Sukses

Ariel Tatum dan Tamara Dai Bakal Jadi Wakil Pertama Indonesia di Le Defile Paris Fashion Week, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Ariel Tatum dan Tamara Dai memastikan pastisipasi mereka dalam Paris Fashion Week Spring/Summer 2023. Keduanya akan jadi wakil pertama Indonesia yang berjalan di runway show Le Defile L'Oreal Paris dalam rangkaian agenda pekan mode bergengsi dunia tersebut.

Melansir situs web L'Oreal Paris, Kamis (29/9/2022), Le Defile merupakan pertunjukan inisiasi perusahaan kosmetik terbesar di dunia tersebut yang memadukan fesyen dan kecantikan. Gelarannya berupa presentasi kolaborasi yang memungkinkan belasan desainer, dari bakat muda hingga fesyen yang paling terkenal, menampilkan koleksi mereka.

Dengan dukungan pejabat kota Paris, Le Defile mengubah lokasi yang paling didambakan di dunia jadi runway di pusat kota yang kreatif ini. Dalam catatannya, ini termasuk menutup lalu lintas untuk mengambil alih Champs Elysées, menghentikan kegiatan di sungai untuk menyelenggarakan pertunjukan di Seine, hingga mempersembahkan edisi terbaru di Monnaie de Paris yang bersejarah.

Mereka menyebut, "Setiap pergantian musim L'Oreal Paris yang baru, di bawah arahan makeup artist global Val Garland dan hair guru Stéphane Lancien, kecantikan ditampilkan pada beragam warna kulit, usia, dan jenis rambut."

Sebagai sebuah karya kecantikan yang modern dan hidup, pihaknya menyambung, petunjukan tersebut memperlihatkan setiap bentuk kecantikan dari seluruh latar belakang, umur, dan jalur kehidupan. "Memperlihatkan perbedaan dari semua wanita, aktris, penyanyi, dan jati diri besamaan dengan nama tata busana terbesar di bidangnya," ucapnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Junjung Tinggi Pemberdayaan

Mengingat skala acara tersebut, bangga tentu secara otomatis melanda Ariel Tatum. Di akun Instagram-nya, baru-baru ini, bintang film Sayap-Sayap Patah itu menulis, "Sungguh sebuah kehormatan bagi aku bisa menjadi perwakilan pertama dari para perempuan Indonesia untuk berjalan di LE DEFILE L’Oreal Paris di Paris Fashion Week SS2023."

"Semoga ini menjadi awal perjuanganku untuk menjunjung tinggi pemberdayaan dan juga kesetaraan untuk semua. #LOréalPFWID #LeDefileLOréal #WeStandUP #WorthIt @lorealparis," imbuhnya.

Sementara dalam video kampanye, Ariel bercerita, "Orang-orang enggak tahu apa yang harus aku lalui sampai berada di titik ini dalam hidup. Diragukan, dibanding-bandingkan, dipandang sebelah mata, diremehkan, dan rasanya bohong kalau aku bilang semua itu enggak berdampak ke aku, ke pola pikir, dan cara pandangku terhadap diri.

"Tapi kemudian, aku mencoba duduk dan berdialog dengan diriku. Aku mau jadi pribadi yang seperti apa sih. Ternyata jawabannya adalah aku mau jadi manusia yang tidak hanya bisa bertahan dalam hidup, tapi juga berkembang," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Merayakan Jadi Perempuan

Ariel Tatum berkata, "Aku mau jadi manusia yang bukan melunak, bukan mengeras, namun mewangi ketika dihadapkan tantangan dalam hidup, seperti bubuk kopi yang disiram air panas. Jadi belajar mencintai diri sendiri adalah langkah terbaik yang pernah kubuat dalam hidup."

"Karena dari situ, aku bisa mengetahui nilai diriku. Aku menyadari bahwa aku berhak menjadi versi terbaik dari diriku. Aku jadi menyadari bahwa aku dan kalian semua begitu berharga," tuturnya

Ia menyambung, "Jadi sebuah kehormatan bagi aku diberi kepercayaan untuk jadi perwakilan pertama dari Indonesia yang akan berjalan di Le Defile L'Oreal Paris yang merupakan rangkaian Paris Fashion Week bersama wanita-wanita tangguh lainnya dari seluruh dunia."

"We're going to celebrate you. We are going to celebrate us, women. So, remember to look at yourself in the mirror today, put your hand in front of your heart, and say to yourself: I'm worth it (Kami akan merayakanmu. Kami akan merayakan kita, wanita. Jadi, ingatlah untuk melihat diri Anda di cermin hari ini, letakkan tangan Anda di depan hati Anda, dan katakan pada diri sendiri: saya berharga)," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Berawal dari Mimpi

Narasi serupa juga diungkap Tamara Dai. Di akun Instagram-nya, kreator konten ini menulis, "Suatu kehormatan dan kebanggaan bisa jadi perwakilan PERTAMA Indonesia yang akan jalan runway di International stage Le Dé Filé bersama dengan @lorealparis di @parisfashionweek."

"(Ngetik sambil merinding) Tidak pernah menyangka dan bahkan tidak pernah terbayangkan seorang Tamara Dai bisa hadir dan jalan di atas panggung international bersama dengan International spokes lainnya," tuturnya. "This is gonna be amazing!Save the date!29 September--4 October 2022 #LorealPFWID #LeDefileLoreal #WESTANDUP #WORTHIT."

Sementara itu, di video kampanye, ia menuturkan, "Semua ini berawal dari mimpi. dari seorang fashion creator biasa, jalan di tempat dengan transisi ikonisnya, akhirnya diberi kesempatan untuk jadi perwakilan pertama Indonesia Fashion Creator yang akan runway di Le Defile L'Oreal Paris bersama international spokes di Paris Fashion Week untuk menginspirasi perempuan-perempuan hebat di seluruh dunia bahwasanya semua diawali dari mimpi jika kita bisa konsisten."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.