Sukses

Pria AS Terobsesi Mirip Britney Spears, Habiskan Rp187 Juta untuk Operasi Plastik

Pria penggemar Britney Spears itu menjalani prosedur operasi plastik sejak 18 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Los Angeles, Amerika Serikat, bernama Bryan Ray menghabiskan 120 ribu dolar atau setara 187,1 juta untuk operasi plastik agar terlihat seperti Britney Spears. Ia menjalani prosedur pembedahan itu hingga 100 kali.

Ray yang berusia 35 tahun sering meninggalkan klinik ahli bedah plastik sambil berkata, "Oops ... i did it again, (saya melakukannya lagi)." tampak mirip dengan judul lagu Britney, penyanyi pop era 1990-an, dikutip dari NY Post, Jumat (21/10/2022).

Ray terobsesi dengan bintang pop tersebut selama lebih dari dua dekade. Ia mulai mengubah wajahnya sejak 18 tahun yang lalu, ketika pertama kali membuat veneer untuk meniru senyum penyanyi itu.

"Saya telah melakukan ini sejak berusia 17 tahun dan saya belum selesai," kata Ray yang menjalankan perusahaan makanan, mengatakan kepada Daily Star. "Saya adalah karya seni yang berkelanjutan."

Hal itu bukan hanya basa-basi, sejak prosedur pertama itu, Ray telah menjalani banyak operasi, termasuk dua operasi hidung, implan pipi, pembesaran bibir, dan pengangkatan kelopak mata. Selain itu, ia mendapatkan botox dan filler setiap enam bulan dan menjalani operasi penghilangan rambut di wajah dan tubuhnya setiap delapan minggu.

Ray mengaku tidak berencana untuk menghentikan operasi plastik dan senang dengan semua prosedur yang dia lakukan sejauh ini. "Apakah saya sempurna? Tidak, sama sekali tidak. (Tapi) ketika saya melihat ke cermin pada diri saya sendiri, saya sangat senang," katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pamer di Instagram

Ray dengan nada bercanda mengklaim bahwa dia memiliki "gelar doktoral dari University of Spears". Ia mengatakan tidak memiliki ilusi bahwa dia akan pernah terlihat persis seperti penyanyi "Lucky" itu. Ia hanya mengklaim bahwa ingin "menyerupai penampilannya."

"Itu tidak pernah ada di kepala saya, berpikir saya akan terlihat 100 persen seperti dia," jelasnya. "Saya memahami wajah saya, simetri saya, fitur saya dan apa yang telah saya lakukan adalah bekerja sama dengan ahli bedah plastik untuk melihat karakteristik apa yang dapat diubah dengan cara yang terinspirasi oleh Britney agar menyerupai penampilannya."

Ray memiliki lebih dari 99 ribu pengikut di Instagram, di mana ia sering memamerkan hasil prosedur kosmetiknya. Sementara si pirang memiliki banyak penggemar, dia juga mengumpulkan lebih dari beberapa pembenci yang bingung dengan obsesi Britney-nya.

"Saya mengerti bahwa orang-orang tidak memahaminya," aku pria itu. "Orang mungkin menyebut saya aneh atau gila, tapi saya pikir bersikap terbuka tentang hal itu akan membantu menghilangkan stigma." 

 

3 dari 4 halaman

Pernah Bertemu Britney

Sebagai penggemar berat Spears, Ray telah bertemu penyanyi "Crazy" itu beberapa kali. Ia menyebut pertemuannya yang paling berkesan dengan Spears terjadi lebih dari satu dekade lalu di Hawaii. Itu pun terjadi tak terduga.

"Di semua tempat, di Maui, di festival luar ruangan kecil ini, saya bertemu idola saya. Dia tidak seglamor seperti di video musik dan dia mengenakan riasan yang sangat minim, jika ada, tetapi dia sangat cantik," kenangnya, mengklaim pertemuan itu semakin memberanikan dirinya untuk melanjutkan transformasinya.

Terlepas dari kekhawatiran terhadap Spears setelah aktivitas online yang menuai kontroversi belakangan ini, Ray mengatakan dia tidak akan pernah berhenti menjadi penggemar terbesarnya - atau menjalani operasi yang terinspirasi oleh Spears.

"Saya akan selamanya menjadi penggemar berat Britney Spears," katanya. "Dia telah menjadi bagian besar dalam hidupku."

"Ini bukan untuk semua orang, dan saya tidak mendorong semua orang untuk pergi keluar dan menjalani operasi plastik, tetapi saya mendorong semua orang untuk menjadi positif terhadap tubuhnya dengan cara apa pun yang Anda inginkan," tambahnya. 

 

4 dari 4 halaman

Nasib Artis Korea

Ketagihan terhadap prosedur operasi plastik tak hanya dialami Bryan Ray. Seorang artis Korea Selatan bernama Seo Woo juga mengalaminya. Namun sial, Seo Woo yang belum sempat melambung namanya justru menghilang dari dunia hiburan Korea Selatan. 

Sempat dikenal setelah memerankan salah satu karakter dalam drama Cinderella’s Sister pada 2010, Seo Woo kemudian memutuskan untuk mengoperasi wajahnya agar tampak semakin cantik. Namun, hal tersebut malah menjadi bumerang karena operasi plastik yang dilakukannya justru membuat wajahnya menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Para penggemarnya menilai wajah  artis bernama asli Kim Mon Joo itu menjadi lebih aneh setelah dioperasi.

Meski begitu, Seo Woo tetap yakin dirinya membuat keputusan yang tepat. Melansir Kbizoom, 18 Oktober 2022, hasinya ternyata tak sesuai harapan Seo Woo. Hal itu diyakini membuatnya lama vakum dari dunia hiburan yang sudah lama dirintisnya.

Prosedut operasi plastik (oplas) khususnya di dunia hiburan sudah menjadi hal biasa termasuk di Korea. Tujuannya adalah agar membuat wajah semakin rupawan. Tapi apa yang terjadi jika operasi plastik gagal? Alih-alih menjadi cantik, wajah mereka justru jadi aneh dan buruk rupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.