Sukses

Rahasia Rambut Indah Erina Gudono, Keramas Pakai Air Fermentasi Beras Seminggu Sekali

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan rambut menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh Puteri Indonesia DIY 2022 Erina Gudono. Kekasih Kaesang Pangarep ini dikenal memiliki rambut panjang yang indah dan tampak sehat.

Melalui Instagram Story di akun Instagram pribadinya baru-baru ini, pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono ini membagikan tipsnya merawat rambut. Semua berawal dari pertanyaan salah seorang warganet tentang perawatan rambut Erina.

"Rambutnya bs bagus gt perawatannya apa aja kak," tanya warganet itu.

Dengan latar potret bunga mawah putih dan lilin, Erina menuliskan beberapa rutinitasnya dalam merawat rambut. Pertama, perempuan kelahiran 11 Desember 1996 itu biasa menggunakan hair oil delapan jam sebelum keramas.

"Pakai shampoo yg sesuai dengan jenis rambut, bisa juga lebih baik non silicon beberapa kali seminggu, pakai hair serum, hair tonic, vitamin," tulis dia.

Ia juga meminimalikan penggunaan hair dryer, alih-alih mengeringkan rambutnya secara alami. Erina juga tak anti dengan cara tradisional untuk menjaga kesehatan rambutnya.

"Cuci rambut pakai air fermentasi beras sekali seminggu - tutorial nyaa banyak di youtube, minum yg banyaakk!" tutup Erina Gudono sembari menyertakan emoji hati warna merah.

Dalam sederet potret di berbagai kesempatan, Erina kerap menggerai rambutnya dengan bebas. Hal itu membuat mahkotanya bebas bernapas. Hanya sesekali ditata dengan beragam gaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Produk Makeup Harian

Bukan hanya perawatan rambut, Erina juga membagikan produk makeup hariannya. Hal tersebut juga berasal dari pertanyaan salah seorang warganet.

"Kaa erinn, please spill make up daily matursuwun," tanya seorang warganet.

Ia pun menjawab pertanyaan tersebut sembari menyertakan potret dari produk riasan yang digunakan sehari-hari, salah satunya terlihat cushion dari YSL. Menurut laman resmi YSL Beauty, cushion tersebut adalah Le Cushion Encre De Peau yang disebutkan sebagai cushion foundation ikonik dari YSL Beauty yang dijual seharga Rp1.095.000.

Cushion ini menawarkan hasil akhir matte yang bercahaya dengan sensasi lembap karena mengandung skincare dan SPF 50+/PA+++. Dituliskan pula bahwa kemasan Le Cushion Encre de Peau terinspirasi oleh salah satu ciri khas ikonik dari Saint Laurent: Black Leather, yang kini hadir dalam pola Chevron.

"Bahan dan desain couture untuk produk paling didambakan ini juga dihias dengan logo YSL Cassandre yang mewah," lanjut keterangan cushion tersebut. 

3 dari 4 halaman

Bedak Tabur

Untuk produk riasan wajah, Erina menggunakan loose powder translucent dari Laura Mercier, meski tak selalu merek itu yang digunakannya. Dikutip dari Sephora, produk bedak ini adalah Translucent Loose Setting Powder yang dijual seharga 40 dolar AS atau setara Rp600 ribu. Bedak seberat 29 gram ini hadir dengan pilihan matte finish untuk ukuran standar dengan color translucent, honey, translucent medium deep, dan tone up powder.

Pada kolom deskripsi, bedak ini dijelaskan sebagai bedak tabur yang ringan, mudah diaplikasikan, bedak yang menyatu dengan mudah untuk mengatur riasan hingga 16 jam pemakaian dan kontrol kilau 24 jam. Bedak ini mengandung Vitamin C + E Powders, antioksidan kuat yang dikenal untuk mendukung warna kulit yang lebih merata dari waktu ke waktu.

"Botanical Blurring Powder: serbuk halus dari tumbuhan yang digiling halus mengaburkan tampilan pori-pori dan menyerap minyak berlebih, Skin Conditioning Powder: bubuk asam amino alami yang meleleh ke dalam kulit untuk hasil akhir yang tidak terdeteksi," lanjut keterangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Lipstik dan Pensil Alis

Erina juga menggunakan produk pewarna bibir, Dior Lip Tattoo, tanpa menyertakan shade lip tint mana yang dipakainya. Menurut laman resmi Dior, produk ini adalah lip tint tahan lama pertama dari Dior.

"Dengan pemakaian 12 jam (tes instrumental pada 20 subjek) formula yang nyaman dan hasil akhir tanpa transfer yang ringan, warna menyatu ke bibir seperti tato hanya beberapa detik setelah penggunaan," bunyi keterangan di deskripsi.

Dior juga menyertakan tips penggunaannya dari Peter Philips, Creative and Image Director Dior Makeup, "Letakkan aplikator di tengah bibir, tepat di bawah cupid's bow, dan sapukan dari kanan ke kiri. Langkah yang sangat sederhana yang menjadikan Dior Lip Tattoo produk yang mudah digunakan yang dapat Anda aplikasikan secara intuitif."

Tak ketinggalan, produk alis dari Mustika Ratu. "Mustika ratu eyebrow yg awet pol," tulisnya. Dikutip dari Shopee Mustika Ratu, produk alis ini adalah Quick & Easy Eyebrow Waterproof Black Mustika Ratu pensil alis hitam. Hadir dengan dua variasi warna, yakni hitam dan cokelat, pensil alis ini dijual seharga Rp52.900 dan diskon menjadi Rp26.450.

"Eyebrow pencil yang waterproof dengan formula lembut. Dilengkapi sikat lembut dan praktis saat digunakan. Memberikan hasil warna bold dan tahan lama," bunyi di kolom deskripsi produk.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS