Sukses

Desain Toilet di Rumah Seharga Rp29 Miliar Bikin Warganet Garuk Kepala

Ada sebuah kloset di toilet yang tidak ada pembatasnya sama sekali atau dengan kata lain menyatu dengan kamar tidur utama.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah merupakan sebuah bangunan yang dijadikan tempat tinggal dengan jangka waktu tertentu. Selain sebagai tempat tinggal, rumah menjadi salah satu tempat ternyaman bagi kita agar terhindar dari terik panas matahari, hujan, dan dinginnya udara luar.

Di sisi lain, rumah dibuat dengan fasilitas tertentu yang membuat si pemilik rumah nyaman saat berada di dalamnya. Salah satu fasilitas yang berpengaruh pada kenyamanan si pemilik rumah adalah ruang tidur dan toilet.

Selain itu, biasanya rumah memiliki desain yang disesuaikan dengan keinginan pemiliknya. Tentunya rumah yang didesain sesuai impian memiliki harga yang berbeda-beda. Ada yang seharga ratusan juta hingga desain rumah yang memiliki harga miliaran atau triliunan rupiah.

Hal ini seperti harga salah satu rumah yang memiliki desain dan toilet yang menarik. Video rekaman mengenai rumah dengan harga yang fantastis ini dibagikan di media sosial TikTok @realtor.nero beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria yang sedang menunjukkan rumah berwarna hitam dengan desain yang memanjang. Rumah tersebut diketahui terletak di Toronto, Kanada.

Saat pria berjas abu-abu itu masuk, terlihat interior di dalam rumah yang disusun begitu rapi di ruangan yang cukup sempit. Ketika masuk ke dalam rumah, pria tersebut naik ke lantai atas. Di lantai ini terdapat sebuah dapur beserta ruang makan dengan ukuran kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Kamar Mandi

Tidak hanya itu, di lantai dua juga terdapat sebuah ruang santai yang terdapat kursi dan televisi. Lalu, pria tersebut pun naik ke lantai tiga. Di lantai ini terdapat sebuah ruang santai dengan sofa berwarna abu-abu. Bahkan terdapat balkon yang digunakan untuk menikmati keindahan di luar rumah.

"Inilah yang dibeli $1,95 m di Toronto," keterangan dalam video tersebut, dikutip dari TikTok @realtor.nero, 23 September 2022.  Bukan itu saja, pria tersebut menunjukkan sebuah kamar dengan perabotan mewah.

Namun di dalam kamar dengan harga Rp29 miliar itu terdapat benda yang cukup aneh. Ada sebuah kloset yang tidak ada pembatasnya sama sekali atau dengan kata lain menyatu dengan kamar tidur utama.

Selain itu, pada video yang berdurasi kurang dari satu menit itu tidak diperlihatkan kamar mandi ataupun ruangan semacamnya. Ada kemungkinan kamar mandi lainnya tidak diperlihatkan, tapi penampakan toilet yang menyatu dengan kamar tidur jelas tidak lazum dan sangat aneh.

3 dari 4 halaman

Tak Ada yang Melihat

Video home tour dengan harga yang fantastis dan kondisi kloset yang menyatu dengan kamar tidur, membuat warganet heran sampai garuk-garuk kepala.  "Apakah tidak ada yang melihat jika menggunakan toilet itu," komentar seorang warganet.

"Di mana kamar mandinya di rumah sebesar dan semahal itu?" tanya warganet lainnya. "Bagaimana bisa ada toilet yang menjadi satu dengan kamar tidur?" komentar warganet lainnya.

Konsep rumah tersebut berbeda dengan yang diunggah oleh akun TikTok @mbakpieee. Pasalnya, akun TikTok tersebut memperlihatkan sebuah rumah yang tampak begitu sederhana dan dinding yang terbuat dari kayu.

Namun, meski luarnya begitu sederhana, para warganet dibuat takjub dengan interior rumah tersebut. Video yang memperlihatkan perbedaan bagian luar dan dalam rumah tersebut berhasil mencuri perhatian banyak warganet.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu (23/7/2022) memperlihatkan adanya rumah yang tampak sederhana. Bagian luar rumah tersebut pun terbuat dari kayu.Namun, meski luarnya sederhana, penampakan bagian dalam rumah tersebut membuat banyak warganet merasa takjub. Bahkan, dalam keterangan yang diunggah tertulis pula jika jangan melihat sesuatu dari luarnya saja.

4 dari 4 halaman

Bagian Dalam Tertata Rapi

Pasalnya, saat melihat bagian dalam, ternyata rumah tersebut terlihat memiliki konsep minimalis dan klasik. Tak sedikit pula yang memuji bagian dalam rumah tersebut yang tertata begitu rapi dengan berbagai perabotan serta hiasan.

Rumah dengan dominasi warna putih ini bahkan terlihat sangat rapi serta estetik. Beredarnya video yang memperlihatkan bagian dalam rumah ini pun mencuri perhatian banyak warganet.

Tak sedikit juga warganet yang memberikan pujian dan takjub akan penampilan interiornya. Namun, tak sedikit pula yang heran dan menduga jika video tersebut sebenarnya terdiri dari dua rumah berbeda.

"5f inilah rumah idamanku biyar dari luar nampak gubuk reod,tapi wah di dalam," komentar akun @riskaauliaaulia.  "ramah lingkungan dan yg pasti terlihat adem," ujar akun @user..airinn.

"Sya yakin ini beneran, sorot lampu biru di jendela, pintu kayu di akhir video dan goresan sekat antara ruang keluarga dan kamar alasannya," tulis akun @muslimceria.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.