Sukses

Santainya Siswa SMA Lomba Makan Kerupuk Sambil Makan Nasi

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang HUT ke-77 RI, banyak instansi yang mengadakan perlombaan, termasuk di sekolah. Perlombaan yang diadakan menjelang 17 Agustus, seperti lomba makan kerupuk, dilakukan untuk membuat Hari Kemerdekaan semakin semarak.

Sebuah video yang diunggah akun TikTok @bucuulee tentang perlombaan jelang 17 Agustus menarik banyak perhatian. Pasalnya, di video itu, tampak seorang siswa SMA ikut lomba makan kerupuk dengan cara berbeda.

Saat itu, terlihat beberapa siswa yang berpartisipasi dalam lomba makan kerupuk. Mereka berusaha menyantap kerupuk yang diikatkan pada tali tanpa menyentuhnya.

Salah satu dari mereka rupanya membawa makanan yang dikemas dengan wadah plastik mika. Ia dengan santainya menyantap nasi dan lauk dengan tangan, kemudian memakan kerupuk di depannya tanpa memegangnya seperti para peserta lain.

Siswa bertubuh bongsor tersebut tampak tak terburu-buru dalam menghabiskan kerupuk. Padahal teman-temannya yang lain berusaha agar secepatnya dapat menghabiskan kerupuk itu.

Cara ini pun cukup menarik karena tampak siswa itu ikut lomba ini bukan untuk menang. Kerupuk yang ia santap di perlombaan itu secara sempurna melengkapi makanan yang tengah ia santap. Alhasil, lomba itu jadi berubah seperti agenda makan nasi dengan lauk kerupuk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kelewat Kreatif

Teman-temannya pun tak habis pikir dengan apa yang dilakukan siswa ini. Namun, ia tetap santai bahkan memberikan jempol sambil tersenyum untuk teman-temannya.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan pada 15 Agustus 2022 itu. Banyak yang memujinya sebagai sosok yang "kelewat kreatif."

"Lumayan hemat uang jajan lagi Rp1.000," komentar seorang warganet.  "Menang kalah nggak penting, yang penting dapat kerupuk gratis," tulis warganet lainnya di kolom komentar. 

"Jiwa oportunisnya mantap sekali!" komentar warganet lainnya. "Sambil menyelam minum air," kata warganet lain lantaran remaja itu bisa ikut lomba sekaligus mengenyangkan perut secara bersamaan. Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah disaksikan lebih dari 2,6 juta kali dan mendapatkan komentar lebih dari 2.700.

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia memang identik dengan berbagai lomba yang digelar di setiap sudut daerah. Tak hanya masyarakat biasa, seorang Raja Dangdut Rhoma Irama bahkan ikut memeriahkannya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tonjok Kerupuk

Tahun lalu, Rhoma Irama terlihat mengenakan kaus hitam lengan panjang dipadu celana panjang berwarna merah.  Dalam unggahan Instagram terverifikasi milik Ustaz Yusuf Mansur, 17 Agustus 2021, tampak Rhoma mengikuti lomba makan kerupuk.

Saat menjalani perlombaan, Rhoma mendapat dukungan dari warga yang menyaksikan keseruan acara tersebut. Rupanya, ayah Ridho Rhoma ini tak berhasil memenangkan lomba. Bahkan, ia tak sukses menggigit kerupuk yang diikat dengan tali dan digantung.

Saking kesalnya tak berhasil menggigit kerupuk, Rhoma pun menonjok kerupuk itu. Tentunya itu hanya becandaan saja, karena pelantun Begadang ini melakukannya sembari tertawa. Melihat video Rhoma, tak sedikit warganet yang dibuat ngakak.

Mereka juga mendoakan pentolan Soneta Group ini untuk selalu sehat. "Hahhaaa. . pa haji rhoma kalah sama kerupuk," komentar seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Memandangi Kerupuk

Selain artis, para pejabat dan keluarganya juga mengikuti lomba 17-an. Pada 2019 lalu misalnya, Istana Kepresidenan Bogor menggelar acara Gathering Keluarga Kabinet Kerja yang bertajuk "Solidaritas Tanpa Batas."

Cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, juga ikut serta. Mengenakan kaus putih yang berdesain sama dengan Mbahnya, putra sulung Gibran Rakabuming Raka itu mencuri perhatian di tengah keramaian.

Jan Ethes terlihat lengket dengan sang kakek, terutama saat mengikuti lomba makan kerupuk. Dalam sebuah foto yang diunggah akun Instagram @sekretariat.kabinet, ia tampak hanya memandangi kerupuk yang digantung tali rafia.

Padahal di sampingnya, dua anak lain tampak bersemangat mengikuti lomba. Jan Ethes juga seolah tak peduli dengan lomba makan kerupuk tersebut, meski di sekitarnya orang dewasa heboh menyemangati para anak tersebut.

Jokowi sempat berusaha membujuk cucunya untuk ikut serta dalam kegiatan itu. Pada akhirnya, ia menyerah dan menggandeng Jan Ethes sambil mengamati anak-anak lain yang berlomba.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS