Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Masjid Istiqlal yang Termegah ke-4 di Dunia

Top 3 Berita Hari Ini, fakta menarik Masjid Istiqlal, bintang The School for Good and Evil dan Kopi Kenangan buka di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kemegahan Masjid Istiqlal yang menjadi ikon bangsa Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Muslim.  Masjid Istiqlal menjadi sebuah kebanggaan warga Jakarta sekaligus tempat untuk beribadah di hati warga Indonesia.

Dengan keinginan itu, Menteri Agama RI pertama saat itu, KH. Wahid Hasyim dan beberapa ulama mengusulkan untuk mendirikan masjid yang mampu menjadi simbol bagi Indonesia.  Pada 1953, KH. Wahid Hasyim bersama H. Agus Salim, dan dibantu sekitar 200 tokoh Islam pimpinan KH. Taufiqorrahman mengusulkan untuk mendirikan sebuah yayasan.

Kemudian pada 7 Desember 1954 didirikanlah yayasan Masjid Istiqlal. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang para bintang The School for Good and Evil tampil di premier film ini di Los Angeles, AS, pada Selasa, 18 Oktober 2022, waktu setempat.

Karpet merah premier ini tentunya bertabur para pesohor dengan penampilan yang mencuri perhatian.  Salah satu di antaranya adalah Charlize Theron yang memerankan Lady Lesso, kepala School for Evil, mengenakan rok maxi ruffle hitam yang mengembang dengan celah yang memanjang di pahanya. Gaya tersebut memamerkan kakinya yang panjang di karpet merah.

Rok tersebut menempel di pinggangnya yang ramping dan menampilkan aksen train yang memberi kesan dramatis. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang brand lokal yang makin banyak berekspansi ke luar negeri.

Terbaru adalah Kopi Kenangan yang baru saja membuka gerai pertamanya pada Senin, 18 Oktober 2022.  Berlokasi di Suria KLCC, Malaysia, Kopi Kenangan di-branding sebagai Kenangan Coffee, sebagai nama merek internasional yang digunakan di luar Indonesia.

Malaysia menjadi langkah awal brand kopi lokal untuk mencapai misi menjadi merek kopi yang paling dicintai konsumen di Asia Tenggara. Kenapa memilih negeri jiran? Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

6 Fakta Menarik Masjid Istiqlal yang Termegah ke-4 di Dunia

Kemegahan Masjid Istiqlal telah lama tersiar di seluruh pelosok negeri dan menjadi ikon bangsa Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Muslim. Bahkan pembanguan masjid yang mulai pada 1954 itu menjadi cita-cita besar setelah kemerdekaan Indonesia tahun 1945.

Mengutip dari laman resmi istiqlal.or.id, Kamis (20/10/2022), Masjid Istiqlal menjadi sebuah kebanggan warga Jakarta sekaligus tempat untuk beribadah di hati warga Indonesia. Dengan keinginan itu, Menteri Agama RI pertama saat itu, KH. Wahid Hasyim dan beberapa ulama mengusulkan untuk mendirikan masjid yang mampu menjadi simbol bagi Indonesia.

Selanjutnya…

Adu Gaya Para Bintang The School for Good and Evil di Karpet Merah

Para bintang The School for Good and Evil tampil di premier film ini di Regency Village Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Selasa, 18 Oktober 2022, waktu setempat. Karpet merah premier ini tentunya bertabur para pesohor dengan penampilan yang mencuri perhatian.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (20/10/2022), salah satu di antaranya adalah Charlize Theron yang memerankan Lady Lesso, kepala School for Evil, mengenakan rok maxi ruffle hitam yang mengembang dengan celah yang memanjang di pahanya. Gaya tersebut memamerkan kakinya yang panjang di karpet merah.

Selanjutnya…

Selamat, Kopi Kenangan Buka Gerai Pertama di Malaysia

Makin banyak brand lokal yang berekspansi ke luar negeri. Terbaru adalah Kopi Kenangan yang baru saja membuka gerai pertamanya pada Senin, 18 Oktober 2022.

Berlokasi di Suria KLCC, Malaysia, Kopi Kenangan di-branding sebagai Kenangan Coffee, sebagai nama merek internasional yang digunakan di luar Indonesia. James Prananto, Chief Business Development dan co-founder Kopi Kenangan menjelaskan alasan pemilihan nama tersebut.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.