Sukses

13 Penampilan Nyentrik dari Karpet Merah Emmy Awards 2022

Emmy Awards ke-74 telah berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), 12 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Emmy Awards ke-74 telah berlangsung di Microsoft Theater,  Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), 12 September 2022. Tidak mengecewakan, karpet merahnya memperlihatkan berbagai busana menarik, mulai dari yang mandatory seperti gaun pesta, busana yang benar-benar tipis, hingga setelan jas berdetail menawan.

Beberapa bintang yang tidak ragu tampil nyentrik, namun tetap menawan. Mereka menawarkan alternatif gaya nan segar untuk acara penghargaan resmi seperti Emmy Awards 2022. Di antara banyak, berikut beberapa di antaranya, seperti dirangkum dari Insider, Selasa (13/9/2022).

Megan Stalter

Gaun Meghan Stalter terbuat dari renda merah tipis yang diatur dalam pola bunga. Busana itu memperlihatkan pakaian dalam merah, dan komedian sekaligus aktris film Hack Kayla itu mempertahankan tampilan warna yang sama dengan dompet dan sepatunya.

Laverne Cox

Laverne Cox yang memandu pertunjukan karpet merah E!, mengenakan gaun Haute Couture Jean Paul Gaultier rancangan Olivier Rousteing. Gaun hitam itu memiliki garis-garis putih vertikal dan kain yang menonjol di payudara dan pinggulnya, memberi kesan modern dan berbuih. Celana ketat hitam, sepatu berujung runcing, dan perhiasan Cicada melengkapi penampilannya.

Mark Indelicato

Ansambel Mark Indelicato di karpet merah Emmy Awards 2022 memiliki hiasan klasik tuksedo tiga potong: jaket hitam, celana hitam, rompi putih, dan dasi kupu-kupu putih. Tapi alih-alih berhenti di tengah kaki, ekor jas Indelicato mengalir ke lantai seperti gaun kereta api. Indelicato memasangkan tampilan itu dengan sepatu platform, dompet, dan rambut merahnya yang ikal di bagian depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tyler James Williams

Tuksedo Tyler James Williams di karpet merah Emmy Awards 2022 terdiri dari jaket garis-garis biru dan hitam, kemeja putih, dasi kupu-kupu hitam, dan flared pants berwarna serasi. Tampilannya adalah sentuhan yang menyenangkan pada tuksedo lebih tradisional.

RuPaul

Jas bermotif cheetah RuPaul memiliki hiasan merah marun yang serasi dengan kemeja dan sepatunya. Ia memasangkan ansambel tersebut bersama kacamata hitam.

Toheeb Jimoh

Setelan biru telur asin Toheeb Jimoh menampilkan jaket dan celana. Tapi, jasnya diikat di samping dengan simpul besar, aksen menarik untuk pernyataan gayanya. Kemeja dan sepatu hitam pun melengkapi setelan jas unik tersebut.

Alexandra Daddario

Gaun netral dengan aksen half shoulder yang diikat di bagian pinggang, serta potongan rok yang mengalir jadi pilihan busana Alexandra Daddario. Bentuknya sederhana, tapi gaun itu terbuat dari kain tipis menerawang yang dihias dengan hanya sedikit aksen. Namun demikian, tampilan keseluruhannya disebut sebagai salah satu penampilan paling berani malam itu.

3 dari 4 halaman

Sarah Paulson

Pakaian dua potong Louis Vuitton yang dikenakan Sarah Paulson digadang sebagai salah satu penampilan paling berani di malam Emmy Awards 2022. Ansambel itu menampilkan crop top dengan potongan modern, lengan bulat, dan rok.

Rok itu memiliki peplum di pinggul dan ikat pinggang berkilauan di pinggang. Visual ikat pinggang itu serasi dengan choker yang dikenakan Paulson dalam keseluruhan tampilannya.

Sarah Niles

Gaun emas penuh tekstur jadi pilihan Sarah Niles. Gaun berkilauan itu berpotongan one sholder dan dilengkapi bahan panjang yang menjuntai, namun tidak terlalu dramatis. Fitur menonjol dari gaun itu adalah ruching, yang menciptakan pusaran tiga dimensi di sepanjang korset.

Chrissy Teigen dan John Legend

Chrissy Teigen tampil dalam busana berwarna cerah, sementara John Legend mengenakan setelan krem bertekstur. Pola mosaik merah muda menghiasi gaun lengan panjang Teigen, yang dipasangkannya dengan dompet berwarna serasi. Setelan Legend mengenakan busana pola berumbai, dasi kupu-kupu hitam kebesaran, dan sepatu hitam mengikat semuanya jadi satu.

4 dari 4 halaman

Julia Garner

Julia Garner memilih gaun edgy dengan potongan berbentuk berlian di bagian perut. Gucci menciptakan gaun lengan panjangnya yang terbuat dari beludru dan bertatahkan payet berbentuk bunga. Untuk aksesori, Garner menambahkan anting hoop dan platform heels.

Garner berpidato berbalut gaun itu saat memenangkan penghargaan untuk aktris pendukung luar biasa serial drama. Ia mengalahkan pesaingnya dalam kategori yang sama, termasuk Patricia Arquette (Severance), Jung Ho Yeon (Squid Game), Christina Ricci (Yellowjackets), Rhea Seehorn (Better Call Saul), J. Smith- Cameron (Succession), Sarah Snook (Succession), dan Sydney Sweeney (Euphoria), lapor People.

Nicholas Hoult

Nicholas Hoult mengenakan setelan jas tradisional dengan sentuhan yang menyenangkan. Sementara jaket hitam dan atasan kancing putihnya cukup standar, celana panjangnya lebih unik. Potongan mode itu ramping di bagian atas, tapi lebar di bawah lutut, hampir seperti celana flare.

Sandra Oh

Aktris ini menonjol dalam balutan jumpsuit unik yang hampir seluruhnya tertutup manik-manik ungu. Pakaian itu terbuat dari bahan satin ungu yang terbungkus longgar. Oh juga menambahkan blazer berlapis payet untuk penampilannya, tapi membawanya ke bahu alih-alih mengenakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.