Sukses

Tampilan Cetar Para Pemeran Film Sri Asih di Karpet Merah, Pevita Pearce sampai Dian Sastrowardoyo

Liputan6.com, Jakarta - Gala premiere film Sri Asih telah berlangsung Selasa, 15 November 2022, di Jakarta sebelum hadir resmi di bioskop Indonesia per hari ini, Kamis (17/11/2022). Merayakan penanyangan film dalam Jagat Sinema Bumilangit itu, para pemainnya tampil menawan berjalan di karpet merah.

Salah satu di antaranya adalah Pevita Pearce. Ia merupakan pemeran utama yang menghidupkan karakter Alana. Diceritakan bahwa Alana merupakan titisan Dewi Asih yang tidak tahu bahwa ia memiliki kekuatan luar biasa.

Saat berjalan di karpet merah gala premiere, Pevita tampil menawan dengan atasan bustier hitam berpadan rok merah panjang berbelahan paha tinggi. Tampilannya ditata stylist Imelda Untoro, yang dalam unggahan di akun Instagram-nya, baru-baru ini, menyebut busana tersebut merupakan karya desainer Jeffry Tan.

Melengkapi tampilan tersebut, Pevita juga memakai aksesori custom dari Ayyara. "Terima kasih banyak atas kerja sama yang luar biasa ini," tulis Imelda di unggahan yang dimaksud.

Jefri Nichol

Tidak hanya Pevita, ada juga Jefri Nichol di karpet merah gala premiere film Sri Asih. Sebagaimana diketahui, Jefri berperan sebagai Tangguh, sahabat Alana saat mereka hidup di sebuah panti asuhan.

Di kesempatan tersebut, Jefri memilih tampilan nyentrik, alih-alih kombinasi setelan jas konvensional. Ia tampak memakai tank top ungu berpadu brokat hitam yang dipadankan bersama kalung sebagai aksesori.

Melengkapi tampilan, aktor berusia 23 tahun itu juga terlihat memakai kacamata hitam. Selain, Jefri juga tampak tampil dalam outfit yang dirancang khusus oleh TANGAN.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Reza Rahadian

Reza Rahadian pun tidak memilih tampilan konvensional saat menghadiri gala premier film Sri Asih. Ia tampak edgy dengan padanan inner putih yang dipakai di bawah sheer top hitam berpadu celana hitam berwarna gelap.

Reza sendiri berperan sebagai Jatmiko. Itu merupakan karakter seorang polisi yang membantu Alana dan rekan-rekannya melawan kejahatan yang hadir di dalam film.

Christine Hakim

Tampilan tradisional Christie Halim tidak kalah memukau. Aktris senior yang memerankan sosok Eyang Mariam di film Sri Asih ini tampil anggun dalam perpaduan outerwear dan bawahan berupa kain tenun.

Sementaranya, sosok karakternya dinilai masih misterius, namun memiliki peran penting di Jagat Sinema Bumilangit.

Surya Saputra

Tidak ketinggalan, penampilan Surya Saputra juga menarik perhatian. Ia tampak memakai koleksi GHEA Cual Bangka dari rilisan desainer Ghea Panggabean. Di film Sri Asih, Surya berperan sebagai Prayogo Adinegara, sosok pemimpin yang nantinya akan jadi ayah Mateo Adinegara.

3 dari 4 halaman

Randy Pangalila

Hadir pula Randy Pangalila di kesempatan itu. Ia memilih tampil necis dalam balutan setelan jas biru berpadu kemeja merah yang mencolok.

Di film Sri Asih, Randy berperan sebagai Mateo Adinegara. Ia merupakan anak konglomerat yang melakukan banyak perbuatan tidak terpuji dan akan jadi lawan Alana dalam pertarungan MMA.

Dimas Anggara

Selaras dengan Randy, Dimas mengenakan setelan jas klasik dengan sentuhan selendang merah  sebagai aksesori. Di dalam film tersebut, ia jadi sekutu Alana saat mereka ingin mencari kebenaran dari semua masalah yang terhubung.

Jenny Zhang

Jenny tampil menawan dalam perpaduan atasan brokat di bawah velvet blazer yang memberi sentuhan mewah pada look-nya. Di Sri Asih, ia memainkan tokoh bernama Santa Hamzah, ibu angkat Alana saat ia diadopsi dari panti asuhan dan meninggalkan Tangguh (Jefri Nichol).

 Ya, Santa akan jadi karakter yang mengajari Alana (Pevita Pearce) bertarung dan melindungi dirinya.

 

4 dari 4 halaman

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo hadir menggunakan salah satu koleksi terbaru STELARRISA untuk Spring/Summer 2023 di gala premiere Sri Asih. Ia diketahui memerankan karakter bernama Dewi Api,salah satu karakter antagonis.

"Buat saya, walau jadi (peran) pendukung, tapi ini kesempatan langka yang enggak bisa saya lewatkan. Karena enggak selamanya kita jadi pemeran utama," ungkap Dian terkait karakternya, seperti dilansir dari Fimela.com.

Revaldo

Revaldo juga memilih tampilan setelan hitam klasik saat menghadiri gala premiere film Sri Asih. Di film tersebut, ia berperan sebagai Jagau, sosok tangan kanan dari Prayogo Adinegara (Surya Saputra). 

Dalam sejarah fiksi Indonesia, menurut kanal Regional Liputan6.com, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cerita bergambar. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad lalu, tepatnya pada 1953.

Penciptanya, R.A. Kosasih, diakui sebagai "Bapak Komik Indonesia," karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

Film Sri Asih mengisahkan sosok Alana yang tidak mengerti mengapa ia selalu dikuasai kemarahan. Lahir saat letusan gunung berapi, Alana berpisah dari orangtuanya. Ia kemudian diadopsi seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal.

Saat dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asal-usulnya. Ia bukan manusia biasa. Ia bisa jadi kebaikan untuk kehidupan atau jadi kehancuran bila tidak dapat mengendalikan amarahnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS