Sukses

Johnny Depp Perpanjang Kontrak dengan Dior, Nilainya Fantastis

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Johnny Depp dan Dior semakin rapat. Aktor "Pirates of the Caribbean" itu dikabarkan telah menandatangani kontrak fantastis senilai tujuh digit dolar AS selama bertahun-tahun untuk terus tampil sebagai wajah dari cologne Sauvage terlaris rumah mode itu, TMZ melaporkan.

Dikutip dari Page Six, Rabu, 10 Agustus 2022, pada Senin, 8 Agustus 2022, akun Instagram resmi Dior Beauty mengunggah foto dan video Depp di belakang panggung di salah satu konser rock-nya di Paris. Momen itu diabadikan oleh lensa fotografer terkenal Greg Williams.

"Fearless yet human, just like Sauvage (Tak kenal takut namun manusiawi, sama seperti Sauvage)," bunyi salah satu keterangan.

Banyak penggemar membanjiri kolom komentar yang menunjukkan dukungan untuk Depp dan Dior. Menurut TMZ, Williams menjalani pemotretan sebelum dan sesudah pertunjukan, yang akan digunakan dalam iklan Sauvage di masa mendatang.

Sejak Depp pertama kali menandatangani kontrak dengan Dior pada 2017, Sauvage telah menjadi wewangian terlaris di dunia, menurut Business of Fashion. Pencapaian ini melampaui wewangian perempuan sukses dari Chanel dan merek top lainnya.

Namun, kemitraan ini bukannya tanpa kontroversi. Sebut saja pada 2019, iklan Sauvage yang dibintangi Depp dan menampilkan citra yang terkait dengan budaya penduduk asli Amerika memicu tuduhan perampasan budaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Depp dan Dior

Dior juga terjebak oleh aktor ini pada 2020, ketika ia kalah dalam kasus pencemaran nama baik terhadap sebuah surat kabar Inggris yang menyebutnya "pemukul istri." Baru-baru ini, persidangan pencemaran nama baik Depp terhadap mantan istri Amber Heard telah mendominasi berita utama, dengan Dior mempertahankan ikatan kontraktualnya dengan sang bintang.

Strategi itu tampaknya membuahkan hasil, dengan banyak penggemar membeli Sauvage di situs-situs seperti Sephora dan Ulta sebagai bentuk dukungan selama proses hukum, seperti yang dilaporkan Wall Street Journal. Setelah aktor "Edward Scissorhands" ini memenangkan kasus pada Juni 2022, Dior bahkan menayangkan iklan Sauvage Depp di primetime di Fox, per TMZ.

Depp terseret kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan Amber Heard dan dinyatakan bersalah enam tahun lalu. Ia lalu mencoba mengajukan banding dan menyerahkan beberapa bukti yang menunjukkan bahwa ia tidak bersalah.

Kasus itu berimbas besar pada kehidupan kariernya, mulai dari dikeluarkan dari proyek film sampai model iklan. Ayah Lily Rose-Depp ini juga kehilangan berbagai kontrak film, termasuk perannya di serial film Fantastic Beasts.

Beruntung bagi Depp, Dior, tetap berpendirian untuk bekerja sama dengan aktor itu. Kerja sama antara Dior dan Johnny sudah dimulai sejak 2015 dan menjadi wajah dari koleksi parfum bernama "Sauvage".

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Laris Manis

Ketika nama Depp kian buruk di publik, Dior mendapatkan banyak ancaman dari luar. Tidak sedikit yang meminta pihaknya untuk memecat Depp mengikuti langkah beberapa brand yang lain.

"Setidaknya kami dalam sehari menerima 11 keluhan dari orang-orang terkait kasus Johnny Depp," ungkap tim pemasaran Dior dikutip dari The Guardian, Minggu, 5 Juni 2022.

Tetapi, pihak Dior tetap mempertahankan Depp sebagai wajah parfum SAUVAGE dan kini Dior mendapatkan hasil tidak terduga. Sejak persidangan ulang antara Depp dan mantan istrinya, permintaan untuk parfum ini meningkat sampai 1,2 juta botol, dilansir dari Hey Discount.

Dilansir dari Metro, para penggemar juga menyebarluaskan produk ini di TikTok dan berdampak positif pada penjualannya. Dalam kurun waktu yang singkat di awal tahun ini, permintaan parfumnya meningkat 68 persen.

Untuk produk ini, Dior mengeluarkan uang sekitar Rp48 miliar demi bisa menggaet Johnny Depp. Johnny adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Dilansir dari South China Morning Post, Kamis, 2 Juni 2022, kekayaan bersihnya secara keseluruhan diperkirakan mencapai 650 juta dolar AS atau setara Rp9,4 triliun menurut mantan manajer bisnisnya.

4 dari 4 halaman

Iklan Kembali Tayang

Johnny Depp kembali ke layar kaca. Salah satu iklan yang dibintangi aktor berusia 59 tahun tersebut, yakni parfum Dior Sauvage, tayang di primetime pada Rabu malam, 8 Juni 2022, selama jeda komersial MasterChef di Fox, menurut TMZ.

Dikutip dari People, Senin, 13 Juni 2022, iklan yang diunggah Dior pada September lalu di channel YouTube tersebut menampilkan Johnny Depp mengenakan kemeja, rompi kulit, dan celana yang senada. Ia juga memainkan "Wild Thing" dengan gitar di padang pasir untuk penonton serigala.

"In the wilderness, fearless and human," demikian terdengar ia berkata dalam sulih suara, seperti serigala terdengar melolong, sebelum memperkenalkan wewangian pria tersebut.

Penayangan iklan Dior yang dilaporkan terjadi satu minggu setelah Johnny Depp memenangkan sebagian besar tuntutan dalam sidang pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard. Sebelumnya, tujuh orang juri yang terdiri dari lima pria dan dua perempuan menyatakan Depp dan Heard bertanggung jawab atas pencemaran nama baik.

Namun, sebagian besar berpihak pada bintang film 'Pirates of the Caribbean' tersebut. Johnny Depp berhak menerima ganti rugi senilai 10,35 juta dolar AS (Rp151,8 miliar), sedangkan Amber Heard menerima 2 juta dolar AS (Rp29,3 miliar).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS