Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Viral Video Nasi Kotak Anggota DPR di Rapat Paripurna, Apa Saja Isinya?

Top 3 Berita Hari Ini, nasi kotak anggota DPR, kulit sensitif dan pesawat listrik mengudara untuk pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang menu makan siang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Para wakil rakyat ini ternyata mendapatkan jatah makan siang mereka berbentuk nasi kotak. Di awal video, tampak sebuah boks kardus berisi makanan yang siap disantap.

Menu makanan yang didapat cukup lengkap dengan ditata rapi agar tak tercampur satu sama lain. Isi pertama yang terlihat adalah kerupuk dalam kemasan plastik.

Video itu lalu menyorot sepotong ayam bakar yang dimasukkan ke dalam wadah mika. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang kulit sensitif membutuhkan perawatan berbeda dari mereka yang berkulit normal.

Dermatologis, dr. Andina Bulan Sari, SpKK mendefinisikannya sebagai kondisi kulit yang ditandai oleh sensasi tidak nyaman. Biasanya itu dideskripsikan pasien sebagai rasa seperti stinging atau tersengat, burning atau terbakar, dan pain atau nyeri.

"Jadi, kalau pada orang yang tidak sensitif, misalnya dia menggunakan suatu produk yang normal-normal saja tidak akan timbul keluhan tadi," kata dr. Andina.  Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang pesawat listrik pertama di dunia telah berhasil mengudara.

Perusahaan Israel, Eviation Aircraft, sukses meluncurkan Alice pada, 27 September 2022, waktu setempat, dari Bandara Internasional Grant County Washington.  Pesawat tanpa emisi ini melakukan perjalanan di ketinggian 3.500 kaki untuk penerbangan perdananya selama delapan menit.

Dengan teknologi baterai mirip mobil listrik atau ponsel, pesawat berkapasitas sembilan penumpang itu akan dapat terbang selama satu hingga dua jam dalam periode pengisian daya selama 30 menit. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Viral Video Nasi Kotak Anggota DPR di Rapat Paripurna, Apa Saja Isinya?

Banyak orang penasaran dengan menu makan siang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Para wakil rakyat ini ternyata mendapatkan jatah makan siang mereka berbentuk nasi kotak.

Informasi itu dibagikan oleh akun TikTok @kerabatrakyat. Ia membagikan video tentang menu makan siang para anggota DPR RI. Di awal video, tampak sebuah boks kardus berisi makanan yang siap disantap.

Selanjutnya…

Kulit Sensitif Ternyata Tanda Komposisi Mikrobiom yang Tak Seimbang

Kulit sensitif membutuhkan perawatan berbeda dari mereka yang berkulit normal. Dermatologis, dr. Andina Bulan Sari, SpKK mendefinisikannya sebagai kondisi kulit yang ditandai oleh sensasi tidak nyaman.

Biasanya, sensasi tidak nyaman itu dideskripsikan pasien sebagai rasa seperti stinging atau tersengat, burning atau terbakar, dan pain atau nyeri. Bisa juga itching atau gatal, ataupun tingling seperti kesemutan sebagai respons yang stimulusnya itu sebenarnya normal.

Selanjutnya…

Pesawat Listrik Mengudara untuk Pertama Kali di Dunia

Pesawat listrik pertama di dunia telah berhasil mengudara. Perusahaan Israel, Eviation Aircraft, sukses meluncurkan Alice pada Selasa pagi, 27 September 2022, waktu setempat, dari Bandara Internasional Grant County Washington.

Melansir CNN, Kamis, 29 September 2022, pesawat tanpa emisi ini melakukan perjalanan di ketinggian 3.500 kaki untuk penerbangan perdananya selama delapan menit. "Ini adalah sejarah," presiden dan CEO Eviation, Gregory Davis, mengatakan.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.