Sukses

Rose BLACKPINK Jadi Duta Global Sulwhasoo, Gantikan Posisi Song Hye Kyo

Liputan6.com, Jakarta - Brand perawatan kulit Korea, Sulwhasoo telah menunjuk Rose BLACKPINK sebagai duta brand global terbaru. Penyanyi berusia 25 tahun tersebut mengungkapkan bahwa serum First Care Activating dari label kecantikan ini adalah alasan di balik kulitnya yang sempurna. Penunjukan Rose tersebut sekaligus mengakhiri peran Song Hye Kyo yang sudah menjadi wajah label itu sejak April 2018.

Dikutip dari CNA, Senin (5/9/2022), Rose BLACKPINK memuji ibunya karena pertama kali memperkenalkan brand tersebut kepadanya. Pemilik nama lengkap Park Chae-young ini sangat ingat mencium aroma khas Sulwhasoo di pipi sang ibunda.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bersama Sulwhasoo sebagai brand global ambassador dari produk-produk yang tidak hanya digunakan oleh ibu saya tetapi juga saya sendiri sejak lama," kata Rose BLACKPINK.

Dikutip dari Koreaboo, bahkan ketika Rose tinggal di Selandia Baru dan Australia, ibundanya sangat menyukai produk Korea, dengan Sulwhasoo menjadi salah satu favoritnya. Bagi Rose, ibunya selalu menjadi pahlawan dan panutannya.

Ia tidak pernah menahan diri untuk menyatakan betapa besar cintanya pada ibunda kepada dunia. "Saya selalu berpikir dia adalah orang yang paling cantik, perempuan paling cantik di luar sana, dan saya selalu bercita-cita menjadi dia," kata Rose.

Seperti gadis kecil yang memuja ibunya, Rose menginginkan semua yang dimiliki sang ibu. Ia merupakan putri yang diam-diam mencoba gaun dan sepatu hak tinggi ibunya ketika dia masih muda, dan karena perawatan kulit penting bagi ibunya, keinginan Rose untuk menggunakan Sulwhasoo saat dia dewasa dapat dimengerti sepenuhnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Peran Ibunda Rose

Mungkin alasan terbesar Rose sangat mencintai Sulwhasoo adalah karena merek tersebut terkait dengan beberapa kenangan masa kecilnya yang paling berharga. Setiap kali keluarganya pergi berlibur, dia, saudara perempuannya, dan ibunya akan punya momen "girls night" dan merawat kulit.

Malam itu pasti diisi dengan pembicaraan yang mendalam dan banyak tawa, jadi wajar saja jika Sulwhasoo memunculkan emosi nostalgia dari Rose. Ketika Rose sudah cukup besar, ibunya merekomendasikan beberapa produk dari Sulwhasoo.

Sejak saat itu, dia menggunakan Sulwhasoo sebagai bagian dari rutinitas hariannya. Dengan begitu banyak kenangan yang terkait dengan Sulwhasoo, Rose menjadi duta merek global tidak lain adalah hubungan yang telah ditakdirkan.

Peran Rose sebagai "kekuatan pendorong literal dan lambang di balik popularitas global budaya pop Korea" selaras dengan merek perawatan kulit. Sebagai duta globalnya, penyanyi ini akan berperan sebagai storyteller, menampilkan berbagai aspek dari merek kecantikan Korea yang ikonik di luar produknya.

3 dari 4 halaman

Duta Global Deretan Brand

Dalam debutnya, Rose membintangi kampanye baru merek, #SulwhasooRebloom. Adapun kampanye tersebut akan diluncurkan dalam dua bagian, menafsirkan ulang kelahiran dan semangat merek.

"Awalnya saya tidak yakin tentang seberapa baik saya bisa memainkan peran dalam pemotretan iklan untuk merek yang saya hargai sepanjang waktu. Tapi pengalaman pemotretan ini sangat menyenangkan dan menginspirasi. Saya juga ingin tahu bagaimana kisah kampanye hari ini akan terungkap di masa depan," ungkap Rose BLACKPINK.

Ini bukan pertama kalinya dukungan Rose punya ikatan yang mendalam dengan masa kecilnya. Sebagai duta global Tiffany & Co., Rose telah menyukai merek tersebut sejak masa remajanya, dan sekali lagi, ibunyalah yang menjadi sumber cintanya.

Selain itu dua brand ternama itu, Rose juga didaulat menjadi wajah global untuk rumah mode mewah Prancis, Yves Saint Laurent (YSL) pada 2020 lalu. Dilansir dari W Magazine, 1 Juli 2022, kabar ini tampak dari video campaign bernuansa hitam putih oleh fotografer David Sims.

Dalam video, Rose BLACKPINK tampil dalam balutan gaun mini dengan sentuhan renda hitam dari koleksi musim gugur 2020 creative director Anthony Vacarello. Penyanyi kelahiran Selandia Baru itu juga tampil di situs web Yves Saint Laurent. Vacarello dan YSL dikatakan telah cukup lama melirik Rose.

4 dari 4 halaman

Muse Baru YSL Beauty

Di penghujung 2020, Rose kembali didaulat sebagai wajah baru dari YSL Beauty, menurut video teaser Vogue Korea. Dikutip dari Koreaboo, 23 Desember 2020, kerja sama eksklusif dengan rumah mode mewah tentu jadi pencapaian cukup besar, namun yang mengesankan dari kesepakatan baru Rose adalah catatan sebagai duta global pertama YSL sejak didirikan 59 tahun lalu.

Dalam beberapa jam, Rose mengumpulkan ratusan ribu views pada video kampanye Yves Saint Laurent pertamanya. Sebulan kemudian, data belanja dari iPrice Group mengungkap bahwa minat terhadap merek tersebut meningkat lebih dari seribu persen di beberapa negara Asia Tenggara setelah peluncuran kampanye Rose.

Berkaca pada kesuksesan dalam enam bulan pertama sebagai duta global, tak mengherankan jika Yves Saint Laurent ingin bekerja sama dalam lebih banyak proyek. Lini ini merupakan divisi Yves Saint Laurent yang menaungi di antaranya makeup, parfum, perawatan kulit, dan kosmetik.

Video singkat itu hanya berbagi siluet Rose. Namun, pesona salah satu member termuda BLACKPINK ini tetap tampak dalam pencahayaan minim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.