempat Ingin Nyanyi dengan Raisa

Julian Jacob sempat mengaku sebenarnya tidak begitu menyukai konsep boyband. Ia justru lebih tertarik untuk menjadi penyanyi solo dengan band pendukung di belakangnya. Hal itulah yang dilakukannya sekarang.

Kini Julian sedang fokus dengan dunia musik. Sebelumnya ia sempat menyebut dirinya punya satu cita-cita yang ia harapkan segera terwujud. Julian berhasrat bisa berkolaborasi dengan sosok penyanyi yang ia idolakan. "Kalau pengen sih sama Raisa. Dia itu talent-nya keren banget. Suatu saat kayanya bisa duet sama Raisa," sebutnya dikutip dari KapanLagi.com.

5. Sosok Mirriam Eka

Mengutip dari kanal Showbiz, Liputan6.com, Jumat 1 April 2022, Mirriam Eka merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat baru-baru ini merilis lagu "Jodoh Orang" dibawah bendera Warner Music Indonesia. Musik dan lirik yang mudah dicerna, menjadi andalan penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Ariel NOAH.

Menurut Mirriam, lagu tersebut merupakan hasil pengalaman banyak teman-teman terdekatnya. Seringkali,  ia menilai orang yang dikenalnya bercerita mengenai hubungan yang dijalankan sejak lama tidak berakhir sesuai rencana. 

Dalam salah satu single miliknya, Miriam sempat berkolaborasi juga dengan komposer dan produser kenamaan Laleilmanino. Berkat bantuan Lale, Ilman dan Nino, ide cerita yang awalnya hanya curahan hati, menjadi materi musikal yang amat baik untuk Mirriam Eka.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS