Sukses

Tamu Hotel Masak Daging di Mesin Kopi, Bikin Jijik Warganet

Si tamu hotel hanya menggunakan air mengalir tanpa sabun membersihkan mesin kopi hotel usai digunakan untuk memasak daging.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang tamu hotel menggunakan mesin kopi di tempatnya menginap untuk memasak daging. Ia lalu membagikannya ke media sosial dan mengundang kecaman warganet karena dianggap menjijikkan.

Dia menjelaskan, "Saya sedang dalam perjalanan pulang dari sebuah festival. Ingin berbelanja secara royal untuk makanan enak tetapi saya memutuskan untuk membeli bahan makanan. Pergi ke Walmart dan ambil bagian atas yang tipis, diiris menambahkan gandum dan direbus."

Mengutip dari The Sun, Sabtu 17 September 2022, ia menambahkan bahwa dirinya biasanya adalah "tamu hotel yang baik," dengan mengatakan "Saya membersihkan pembuat kopi sebelum dan sesudah menggunakannya. Hanya mengalirkan air saja. Membersihkan kamar saya sebelum saya check out."

Namun, warganet lainnya tidak terkesan dengan itu, salah satunya berkata: "Apa yang sebenarnya terjadi." Yang lain setuju, "Semua orang di hotel itu membencimu sekarang."

Warganet lain pun berkata "Siapa pun yang memakannya layak mendapatkan medali. Tamu lain merasa ngeri setelah melihat pembuat kopi di kamar hotel mereka dan menemukan jamur di dalamnya."

Seorang pekerja hotel juga setuju untuk tidak pernah menggunakannya, mengatakan dalam video TikTok "Jangan, dan saya ulangi, jangan gunakan pembuat kopi di kamar Anda."

"Semua air yang digunakan di mesin pembuat kopi menyebabkan kelembapan yang merupakan limbah bakteri dan jamur dan kuman, itu menjijikkan." Anda mungkin ingin menghindari ketel untuk membuat kopi juga, karena ternyata beberapa tamu suka menggunakan ketel untuk membersihkan pakaian dalam mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memasak Ayam di Mesin Kopi

Pengalaman serupa juga dibagikan seorang pria yang mengaku pernah memasak ayam di mesin kopi hotel. Dikutip dari timesnownews, Jumat, 16 September 2022, ia melakukannya untuk menghemat uang perusahaannya selama perjalanan bisnis.

Alexander Cohen, seorang manajer produk di perusahaan rintisan kesehatan besar di Austin, di negara bagian Texas, AS, bahkan membagikan cerita tersebut di LinkedIn-nya. "Saya bepergian untuk bekerja dan alih-alih makan malam mewah di luar, saya memutuskan untuk memasak makanan yang lebih murah di restoran ruang hotel."

"Meskipun kamar hotel tidak memiliki dapur, saya berhasil menggunakan mesin kopi untuk memasak ayam dengan mentega dan bawang putih," kata Alex. Tetapi mengapa dia melakukan itu ketika perusahaan dapat membayar makanannya dalam perjalanan bisnis?

Dia menjelaskan, "Meskipun perusahaan saya mengizinkan saya untuk mengeluarkan biaya makan malam saat bepergian, saya ingin menghemat uang karena saya tahu bahwa setiap dolar diperhitungkan pada P&L (laba dan rugi)." Alex menambahkan, "Hal-hal kecil itulah yang membuat Anda dipromosikan."

3 dari 4 halaman

Jadi Viral

Unggahan itu menjadi viral di LinkedIn, Twitter, dan Reddit. Netizen bertanya-tanya apakah Alex bercanda. Inilah yang mereka katakan:

"Saya berasumsi Anda sudah membersihkan ayam di toilet terlebih dahulu," tulis seorang warganet.

"Ini satire, kan? Pasti satire," kata warganet.

"Saya merasa seperti diizinkan menuntut Anda untuk ini," komentar yang lain.

"Saya yakin Anda bercanda karena sebaliknya, bagaimana dengan tamu yang akan menggunakan mesin kopi itu setelah Anda?"

Lantas, apakah Alex benar-benar memasak ayam di mesin kopi hotel? "Saya bahkan tidak bepergian pada saat itu. Saya sebenarnya berada di pertandingan Austin FC pada saat itu dan perjalanan kami tertunda karena hujan, jadi saya pikir saya akan bersenang-senang,” kata Alex kepada TODAY Food.

Di samping tampak konyol dan tidak mungkin, warganet lain juga berbagi kisah nyata saat perjalanan bisnis. "Saya sedang dalam perjalanan kerja dan lapar di tengah malam setelah bekerja 6 jam. Saya ingin menghemat uang untuk perusahaan tempat saya bekerja. Jadi buat telur goreng di kamar hotel saya menggunakan laptop perusahaan saya."

4 dari 4 halaman

Barbekyu di Atas Seterika

Sementara warganet lainnya justru ikut berbagi dan mengatakan pernah melakukan hal yang kurang lebih sama untuk menghemat perjalanan bisnis. Ia mengatakan, "Saya juga mengalami ini. Saya sedang bepergian untuk bekerja dan memutuskan untuk mengadakan barbekyu di atas setrika untuk menghemat uang bagi perusahaan tempat saya bekerja." tulis akun rudymagno1 sambil ikut mengunggah foto.

Warganet lainnya pun ikut bereaksi dan menanyakan, "Bagaimana dengan orang berikutnya yang menyetrika bajunya. Mereka tidak ingin berbau seperti sosis. Apakah Anda menggosok setrika setidaknya?,".

"Kami membersihkan dengan irisan roti dan memakannya. Jadi kami menabung untuk perusahaan kami juga untuk sarapan," balasnya. 

Beberapa di antaranya menuangkan protes atas tindakan tersebut meskipun untuk menghemat uang perusahaan. "Tapi Anda menghancurkan perusahaan lain seperti setrika hotel dan mesin kopi. Mereka tidak menyediakan barang-barang itu untuk memasak dan orang berikutnya harus minum kopi."

Tapi, tidak semua orang di Twitter percaya dengan pengalaman memasak sosis di atas setrika. "Saya tahu ini bohong dan saya masih tersedak," tulis yang lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.