Sukses

Usai Tampil di Piala Dunia 2022, Jungkook BTS Pulang ke Korea Pakai Outfit Seharga Motor

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS baru saja menjadi pengisi acara di Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar pada 20 November 2022. Usai namanya menjadi trending, ia pun kembali ke negaranya. Jungkook tiba di Seoul, tepatnya di Bandara Seoul Gimpo Business Aviation Center (SGBAC) pada Senin, 21 November 2022.

Penampilan member termuda BTS ini selalu berhasil menarik banyak perhatian, termasuk saat di bandara. Airport fashion member BTS selama ini memang diketahui sangat modis.

Dilansir dari laman MB, Selasa, 22 November 2022, saat itu, Jungkook memakai jaket training berbahan parasut dari Nike. Jaket tersebut kemudian dipadukan dengan celana jeans yang gombrong.

Sedangkan di dalam jaket, Jungkook memakai jersey tim nasional Korea Selatan dari Nike yang didapatkannya setelah bertemu langsung dengan para pemain timnas saat di Qatar. Sepatu cokelat yang ia kenakan saat itu juga berasal dari merek Nike.

Akun Instagram bts_style0 membagikan detail harga dari outfit yang dikenakan Jungkook saat itu. Celana jeans berwarna charcoal itu merupakan produk dari Ajobyajo. Koleksi bernama Washed Denim Oversized Pants itu dibanderol dengan harga 69 ribu won atau sekitar Rp8 juta.

Selanjutnya, Crossover Long Sleeves Training Jacket dari Nike yang ia kenakan dibanderol dengan harga USD393 atau sekitar Rp6,1 juta. Selain itu, sepatu yang ia kenakan merupakan Nike yang berkolaborasi dengan Supreme. Sepatu Air Dorce 1 Low Supreme Flax itu dibanderol dengan harga Rp4,3 juta.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Cerita di Qatar

Penampilan serba gombrong karena memakai setelan oversized itu punya total harga sekitar Rp18,4 juta.  Saat tampil di upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022, Jungkook BTS membawakan lagu Dreamers dengan penyanyi Qatar, Fahad Al-Kubaisi, di Stadion Al Bayt di Al Khor, sekitar 50 kilometer utara Doha.

Setelah penampilan yang membuat namanya trending topic di Twitter pada Minggu malam, 20 November 2022, idol asal Busan, Korea Selatan ini menyapa ARMY, sebutan penggemar BTS, lewat Weverse Live. Di sana, Jungkook memberi ragam cerita di balik perjalanannya di negara tuan rumah Piala Dunia 2022 itu.

Salah satunya, pelantun lagu Still with You itu menyebut bagaimana ia dibuat kaget oleh air di negara emirat di Timur Tengah tersebut. Ia berbagi, "Hal yang menarik tentang air di sini (Qatar) adalah airnya menguap dengan cepat.""Jadi, setelah saya mandi dan memakai esens (rambut) dan mengeringkannya dengan hair dryer, itu mengering dengan sangat cepat," imbuh Jungkook.

3 dari 4 halaman

Belajar Koreografi

Selain itu, pemilik nama lengkap Jeon Jungkook itu juga menyebut bahwa ia sejujurnya tidak benar-benar puas dengan penampilan perdananya membawakan lagu Dreamers. "Tapi, saya pikir itu hal yang baik bahwa saya bisa menikmatinya dan semuanya berjalan dengan baik," ia menyebut.

Idol berusia 25 tahun (umur internasional) ini juga bercerita bahwa dirinya belajar koreografi saat tiba di Qatar, dan mempelajari bagian chorus lagu sehari sebelum tampil. "Setiap malam sehabis mandi, saya selalu latihan sendiri sambil membayangkan sedang konser," sambungnya.

"Saya tidur sekitar pukul 3--4 pagi. Saya tahu ada foto saya keliling mal dan lain-lain, dan kalian pasti berpikir saya cuma main-main saja," katanya sambil tertawa. "Tapi, saya latihan sangat keras."

Tidak lupa, Jungkook mengucapkan terima kasih atas dukungan ARMY.  "Saya harap kalian bangga terhadap saya," tuturnya. "Saya harus mengisi ulang tenaga saya, karena sepertinya saya akan terbang pukul 7 pagi (waktu Doha hari ini), dan sampai di Korea malam hari." Ia juga mengucapkan terima kasih pada personel BTS yang sudah menunjukkan dukungan mereka.

4 dari 4 halaman

Versace

Selain itu, Jungkook mengaku lebih gugup saat dirinya bertemu pemain tim nasional Korea Selatan yang akan berlaga di Puala Dunia 2022 daripada saat tampil di panggung upcara pembukaan pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Menutup sesi live-nya, Jungkook meminta para penggemar memberi banyak cinta untuk Dreamers. Melansir Korea Times, Senin (21/11/2022), Dreamers diproduksi pemenang Grammy Award RedOne di Katara Studios, Doha. Itu adalah single terbaru dari soundtrack resmi Piala Dunia tahun ini. Juga, merupakan perayaan "mereka yang dengan berani mengikuti tujuan mereka dan berani bermimpi," kata FIFA.

Terkait visualnya di panggung upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022, Jungkook BTS tampil "sangat Jungkook," menurut para penggemar. Ia tampak mengenakan innerwear, jaket, celana panjang, dan high boots serba hitam, padanan tampilan yang akrab.

Menurut akun Twitter @BangtanStyling, keseluruhan potongan mode yang dipakai Jungkook merupakan rilisan Versace. Ia memakai jaket bomber seharga 14.775 dolar AS (sekitar Rp232 juta), celana kargo medusa biggie senilai 1.225 dolar AS (sekitar Rp19,2 juta), serta innerwear dari koleksi pakaian pria Spring 2023 dari rumah mode mewah Italia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.