Sukses

Intip Destinasi Wisata Favorit Turis Mancanegara Saat Liburan ke Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Libur akhir tahun merupakan momen yang tepat bagi kamu menikmati waktu lebih lama untuk jalan-jalan dan liburan. Traveling ke luar negeri, mengeksplor dan merasakan keunikan budaya hingga kulinernya. Salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi adalah negara tetangga, Malaysia. 

Malaysia selalu menawarkan kenikmatan wisata karena letaknya yang dekat, memiliki akar budaya dan kuliner yang sama dengan Indonesia, harga tiket pesawat yang terjangkau, dan destinasi wisata yang beragam. Apa saja sih destinasinya?

Ini dia beberapa rekomendasi destinasi wisata selain Petronas Twin Towers yang sudah jadi favorit banyak turis mancanegara. Keep on scrolling!

1. Menara Kuala Lumpur

Menjadi destinasi wisata favorit karena selalu dikunjungi para turis untuk melihat keindahan Malaysia dari ketinggian. Yup, di Menara Kuala Lumpur atau yang dikenal juga sebagai KL Tower, kamu bisa melihat pemandangan seluruh penjuru kota Kuala Lumpur.

Selain city view, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru, lho. Mulai dari menguji adrenalin di Skybox, meneropong kota Kuala Lumpur dari ketinggian 276 meter di Observation Deck, hingga menonton aneka pertunjukan seni dan kebudayaan di Flavour of Malaysia. Untuk tiket masuk menikmati sederet pengalaman ini juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp112.000 saja.

2. Jalan Alor, Kawasan Bukit Bintang

Nggak afdol kalo traveling tanpa melakukan kuliner khas negara Malaysia. Buat kamu yang lapar dan penasaran, kamu bisa berkunjung ke destinasi wisata kuliner ini. This is it, Kawasan Jalan Alor, Bukit Bintang. Lokasinya yang tepat di jantung kota, membuat kawasan ini sangat mudah dikunjungi para turis.

Di sini kamu akan dimanjakan oleh puluhan tempat makan dari berbagai penjuru dunia. Untuk yang ingin mencicipi makanan khasnya, kamu bisa mencoba nasi kandar. Nah, salah satu rekomendasinya adalah restoran Nasi Kandar Pelita yang berlokasi di 149 Jalan Ampang, Kuala Lumpur. 

So, nggak perlu takut kelaparan lagi, karena lokasi kuliner ini buka saat waktu sarapan, makan siang, hingga makan malam. Tapi, jika mau puas, mungkin kamu bisa berkunjung ke Alor Night Market atau Dinner Mohd Chan Jalan Ampang untuk menemukan sajian kuliner yang akan memuaskan selera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Genting Highland

Genting Highlands adalah tempat wisata yang terkenal di Malaysia. Destinasi wisata ini berada di daerah pegunungan Titiwangsa yang ber ketinggiannya sekitar 2.000 mdpl. Dengan suhu yang cukup dingin membuat kamu bebas melakukan kegiatan outdoor tanpa merasa khawatir merasa kepanasan.

Tempat ini seringkali dikenal sebagai Las Vegas-nya Malaysia karena menjadi tempat judi yang legal. Nggak hanya itu aja, di sini, terdapat Genting Highlands Theme Park, Chin Swee Cave Temple, Genting Strawberry Leisure Farm, Outlet Shopping, dan masih banyak lagi.

4. Batu Caves

Destinasi selanjutnya yaitu objek wisata Batu Caves yang merupakan gabungan antara wisata alam dan wisata religi. Di sini, kamu akan terpukau dengan patung Dewa Murugan setinggi 42 meter dengan lapis emas yang merupakan tertinggi di dunia, lho. Letaknya di tebing batuan kapur dan terdapat 272 anak tangga yang harus kamu naiki untuk sampai ke gua.

Di puncaknya kamu dapat melihat pemandangan pusat kota yang indah. Gua ini dijadikan kuil umat Hindu dan dipersembahkan kepada Dewa Muragan. FYI, Setiap tahunnya ribuan umat Hindu datang untuk merayakan festival Thaipusam yang diadakan di akhir bulan Januari. Dan yang paling penting adalah Berhati-hatilah saat menaiki anak tangga karena kamu akan dihampiri kera-kera yang meminta makanan.

Nah, setelah menyiapkan bucket list untuk destinasi wisata di Malaysia, kamu perlu mempersiapkan tiket pesawat dan hotel. Untuk mendapatkan itu dengan harga yang terjangkau, kamu perlu memesan jauh-jauh hari sebelum akhir tahun. 

Menarik banget, pastinya kamu sudah nggak sabar untuk liburan dan terbang sekarang?

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS