Sukses

SMA di Cipanas Awali Tahun Ajaran Baru Lewat Program Terima Kasih Ibu

Aktivitas utama dari program terima kasih Ibu dari sebuah SMA ini adalah melakukan sungkeman,

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai kegiatan yang dilakukan sekolah dalam menyambut tahun ajaran baru. Begitu pula yang dilakukan sebuah Sekolah Menengah Atas atau SMA di Cipanas.

Ada yang menarik sekaligus inspiratif dari yang dilakukan oleh SMA Plus Adda’wah, yang berlokasi di Pacet, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat ini. dalam mengawali tahun ajaran baru yakni dengan menggelar acara berjudul “Terima Kasih Ibu”.

“Aktivitas utama dari kegiatan ini adalah melakukan sungkeman, kemudian membasuh kaki dan berterima kasih pada Ibu,” demikian dijelaskan oleh Idan Ramdani, S.E, Wakil Kepala Sekolah SMA Plus Adda’wah.

“Sinambung dengan motto SMA Plus Adda’wah yakni: Taqwa, Cerdas & Terampil, untuk tahun ajaran baru kali ini kami awali dengan para murid meminta restu, doa dan berterima kasih pada Ibu,” sambung Idan.

Terima Kasih Ibu, diharapkan menjadi sebuah Program kampanye sekaligus gerakan masyarakat, dalam hal ini mulai dari murid, yang bertujuan membangun kesadaran dan perilaku masyarakat, dalam rangka menumbuh-kembangkan emotional bonding yang harmonis antara anak dan Ibu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Generasi Cemerlang

Hubungan yang akrab, tanpa konflik, penuh kasih sayang sekaligus tetap penuh rasa hormat, bisa menjadi bekal kuat jadi generasi cemerlang dan tetap santun.

Lewat event ini, ada pesan khusus yang ingin disampaikan pada para pelajar, yakni kesuksesan seseorang didasari dari cara dan sikap kita terhadap Ibu.

“Ibu adalah do’a bagi anaknya. Doa tentang kebaikan selalu datang dari hari tulus seorang Ibu. Dan Ibu adalah wujud sebaik-baiknya kebaikan,” pungkas Idan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.