Sukses

Sosok Takahiro Sakurai yang Selingkuhi Istri Selama 10 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Pengisi suara anime Rohan Kishibe, Takahiro Sakurai, tengah jadi topik hangat perbincangan publik. Pasalnya, ia membuat pernyataan mengejutkan, yakni berselingkuh dari istrinya selama 10 tahun.

Hal ini terungkap kala Sakurai menutup program acara di radio yang dibawakannya selama sembilan tahun, lapor kanal Showbiz Liputan6.com. Pada 24 Oktober 2022, ia meminta maaf telah menutup programnya melalui akun Twitter acara tersebut.

Melansir Honey's Anime, Kamis (27/10/2022), Sakurai lahir pada 13 Juni 1974, di Okazaki, Jepang. Peran pertamanya sebagai pengisi suara anime datang dalam bentuk dua bagian untuk acara balap anak-anak Bakusō Kyōdai Let's & Go!! Ia tercatat tidak mendapatkan pekerjaan lain sampai setahun kemudian, dengan penampilan lebih kecil di Pokémon. Itu kemudian menandai satu-satunya penampilannya tahun itu.

Awal yang sangat lambat ini adalah kebalikan dari bagaimana sisa kariernya. Dari periode 2000 hingga 2001, Sakurai berubah dari tampil di enam pertunjukan jadi 12 pertunjukan. Kegemarannya menyulap beberapa peran sekaligus itulah yang membuatnya jadi bintang anime musim panas 2018.

Dengan 10 peran dalam anime yang sedang berlangsung waktu itu, ia memegang lebih banyak bagian daripada seiyuu lainnya musim ini. Sebelum itu, lompatan besar popularitas Sakurai di sekitar pergantian milenium tidak diragukan lagi dimulai ketika ia berperan sebagai Tentomon, salah satu Digimon utama dalam Petualangan Digimon 1999.

Itu merupakan peran pertama pria yang kini tersandung skandal perselingkuhan tersebut sebagai karakter utama dan untuk sementara waktu adalah satu-satunya, yang sepertinya dimanfaatkan sebaik mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jalan yang Berbeda dari Awal Karier

Penampilan Sakurai secara ahli menangkap sifat pasif, tapi ramah serangga yang disukai Digimon dengan suara bernada tinggi, bahkan agak sengau. Suara itu bisa dengan mudah mengganggu jika bukan karena nadanya yang ramah. Ia membuat penampilan pertama yang solid untuk peran karakter utama dan mengatur panggung untuk sisa kariernya yang sukses, namun berjalan ke arah yang sama sekali berbeda.

Alih-alih bernada tinggi, penampilan yang ceria, ia membangun reputasi sebagai seseorang dengan suara yang dalam dan halus. Itu dinilai cocok untuk karakter berkepala dingin yang selalu selangkah lebih maju dari permainan, seperti Sasori dari Naruto, Griffith dari Berserk, Cloud Strife dalam berbagai adaptasi Final Fantasy VII dan Shogo Makishima dan Shou Hinakawa dari Psycho-Pass.

Terkadang ia adalah pahlawan, terkadang jadi penjahat, tapi vokalnya yang mengesankan memastikan bahwa ia memberikan penampilan yang benar-benar mengesankan. Namun demikian, dalam beberapa tahun ke belakang, ia telah menambahkan lebih banyak energi ke dalam dialognya.

 

3 dari 4 halaman

Tersandung Skandal Perselingkuhan

Sukurai disebut mengorbankan beberapa sikap acuh tak acuh yang dikenalnya demi karakterisasi yang lebih bersemangat dan impulsif, sambil tetap mempertahankan gravitas mendalam yang telah menarik begitu banyak karakter yang dimainkan.

Penampilan macam ini dari Sakurai paling baik dicontohkan dalam peran seperti Arataka Reigen dari Mob Psycho 100, Akiteru Tsukishima dari Haikyuu!!, dan Rohan Kishibe dari Jojo's Bizarre Adventure Part 4: Diamond is Unbreakable. Tapi, jangkauan Sakurai bahkan lebih dari itu, karena ia memiliki berbagai peran yang telah berhasil mengesankan begitu banyak penggemar.

Di antara gemilang kariernya, ia tersandung skandal peselingkuhan. Teman kencan Sakurai yang sudah menikah selama 10 tahun adalah wanita yang disebut A-ko, penulis siaran yang telah menemaninya bekerja selama ini. Saat berkencan, keduanya telah membicarakan tentang pernikahan, seperti dikutip dari Jojo-News.com.

Sebelum rekaman episode terakhir, A-ko mengetahui Sakurai sebenarnya sudah menikah dengan wanita lain. Ia pun terkejut dan kondisi itu membuatnya sempat dilarikan ke rumah sakit.

4 dari 4 halaman

Meminta Maaf

Takahiro Sakurai menceritakan tentang perselingkuhannya saat diwawancarai Bunshun Online. Ia mengaku bahwa selama 10 tahun itu, sang kekasih tidak mengetahui dirinya telah menikah.

Sakurai telah menikah dengan mantan aktris pengisi suara selama 20 tahun. Tapi, ia merahasiakan pernikahan tersebut hingga terungkap pada September 2022. Agensi yang menaungi Sakurai, Intention, pun angkat bicara.

Pihaknya mengaku benar-benar tidak tahu Sakurai telah menikah dan menyatakan bahwa A-ko akan pensiun dari bisnis penulis siaran. Melalui pernyataan agensi, Sakurai merasa bersalah atas apa yang telah dilakukannya. 

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk meminta maaf kepada semua orang dari lubuk hati saya atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh perilaku saya yang tidak pantas," katanya.

"Kejadian ini adalah akibat dari perilaku saya yang tidak bertanggung jawab, tindakan saya sama sekali tidak bisa dimaafkan, dan saya sangat menyesal telah mengkhianati kepercayaan semua orang. Mulai sekarang, saya akan secara serius merenungkan perilaku saya dan melakukan upaya tulus untuk mendapatkan kembali kepercayaan yang telah hilang." ia menyambung.

"Saya benar-benar menyesal atas apa yang telah saya lakukan," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS