Sukses

Wendy Walters Merasa seperti Badut Selama Menikah dengan Reza Arap

Pernikahan Wendy Walters dan Reza Arap di ambang perceraian setelah suaminya mengakui perselingkuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ramai kabar Reza Arap selingkuh beberapa waktu lalu, sang istri Wendy Walters akhirnya buka suara. Ada beberapa pengakuan yang Wendy sampaikan, termasuk keputusan Wendy untuk bercerai.

Hal tersebut disampaikan Wendy melalui episode perdana Luna's Room yang diunggah di channel YouTube Luna Maya pada 8 Oktober 2022. Sebelum memulai cerita, Luna menanyakan hubungan Wendy dan Reza Arap kini.

"Hubungannya sekarang apa?" tanya Luna. "Lagi tidak baik-baik aja," jawab Wendy. "Tapi statusnya masih suami istri?" tanya Luna kembali. "Masih, tapi emang udah lagi proses pisah," tegas Wendy.

Aktris, model, sekaligus pebisnis itu kembali menanyakan tentang kemantapan Wendy untuk berpisah dari Reza Arap. "Udah," jawab Wendy singkat sembari berupaya keras menahan tangisnya.

Luna berusaha menenangkan Wendy yang tak lagi dapat membendung air matanya. Ditanya alasan menangis, Wendy lantas mencurahkan rasa kekecewaannya yang mendalam.

"Aku kesal aja di saat apa yang sebenarnya terjadi itu lebih parah dari pada yang media tulis. Cuma aku juga enggak punya kapasitas untuk ngejelasin itu semua," kata Wendy sambil menghapus air matanya.

Perempuan berusia 22 tahun itu mengakui ia lumayan merasa trauma hingga di titik bertemu perempuan mana pun ia tak bisa percaya, bahkan orang terdekatnya. "Cewek dan cowok sih lebih tepatnya, tapi lebih banyak cewek, karena aku ngerasa badut aja selama ini," jelasnya.

"Tanpa tahu apa-apa dan baru tahunya itu baru belakangan ini dan setelah udah menikah," tambah Wendy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Curiga

Wendy syok mendapati kenyataan masalah itu ternyata lebih besar yang ia duga. "Awalnya aku enggak tahu kalau sejauh itu dan kayak sebanyak itu," katanya.

Ia merasa sudah mengenal Reza yang dikenalnya sebagai teman. Belum lagi, mereka menjalani pacaran cukup lama, yakni empat tahun.

"Lama banget emang. Kenapa bisa enggak ketahuan sama aku ya emang karena rapi dan orang-orang sekitar dia dan terdekat dia itu ngebantu semua," ungkap Wendy.

Selama empat tahun pacaran, Wendy mengakui memang hubungannya tak selalu mulus. Ia sempat beberapa kali mencurigai, namun selalu ditanggapi Reza Arap dengan perkataan, "Lu makin curiga, yang ada makin gue lakuin nih."

"Di saat ngomong kaya gitu, aku ngerasanya 'oh jahat nih otak gue sampai bisa mikir yang enggak-enggak'. Aku lebih mikirnya kayak gitu, karena cara dia nyampaiin ke akunya ya begitu kayak tadi. Kayak dibalikin, aku kan jadi ngerasa kayak akunya yang jahat karena bisa punya pikiran jelek ke dia," lanjut Wendy.

3 dari 4 halaman

Sempat Tak Percaya

Setelah akan memasuki dua tahun pernikahan, Wendy baru meyakini kecurigaannya itu memang benar setelah orang terdekat Reza Arap berbicara kepadanya. Ia menjelaskan, sebelumnya juga ada yang buka suara ke Wendy, tapi tidak ada bukti yang menguatkan.

"Enggak ada bukti yang aku lihat dari mata kepalaku sendiri. Bahkan sampai kemarin udah ada bukti yang aku lihat pakai mata kepalaku sendiri pun, aku masih kayak enggak percaya, kayaknya enggak mungkin deh dia bisa ngelakuin sampai sejauh ini, masih enggak percaya," kata Wendy.

Pada satu waktu, Wendy menanyakan hal tersebut kepada suaminya, dan Reza Arap mengakuinya. "Pengakuan sudah aku terima, tapi enggak semua, tapi setidaknya sudah akui ke aku," jelasnya.

Wendy juga menjelaskan keputusannya untuk angkat kaki dari rumah. "Sebenarnya pas aku memutuskan keluar dari rumah itu karena sebelumnya itu aku udah kasih dia kesempatan untuk yang beberapa kali tapi ternyata dia kecewain lagi," terang Wendy.

4 dari 4 halaman

Lebih Tenang

"Memang ribut terus, terus aku mikirnya ya sudah selama ini juga dia minta space, karena selama ini aku itu tipikal orang yang enggak pernah percaya sama orang yang minta space, dia minta dan akhirnya aku yang ya sudah, kita sama-sama mikir dulu, aku juga mau tahu apakah ada rasa kangennya atau gimananya atau enggak," tambahnya.

Wendy mengakui saat sendiri, dirinya merasa menjadi lebih tenang, damai dan tidak cemas. Ia juga menyebut tidak banyak memikirkan hal yang aneh-aneh ketika sendiri.

"Jadi keputusannya sudah bulat?" tanya Luna kembali.

"Udah sih, dengan apa yang aku tahu sekarang, udah," jawab Wendy.

"Jadi kamu memilih untuk berpisah sementara atau kamu ingin bercerai?" tanya Luna lagi.

"Bercerai sih. Akunya dulunya emang takut banget sama yang namanya perceraian sebenarnya, karena keluarga aku dari broken home, aku ikut mami aku, dari pihak dia juga sebenarnya sama. Jadi dari awal sebelum menikah, aku selalu bilang ke dia, kita berdua dari keluarga broken home jadi aku mau punya keluarga yang harmonis, jadi whatever happens gue harap enggak ada kata berpisah," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.