Sukses

Raja Playboy dari Majalengka , Mengaku Sudah 87 Kali Menikah Sejak Usia 14 Tahun

Pria bernama Kaan ini mengaku masih akan menikah yang ke-88 kali.

Liputan6.com, Jakarta - Pria paruh baya asal Majalengka, Jawa Barat, jadi sorotan media dalam dan luar negeri. Beberapa media asing, terutama di Malaysia menjuluki pria ini sebaga ‘Raja Playboy’, karena sudah menikah sebanyak 87 kali.

Cerita pria berusia 61 tahun yang hanya dikenali sebagai Kaan atau Abah Kaan ini muncul di laman media Malaysia seperti WorldofBuzz. Kaan mengaku belum puas dengan 87 kali pernikahan. Ia sedang merencanakan pernikahan ke-88 dengan salah satu mantan istrinya karena sang wanita sangat ‘tergila-gila padanya’ dan tak bisa menolak permintaannya untuk rujuk.

"Saya berencana menikahi mantan istri saya dari pernikahan ke-86. Meskipun kami telah berpisah untuk waktu yang lama, cinta kami masih kuat dan saya menolak untuk bermain-main dengannya. Selama ini dia masih ‘gila’ sama saya padahal baru sebulan menikah," ungkapnya, melansir laman Mstar, Selasa, 1 November 2022.

Kaan yang berprofesi sebagai seorang petani itu mengaku mulai menikah ketika baru berusia 14 tahun. Gadis pertama yang dia nikahi berusia 16 tahun. Ia menceritakan bahwa, karena sikapnya yang buruk saat itu, istri pertamanya meminta cerai setelah pernikahan mereka bertahan selama dua tahun.

Karena kejadian ini, Kaan merasa marah dengan mantan istrinya. Ia lalu mencari ilmu ‘spiritual’ untuk membuat banyak wanita jatuh cinta padanya dan tak menolak diajak menikah. "Namun, saya tidak ingin melakukan hal-hal yang tidak baik kepada wanita yang saya kenal dan menolak untuk mempermainkan perasaan mereka. Daripada berbuat maksiat, lebih baik saya menikah," terangnya.

Jika dikalkulasi, usia 61 tahun dikurangi saat nikah perdana usia 14 tahun, artinya selama 47 tahun pria ini berhasil menikahi 87 wanita. Kemudian, jika dihitung 87 kali menikah dibagi dengan jumlah selisih usia menikah 47 tahun, itu artinya Abah Kaan rata-rata menikah dua kali dalam satu tahun.

Rasanya sulit diterima dengan akal sehat, tapi kepiawaiannya menaklukan wanita mengundang decak kagum. Jumlah wanita lebih muda yang dinikahi lada 46 orang, selebihnya adalah wanita yang seumuran dengannya dan usianya lebih tua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nikah Secara Agama

Para wanita yang dinikahinya berasal dari setiap desa, setiap kampung, setiap kecamatan bahkan kabupaten lain di Majalengka. Selain itu, ada juga yang berasal dari Bandung, Sumedang, dan Ciamis.

Dari beberapa wanita yang pernah dijadikan istri, Kaan mengaku, kebanyakan menikah hanya secara agama. Dia memilih jalur tersebut karena melakukan pernikahan yang sah berdasarkan ketentuan negara dirasa kurang memungkinkan. Kaan pun diyakini nenjalani sebagain besar pernikahannya dengan cara menikah siri.

Saat ini, Abah Kaan belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk pelaksanaan pernikahannya yang ke-88 bakalt digelar. Sampai sekarang, Kaan masih berusaha meyakinkan orangtua wanita tersebut bahwa anaknya yang ingin kembali ke pangkuannya merupakan alasan yang tepat. "Insyaallah atas izin Allah SWT, saya akan nikah lagi dengan mantan istri saya ke-86," ujarnya.

Kaan juga mengaku hanya punya tujuh anak dari 87 kali pernikahannya dan hubungannya dengan anak-anaknya diakuinya sangat baik. Ada yang masih tingggal dengannya tapi sebagian besar sudah tinggal di daerah lain.

 

3 dari 4 halaman

Beban Raja Playboy

Enam anaknya sudah menikah dan Kaan sudah memiliki beberapa orang cucu. Meski digelari Raja Playboy, Abah Kaan mengatakan punya beban tersendiri dengan sebutan tersebut.

"Saya jadi susah makan, susah tidur karena perbuatan saya. Saya hanya mau mengatakan apa yang saya lakukan bukanlah contoh yang baik," ungkapnya.  "Saya mohon, jangan ada orang lain yan berusaha mengikuti jejak saya. Biarkan ini jadi pengalaman hidup saya sendiri dan jadi pelajaran bagi orang lain," pungkasnya.

Apa yang dijalani Abah Kaan sangat kontras dengan pasangan dari India yang memegang rekor untuk pernikahan terlama dalam sejarah. Pasangan hebat itu adalah Karam Chand dan Kartari. Mereka tiba-tiba menjadi selebritas baru setelah merayakan ulang tahun perkawinan mereka ke-90 pada 2016 lalu.

Menurut pihak keluarga, pasangan ideal ini tak pernah terlihat berselisih, cekcok apalagi bertengkar. Mereka berdua tinggal di Girlington, dekat Bradford, West Yorkshire, bersama dengan anak mereka Paul.

4 dari 4 halaman

Puluhan Cucu dan Cicit

Melansir kanal Citizen6 Liputan6.com, Karam lahir pada tahun 1905 dari sebuah keluarga petani di Punjab. Saat dewasa mereka kemudian berencana menikah dengan Kartari pada tahun 1925. Dalam upacara pernikahan adat suku Sikh mereka berdua menjadi pasangan suami istri.

Pasangan muda ini kemudian mengadu nasib ke Bradford pada tahun 1965. Karam yang sebelumnya menjadi petani beralih menjadi buruh pabrik wol.  Sampai saat ini ia telah mempunyai 27 cucu dan puluhan cicit. Apa resep panjang umurnya?

Karam mengatakan, boleh makan dan minum apa saja, namun sebaiknya dibatasi. Bahkan sesekali ia masih minum whisky. Ia juga cukup selektif dalam memilih makanan, karena menikmati hidup tak bisa diulangi.

Tentang perkawinannya yang langgeng, menurutnya itu adalah sebuah berkah dan harus siap dipanggil ketika saatnya tiba. Kematian Karam membuat keluarganya terpukul, karena ia telah mengajari bagaimana menjalani kehidupan dengan makanan yang baik dari kerja keras mereka.

Usia perkawinan mereka 90 tahun 291 hari diyakini terlama dalam sejarah, meskipun Guinness World Records belum mencatat secara resmi. Pernikahan terlama yang tercatat dalam Guinness World Records adalah pasangan Amerika Herbert dan Zelmyra Fisher yang berhasil selama 86 tahun selalu bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.