Sukses

Ragam Merchandise di Konser BLACKPINK Born Pink di Seoul, Berapa Harganya?

BLACKPINK secara resmi memulai tur konser ketiga, yakni BORN PINK, pada 15 Oktober di Seoul di KSPO Dome. Pada momen ini mereka juga merilis beragam merchandise menarik,

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan rencana tur dunia, BLACKPINK secara resmi memulai tur konser ketiga bertajuk Born Pink. Konser yang telah lama dinanti itu berlangsung pada 15 Oktober 2022 di Seoul, tepatnya di KSPO Dome.

Dikutip dari Koreaboo, Minggu (16/10/2022), BLACKPINK akan menggelar tur Asia, Amerika Utara, Oseania, dan Eropa. Sebanyak 36 show di konser BLACKPINK telah diumumkan girl group pelantun "How You Like That" tersebut dengan show tambahan akan diumumkan selanjutnya.

"BLACKPINK akan memulai tur dunia terbesar yang pernah ada untuk girl grup K-Pop pada akhir tahun bersamaan dengan comeback mereka untuk memperluas komunikasi dan jangkauan mereka dengan penggemar di seluruh dunia. Kami akan melanjutkan proyek skala besar untuk grup juga," bunyi pernyataan YG Entertainment, selaku agensi BLACKPINK.

Selain itu, mereka juga menghadirkan merchandise yang manis nan menarik untuk para BLINK, begitu penggemar mereka akrab disapa. Apa saja daftar resmi merchandise konser Born Pink yang dirilis pada Sabtu, 15 Oktober 2022? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Pakaian

Merchandise BLACKPINK tersedia dalam warna kalem yang trendi, dengan menampilkan warna abu-abu, hitam, pink, dan putih. Desainnya minimalis, membuatnya sempurna untuk dikenakan ke konser, atau jalan-jalan.

Beberapa merchandise di antaranya adalah pakaian yang tersedia adalah kaus grafis, hoodies, topi baseball, beanies, dan ransel serut. Kaus tersedia dalam empat pilihan warna dijual seharga 42 ribu won (Rp450 ribu), hoodie 78 ribu won (Rp873 ribu), kaus polos 38 ribu won (Rp407 ribu), ball cap 35 ribu won (Rp375 ribu), beanie 25 ribu won (Rp268 ribu), dan back pack 58 ribu won (Rp622 ribu).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Aksesori Fesyen

BLACKPINK juga memiliki beragam aksesori fesyen, mulai dari tas yang dapat digunakan kembali dengan print grafis hingga aksesori rambut. Untuk beberapa merchandise ini terdiri atas reusable bag dijual seharga 9 ribu won (Rp95 ribu), pouch 13 ribu won (Rp139 ribu), hair pin 13 ribu won (Rp139 ribu), scrunchie 16 ribu won (Rp171 ribu), gelang 28 ribu won (Rp300 ribu), pin badge 12 ribu won (Rp128 ribu), dan playing card v.2 25 ribu won (Rp268 ribu).

3. Barang yang Diprint

Di antara barang yang diprint yang ditawarkan adalah kartu remi BLACKPINK, kartu lirik, kartu foto dan buku foto, tempat kartu foto, gantungan kunci, stiker, dan kipas tangan. Lantas berapa harganya? Untuk set kartu lirik dan kartu foto dijual seharga 16 ribu won (Rp171 ribu), paket foto 19 ribu won (Rp203 ribu), paper book 10 ribu won (Rp107 ribu), gantungan kunci 25 ribu won (Rp268 ribu) hingga sticker pack 8 ribu won (Rp85 ribu).

3 dari 4 halaman

4. Aksesori

Boneka karakter BLACKPINK yang menggemaskan dan aksesori terkait dengan desain karakter akan tersedia. Sebut saja photo card holder set seharga 13 ribu won (Rp139 ribu), character mini keyring 15 ribu won (Rp160 ribu), character multi pouch 19 ribu won (Rp203 ribu), dan character plush doll seharga 39 ribu won (Rp418 ribu).

5. Venue Events

Bagi penggemar menunggu di luar KSPO Dome, acara akan disiapkan untuk dinikmati BLINK. Zona foto "BLINK’s Room" akan disiapkan bagi penggemar untuk mengambil gambar untuk diunggahke media sosial dengan tagar yang ditentukan untuk digunakan untuk mendapatkan stiker karakter BLACKPINK.

Acara "lucky draw" juga akan diadakan dengan pembelian 50 ribu won (sekitar Rp536 ribu) di MD Booth untuk mendapatkan photocard acak dari salah satu anggota BLACKPINK selama persediaan masih ada. Terakhir, untuk acara Random Play Dance, maskot KRUNK YG Entertainment akan berada di venue mulai pukul 13.00--14.00 waktu setempat.

Sementara, konser tur Born Pink di Seoul pada hari pertama dihadiri oleh para pesohor Negeri Ginseng, mulai dari Bona WJSN, Minnie (G)I-DLE, Hyeri Girl’s Day, aktor Ahn Dong Goo, TWICE, HOONY WINNER, dan masih banyak lagi.

4 dari 4 halaman

Konser di Jakarta

Setelah Blackpink comeback dengan single baru pada 19 Agustus 2022 yang disusul dengan album baru pada September 2022, rangkaian tur dunia yang bertajuk "Born Pink World Tour" mulai Oktober 2022 juga siap menyapa BLINK. YG Entertainment telah merilis daftar negara yang akan disinggahi Blackpink untuk rangkaian konser dan Indonesia masuk dalam daftar.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, menurut informasi yang dibagikan oleh pihak YG Entertainment, Jennie dkk akan konser di Jakarta pada 11 Maret 2023, disusul dengan Kaohsiung dan Manila pada minggu berikutnya. Konser perdana mereka akan digelar selama dua hari di Seoul, Korea Selatan pada 15 dan 16 Oktober 2022, disusul kota Dallas dan Houston pada 25 dan 29 Oktober 2023.

Konser Blackpink akan berakhir Melbourne, Sydney dan Auckland pada Juni 2023. Jadi, pelantun "Wistle" ini akan menggelar konser selama delapan bulan. Para penggemar tentunya sangat antusias mendengar kabar ini. Mereka tak sabar menantikan kehadiran idola mereka setelah bertahun-tahun tak ada konser akibat pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.