Sukses

9 Makanan yang Disantap Tasya Farasya, Bantu Cegah Kerutan dan Menjaga Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta - Tasya Farasya dikenal sebagai salah satu influencer di dunia kecantikan. Ia bahkan sudah punya brand make up miliknya sendiri. Selain itu, lewat media sosial pribadinya, kembaran Tasyi Athasyia ini rajin berbagi seputar cara pakai makeup, skincare, sampai kebiasaan baik untuk menjaga kulit yang sering dilakukan setiap hari.

Bukan hanya itu, ia juga kadang membuat video yang sedang tren demi mengobati rasa penasarannya termasuk tentang makanan. Beberapa waktu lalu, ramai di TikTok orang Filipina yang punya kebiasaan makan nasi dengan kuah kopi hangat. Hal tersebut rupanya membuat Tasya juga ingin mencobanya. Perempuan berdarah Arab ini pun membuat campuran nasi dengan kopi.

Lewat video yang diunggah di Instagram @tasyafarasya, disiapkan dua jenis nasi yaitu nasi putih biasa dan nasi shirataki. "Ternyata di Filipin banyak yang makan nasi pakai kopi lho. Sekarang kita coba, enak, gue gak bohong, rasanya kaya gimana ya, ketan gitu lho," ucapnya.

Meski begitu,Tasya mengaku lebih suka mengonsumsi sejumlah asupan sehat. Menjaga pola makan seimbang terbukti bisa membantu menjaga kulit tetap lembut, lembap, awet muda dan membuat berat badan tetap stabil. "(Asupan) bagus buat kesehatan badan dan kesehatan kulit gitu," jelas Tasya di Instagram Stories miliknya.

Lantas, apa saja yang biasa dikonsumsi ibu satu anak ini? Berikut sembilan makanan dan minuman dikonsumsi Tasya Farasya yang membantu cegah kerutan dan berat badannya tetap stabil, dilansir akun media sosial miliknya dan sejumlah sumber lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Daging hewani rendah lemak

Tasya Farasya suka menyantap aneka jenis daging hewani tinggi protein setiap harinya, tetapi ia pilih yang kandungan lemak jenuhnya rendah, contohnya ada ayam, daging sapi, serta ikan. Dilansir dari healthline.com, daging hewani seperti ayam, sapi, dan ikan tak hanya punya protein, tetapi juga kolagen. Selama ini kolagen ini sudah terbukti bagus untuk merawat kulit agar selalu kencang. 

2. Sayuran

Sayuran rutin dikonsumsi oleh Tasya, baik sayuran yang dimasak maupun segar. Konsisten mengonsumsi sayur bisa membantu tingkatkan kesehatan kulit. Sayuran punya sejumlah antioksidan dan vitamin untuk membantu tingkatkan produksi kolagen dalam kulit.

3. Buah-buahan

Selain sayuran, Tasya juga gemar mengonsumsi buah. Biasanya, ia membuatnya jadi jus maupun smoothies. Berbagai jenis buah punya beragam manfaat yang dibutuhkan kulit agar tetap bersih, lembap, glowing, dan awet muda.

Jus buah juga dapat menjadi pengganti makanan, sehingga kita akan merasa kenyang. Minuman ini sangat dianjurkan untuk yang sedang melaksanakan program diet.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

4. Minuman kolagen

Tasya sesekali suka mengonsmsi minuman kolagen. Minuman kolagen mampu memperlambat munculnya kerutan di kulit, menjaga kulit selalu lembap, mencegah pigmentasi kulit, kulit terasa lebih elastis, meratakan tekstur kulit, sampai menjaga lapisan-lapisan kulit selalu sehat.

"Rasanya semakin lama semakin bagus. Rasanya enggak too much. Enggak kayak obat. Seger aja," jelas wanita 30 tahun ini di kanal Youtube miliknya.

5. Karbohidrat sehat

Tasya memilih aneka jenis sumber karbohidrat yang sehat untuk dikonsumsi sehari-hari, seperti nasi merah dan kentang. Kentang punya potassium dan vitamin C yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Sedangkan nasi merah termasuk makanan tinggi zat besi dan vitamin buat melawan penuaan dini.

6. Sarang burung wallet

Minuman satu ini juga asupan andalan Tasya Farasya untuk merawat kulitnya. Sarang burung walet terbuat dari air liur yang mengandung berbagai mineral penting bagi tubuh. Sarang burung walet ini berfungsi untuk melembapkan kulit, mencerahkan kulit, menjaga sel-sel kulit tetap sehat, sampai menjaga kulit selalu awet muda.

4 dari 4 halaman

7. Telur

Tasya juga sesekali mengonsumsi telur. Ia biasanya mengonsumsi telur rebus biar lebih rendah lemak dan kalori. Dilansir dari timesofindia, telur punya kandungan asam amino yang bisa membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Telur sering disebut sebagai superfood karena kandungannya yang kaya akan sumber gizi. Sebutir telur memasok hampir semua nutrisi yang Anda butuhkan sehari-hari. Anda dapat memasukkan telur sebagai menu sarapan atau makan siang agar kebutuhan gizi Anda terpenuhi.

8. Madu

Tasya Farasya juga sesekali mengonsumsi madu, baik pada campuran makanan maupun minuman. Madu sangat tinggi antioksidan yang bisa menjaga kulit tetap bebas jerawat dan lembap. Kulit lembap dikenal berguna untuk mencegah munculnya kerutan.

9. Minuman herbal

Tasya sering mengonsumsi minuman herbal. Salah satu minuman herbal andalannya terbuat dari ekstrak kulit buah delima. Buah delima ini sangat tinggi antioksidan yang manfaatnya memperlambat penuaan dini, menjaga kulit dari bahaya sinar UV, mengurangi kemerahan kulit, mencegah kering, dan masih banyak lagi. Jadi dia tuh kayak skincare gitu tapi diminum," jelas Tasya Farasya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS