Sukses

Ririn Ekawati Berbagi Trik Menghilangkan Bau Pete dan Jengkol dari Ibu Mertua

Liputan6.com, Jakarta - Ririn Ekawati belum lama ini membuat tanya jawab di Instagram pribadinya @ririnekawati dengan para pengikutnya. Berbagai hal terungkap mulai dari pertanyaan apakah sang suami, Ibnu Jamil ngorok saat tidur sampai soal bagaimana cara artis tersebut berdamai dengan dirinya sendiri.

Salah satu yang menarik adalah saat Ririn menjawab pertanyaan pengikutnya soal cara jitu menghilangkan bau pete dan jengkol. Artis berusia 40 tahun itu pun menjawab berdasarkan pengalamannya. 

Jengkol dan pete memang makanan yang sebenarnya banyak disukai, namun lantaran baunya banyak juga orang menghindari untuk mengonsumsinya. Beberapa solusi agar tidak bau bisa jadi pilihan cara mulai dari memasak hingga setelah menyantapnya.

"Hahaha aku diajarin sama mamah mertua aku setelah makan jengkol minum kopi (Ririn menyebut salah satu merek kopi) #bukaniklan atau beras tapi beneran ga bau sama sekali heheheh nah balik lagi cara masaknya kali ya, selama ini aku makan yang ga bau gitu lho," tulis Ririn di fitur Instagram Story, dikutip Jumat (2/12/2022).

Selain soal pete dan jengkol, ada warganet yang menanyakan ke Ririn, satu hal penting hidup agar tetap bahagia. "Banyak-banyak bersyukur," jawab Ririn singkat.

Warganet juga bertanya cara Ririn berdamai dengan semua. Ibu dua anak ini menjawab cukup panjang, bahwa percaya pada takdir Allah pasti yang terbaik. "Intinya kita nggak bisa request apapun seperti yang kita mau. Lapang dada, jalani dengan semestinya... pasti lebih nyaman menjalankan apapun itu," ungkapnya lagi.

Lalu Ririn juga menjawab apakah suaminya, Ibnu Jamil ngorok. "Hahaha kalau cape banget @ibnujamilo ngorok. Ampunilah aku," tulis Ririn lagi disertai emoji tertawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Umrah Pengganti Bulan Madu

Sementara itu, mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat, 8 April 2022, setahun lebih pasangan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati menjadi suami istri. Keduanya belum melakukan bulan madu lantaran masih pandemi.

Tapi belakangan akhirnya, bintang Cinta Warung Sebelah memutuskan untuk melakukan bulan madu pada bulan Ramadhan 2022. Bulan madu ini pun disertai dengan ibadah. Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram terverifikasi milik Ibnu Jamil. Ia mengucap syukur karena bisa melaksanakan bulan madu walau sempat tertunda.

Aktor tersebut memperlihatkan sebuah video, yang menunjukkan ia dan sang istri tengah berada di masjid Nabawi, Madinah. Keduanya tampak berjalan di bawah payung besar.

"Bulan madu kita yang tertunda akhirnya kejadian juga…Alhamdulillah," tulisnya sebagai keterangan.

Di Instagram Story, Ibnu Jamil memperlihatkan kegiatannya bersama sang istri. Keduanya berjalan kaki menuju masjid untuk melaksanakan salat Subuh berjamaah. "Solat Subuh," ujar Ibnu Jamil.

 

3 dari 4 halaman

Tak Sendiri Lagi ke Tanah Suci

Sebagai informasi, wanita kelahiran Balikpapan ini sempat menjanda setelah suami terdahulu, Ferry Wijaya, meninggal dunia karena sakit pada 2017. Setelah 3 tahun jadi ibu tunggal, bintang film Di Balik 98 menikah dengan Ibnu pada Januari 2021.

Bisa kembali ke Arab Saudi dengan didampingi suami, Ririn pun menunjukkan ekspresi bahagianya. Pemain film Bodyguard Ugal-ugalan sempat mengunggah foto bersama suami saat berada di dalam pesawat menuju Arab Saudi.

"Alhamdulillah niat kita abis nikah terlaksananya di Ramadhan 2022! terimakasih ya Allah.," tulis Ririn. Dalam unggahan itu, Ririn juga menyapa pengikutnya. met puasa buat temen2 semua… dan buat teman2 yang ingin sekali umroh, semoga segera terlaksana ya… Aamiin YRA,” tulisnya.

Madinah menjadi kota pertama yang disinggahi Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil. Terlihat di berbagai unggahan, keduanya menyambangi Masjid Nabawi.

Di potret ini, Ririn memperlihatkan dirinya dan suami hendak melakukan ibadah salat Subuh. Ririn mengenakan hijab dan masker warna hitam, adapun Ibnu memakai baju koko warna putih.

4 dari 4 halaman

Melepas Anak Kuliah

Perasaan senang dan bangga tengah dirasakan aktris Ririn Ekawati. Pada Rabu, 10 Agustus 2022, bintang film Di Balik 98 ini mengantarkan putrinya, Jasmine Abeng, ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Anak pertama Ririn itu akan kuliah di luar negeri.

Sebelumnya diketahui, perempuan keturunan Bugis ini pernah menikah dengan Edwin Abeng pada 2001-2008. Dari pernikahan pertamanya, Ririn dikaruniai seorang putri yaitu Jasmine Salsabilla Abeng. Pada Juni 2022 lalu, Ririn sempat mengunggah momen putri sulungnya lulus SMA.

Dara kelahiran 26 Desember 2003 siap melanjutkan jenjang kuliah. Tidak disebutkan secara spesifik nama universitas atau kotanya, tapi dari kolom komentar Ririn sempat menyebutkan putrinya akan kuliah di SF, yang diduga merupakan singkatan dari San Francisco, sebuah kota di California, AS. Tak hanya mendampingi hingga bandara, pemain sinetron Muslimah ini ikut menuliskan pesan menyentuh buat sang putri. 

Ririn dan putrinya saling memeluk erat saat berada di bandara. "Semoga segala yang eci jalankan dan cita citakan berjalan sesuai yang eci inginkan. Dimudahkan, diringankan, selalu di kelilingi kebaikan dan keberuntungan,"ujar wanita kelahiran 11 November 1982 ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS