Sukses

Dukung Pasangan di Piala Dunia 2022, Para Istri Pemain Inggris Sewa Kapal Pesiar Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan para pesepak bola atau sering disebut WAGs (Wives and girlfriends) selalu menarik perhatian para penyuka sepak bola. Begitu juga dengan WAGs para pemain tim nasional Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

Para pemain Inggris dipastikan bakal mendapatkan dukungan dari para istri dan kekasih mereka. Pasalnya, para WAGs dikabarkan menyewa kapal pesiar mewah seharga1 miliar pound sterling atau sekitar Rp18 triliun selama berada di Qatar.

Melansir laman Daily Star, Senin, 21 November 2022, WAGs timnas Inggris telah mendarat di Qatar. Mereka akan menetap di negara teluk itu selama timnas Inggris yang dijuluki The Three Lions selama masih bermain di gelaran Piala Dunia 2022.

Menurut laporan tersebut, setiaknya ada lima pasangan para pemain timnas Inggris yang akan hadir di Qatar. Istri Jordan Pickford, Megan, terpantau membawa boneka Pickford dengan jersey Inggris. Kemudian ada istri Kyle Walker, Annie, yang membawa topi koboi Inggris di atas koper. Megan dan Annie akan bergabung dengan istri Harry Maguire, Fern, istri Kieran Trippier, Charlotte, dan pacar Jack Grealish, Sasha Attwood.

Mereka semua hadir untuk mendukung langsung pasangannya yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Tak tanggung-tanggung, bawaan yang mereka bawa juga sangat banyak.

Diketahui, total ada 50 koper yang tentunya berisikan barang-barang glamor.  Selama di Qatar, mereka akan menginap di kapal pesiar MSC World Europa yang dijuluki istana terapung seharga Rp18 triliun itu.

Tapi, bukan berarti mereka mengeluarkan uang sebanyak itu. Kabarnya, harga menginap di kapal pesiar itu biasanya berkisar 2.435 pound sterling atau sekitar Rp45 juta untuk sembilan malam.

Durasi menginap mereka akan bergantung pada perjalanan timnas Inggris di Piala Dunia 2022 ini. Kalau mereka terus melaju sampai ke final, maka setidaknya akan berada di kapal pesiar tersebut sampai dengan 18 Desember 2022 yaitu tanggal pertandingan final Piala Dunia 2022 di Qatar.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Salon dan Alkohol

Mereka yang tinggal di sana akan mendapat fasilitas super mewah. Ada salon kecantikan, butik, arena permainan, 14 Jacuzzi yang pemandangannya menghadap ke laut, pusat perbelanjaan, diskotik, dan seluncuran terpanjang di laut yang bernama The Venom Drop.

Bukan itu saja. Kapal pesiar mewah ini juga menawarkan tempat pembuatan bir mikro untuk membuat bir sendiri. Mengingat, minuman alkohol di Qatar sangat susah untuk didapatkan, tapi kapal ini menyediakan fasilitas tersebut.

Meski WAGs timnas Inggris akan hidup mewah di kapal pesiar tersebut, mereka tetap tidak akan bisa satu lingkungan dengan para pasangannya. Itu karena pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan kalau mereka tinggal di Hotel Souq Al Wakra yang memiliki protokol kesehatan ketat.

Sementara itu, para pemain Inggris dipastikan akan mendapat bonus fantastis jika bisa memenangkan Piala Dunia 2022 . Mereka dijanjikan uang tak kurang dari 15,46 juta dolar AS (sekitar Rp 242 miliar) oleh FA, jika bisa membawa pulang trofi Piala Dunia. Dengan begitu, masing-masing pemain Inggris yang berjumlah 26 orang di Qatar, akan mendapatkan 594 ribu dolar AS atau setara dengan Rp9,3 miliar.

Sementara sang pelatih, Gareth Southgate, akan mendapat bonus lebih besar lagi. Mantan manajer Middlesbrough itu akan diganjar bonus oleh FA tak kurang dari 3,5 juta dolar AS.

 

3 dari 4 halaman

Bonus Fantastis

Jumlah yang kemungkinan mereka terima ini jauh lebih besar daripada yang didapatkan pemain Inggris di Piala Dunia di 2018. Ketika itu, sukses menembus semifinal, pasukan Inggris masing-masing mendapatkan 255 ribu dolar AS atau sekitar Rp3,6 miliar.

Jumlah bonus yang fantastis ini tentu saja diharapkan bisa menaikkan motivasi Harry Kane dan kawan-kawan untuk bisa jadi yang terbaik di Qatar. Apalagi bonus yang dijanjikan tim-tim kompetitor juga tak kalah menggiurkan.

Federasi Sepak Bola Jerman, misalnya, telah menyiapkan bonus 400 ribu dolar AS untuk tiap pemain jika bisa memenangkan Piala Dunia untuk kelima kalinya. Jumlah bonus yang besar juga dijanjikan federasi sepak bola Spanyol dan Brasil untuk pasukan mereka di Qatar.

Inggris memang sangat berambisi memenangkan Piala Dunia 2022. Pasalnya, sudah lama sekali pasukan The Three Lions tak bergelar juara dunia.  Terakhir, dan satu-satunya, mereka jadi juara saat Piala Dunia digelar tahun 1966 di tanah sendiri.

Ketika itu, dilatih Alf Ramsey, mereka mengalahkan Jerman di final. Saat itu piala diserahkan langsung oleh mendiang Ratu Elizabeth II pada kapten timnas Inggris saat itu, Bobby Moore.

4 dari 4 halaman

Upacara Pembukaan

Sementara iru, upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 di di Stadion Al Bayt di Al Khor, pada Minggu, 20 November 2022, menampilkan pertunjukan beberapa kelompok tari, pertunjukan drum, dan musik populer dari keempat penjuru dunia.  Tidak ketinggalan, pertunjukan cahaya besar-besaran di lapangan pun turut memeriahkan acara.

Selain itu, ada animasi pembuka yang menampilkan suara aktor senior Hollywood Morgan Freeman yang muncul secara pribadi selama acara, lapor CNN. Event tersebut bertajuk "pertemuan untuk seluruh umat manusia, menjembatani perbedaan melalui kemanusiaan, rasa hormat, dan inklusi."

Itu datang dengan latar belakang kontroversi seputar catatan hak asasi manusia Qatar. Freeman pun memainkan peran utama di upcara pembukaan dengan menyampaikan pidato tentang persatuan.

Yang banyak ditunggu adalah penampilan Jungkook BTS. Golden maknae BTS ini membawakan lagu Dreamers dengan penyanyi Qatar, Fahad Al-Kubaisi.Setelah penampilan yang membuat namanya trending topic di Twitter, idol asal Busan, Korea Selatan ini menyapa ARMY, sebutan penggemar BTS, lewat Weverse Live. Di sana, Jungkook memberi ragam cerita di balik perjalanannya di negara tuan rumah Piala Dunia 2022 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.