Sukses

6 Inspirasi Gaya Cewek Mamba ala Steffi Zamora

Liputan6.com, Jakarta - Para pesohor Tanah Air tak jarang menjadikan akun media sosial mereka sebagai galeri pribadi, termasuk aktris Steffi Zamora. Perempuan berusia 21 tahun ini banyak mengabadikan beragam kesempatan di Instagramnya yang terverifikasi dan telah diikuti lebih dari 5,6 juta followers.

Sudah membagikan lebih dari 800 unggahan, salah satu yang mencuri perhatian adalah penampilannya yang kerap berbalut busana serba hitam ala cewek mamba. Adapun istilah cewek mamba awalnya merujuk pada ular mamba yang erat kaitannya dengan warna hitam.

Penampilan cewek mamba biasanya akan didominasi warna hitam atau warna gelap lainnya. Selain pakaian, perempuan tipe ini juga kerap mengenakan ragam aksesori yang juga berwarna hitam. Meski gelap, mereka memadukan ragam outfit dengan kece dan effortless.

Dikutip dari Color Psychology Meaning, warna hitam kerap dikaitkan dengan kekuatan, kekayaan, keanggunan, kecerdasan, keseriusan, kenegatifan, kejahatan, yang tidak diketahui, formalitas, kematian, dan kekuasaan. Warna hitam juga dikaitkan dengan gaya.

Hitam adalah warna yang sangat serbaguna yang sangat cocok untuk banyak situasi, seperti dalam bisnis, pernikahan dan dalam kehidupan sosial dan pribadi. Kepribadian penyuka warna hitam adalah mereka yang serius, sangat mandiri, suka melakukan sesuatu sendiri dan jarang minta bantuan orang lain. Mereka juga dikenal kuat, tidak mudah mendekati orang dan mampu melindungi diri.

Lantas, bagaimana saja penampilan kekasih Fero Walandouw saat bergaya ala cewek mamba? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Coat Hitam

Beragam tampilan Steffi Zamora berbalut busana hitam ala cewek mamba dapat menjadi inspirasi gaya Anda. Salah satunya ketika pemilik nama lengkap Stefhanie Zamora Husen tersebut mengenakan crop top hitam yang dipadu dengan kemeja transparan yang dijadikan sebagai outer.

Atasan tersebut dilengkapi dengan celana panjang dengan warna senada. Steffi juga mengenakan aksesori seperti anting dan kalung serta rambut panjangnya diikat tinggi ke bagian belakang.

"gatau mau nulis caption apa,bingung," tulisnya dalam unggahan pada 17 Februari 2022 tersebut.

Berlanjut dengan potret ketika perempuan kelahiran Jakarta pada 15 Desember 2000 ini saat berlibur ke Amerika Serikat. Steffi Zamora tampak duduk di tepi kapal berlatar Patung Liberty, salah satu destinasi favorit di New York City, Amerika Serikat.

Momen yang diabadikan saat malam hari itu menunjukkan dirinya berbalut coat hitam dipadu dengan celana panjang warna senada dan syal abu-abu. Sementara, rambut panjangnya dibiarkan tergerai indah.

3 dari 4 halaman

Berlatar Laut

Potret Steffi Zamora berikutnya menunjukkan ia tengah berpose di tepi pantai. Latar belakang potretnya menampilkan birunya air laut di tengah teriknya matahari siang dan kapal-kapal kecil yang tengah bersandar.

Steffi Zamora kala itu mengenakan crop top hitam dipadu dengan celana panjang hitam bercorak cokelat muda. Gaya kasualnya dilengkapi dengan sling bag hijau tosca, kacamata hitam, dan ia memilih untuk menggerai rambut panjangnya kala itu.

 

Potretnya pun mendapat banjir pujian dari warganet. "Cakeuupnya natural udah bawaan lahir ini mah," tulis seorang warganet. "Cantik banget kak steffi zamora," lanjut lainnya.

Masih berlatar laut, potret lain menampilkan Steffi Zamora tengah berpose di tepi kapal. Sembari duduk dengan menatap ke sisi lain, ia mengenakan terusan hitam pendek dengan aksen kancing di bagian tengahnya.

Kali ini, ia memilih untuk mengikat rambutnya sembari mengenakan kacamata hitam. "Manisnya kelewatan," puji seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Tampilan Kasual

Tampilan kasual ala cewek mamba dari Steffi lainnya ketika ia memilih terusan panjang warna hitam tanpa lengan. Kala itu, ia berpose di atas sebuah ranjang dengan kain-kain putih yang menghiasi di sisi samping.

Rambut panjangnya dibiarkan tergerai dengan satu tangan berada di sebelah kepalanya. Perempuan berdarah Jerman dan Indramayu itu pun memberikan senyum termanisnya melihat ke arah kamera.

Salah satu gaya yang dapat juga Anda sontek dari Steffi Zamora adalah ketika ia kembali memilih crop top warna hitam dengan aksen terbelah di bagian perut. Atasan tersebut lantas dipadukan dengan celana panjang, yang menjadi gaya khasnya.

Steffi Zamora lantas memadukan tampilan kasual itu dengan tas pink dari rumah mode mewah, Hermes. Rambut panjangnya juga dibiarkan tergerai.

Sementara, ia memulai karier di dunia hiburan pada 2012 dan sejak itu ia telah membintangi banyak tajuk film, seri web, sinetron, sitkom, hingga FTV. Ia juga pernah tergabung dalam grup vokal Elovii bersama Cassandra Sheryl Lee dan Salshabilla Adriani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.