Sukses

Uniknya Kolaborasi Sandal Jepit Indomie x Swallow, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan hari jadi ke-50 tahun ini, Indomie mengusung kolaborasi dan menggandeng banyak pihak. Salah satunya adalah sinergi antara merek mi instan ini dengan brand sandal jepit ternama, Swallow.

Kolaborasi ini pertama kali dikabarkan melalui akun Instagram resmi Indomie pada 21 Juli 2022. Pihaknya menyebut bahwa keduanya akan meluncurkan sandal jepit edisi terbatas keesokan harinya.

Sandal jepit kolaborasi pun resmi dirilis di marketplace official kedua merek. "Biar ulang tahun Indomie yang ke-50 makin seru, Indomie berkolaborasi bareng @swallowfootwear bikin sesuatu yang spesial buat kamu," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Menurut pantauan di Indomie Official Store di Shopee, terdapat tiga desain sandal jepit kolaborasi yang dihadirkan. Pertama adalah "Mix and Match Sandals," yang sesuai dengan namanya, sandal jepit ini hadir dengan warna berbeda pada sandal kanan dan kirinya.

Satu sisi berlatar warna kuning dan satunya lagi warna merah. Masing-masing sandal dilengkapi gambar mi, telur, cabai, dan bungkus Indomie. Tidak ketinggalan tali sandal warna merah di bagian dalam dan hijau di bagian luar dengan keterangan "Swallow."

Sandal jepit Indomie x Swallow ini dijual seharga Rp94 ribu dan sudah habis terjual. Desain sandal kedua bernama "Me Time Sandals" yang juga dijual senilai Rp94 ribu. Sandal ini menghadirkan desain yang berbeda pada kiri dan kanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ada 3 Desain

Satu sandal didominasi warna merah dan tertulis "mi goreng" dengan tali sandal warna hitam. Sedangkan satu sandal lagi menghadirkan warna kuning dan putih layaknya gambar telur dan tali sandal warna merah.

Sedangkan desain ketiga bernama "Serba Mie Sandal" yang dijual Rp94 ribu. Sandal ini memiliki desain yang sama, yakni dilatari warna biru dengan gambar mi, bungkus Indomie, cabai, dan telur, serta talinya warna merah di bagian dalam dan hijau di bagian luarnya.

Untuk desain kedua dan ketiga sandal jepit kolaborasi ini stoknya masih tersedia saat berita ini ditulis. Kemasan pengiriman sandal kolaborasi ini juga dibuat layaknya desain kardus Indomie.

Pada kolom deskripsi, sandal ini disebutkan terbuat dari karet alami, anti-slip, mudah dicuci dengan air, dan tidak luntur di kaki. Adapun cara perawatannya, bila tak dipakai, hindari kontak langsung dengan sinar matahari selama penyimpanan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

50 Tahun Indomie

Dikutip dari laman resmi Indomie, Senin (8/8/2022), Indomie yang diproduksi oleh Indofood adalah pelopor mi instan di Indonesia dan salah satu produsen mi instan terbesar di dunia. Merek ini hadir dengan beragam varian, mulai dari rasa sup klasik seperti Ayam, Sayur, dan Kari Ayam, hingga Mi Goreng sebagai rasa terpopuler.

Indomie tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, termasuk Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah. Adapun kapasitas produksi tahunan Indomie mencapai 19 miliar bungkus.

Sementara, mi instan pertama kali diperkenalkan dan dipasarkan pada 1958 di Jepang. Karena kepraktisan dan rasanya yang lezat, mi instan diterima dengan baik dan disukai oleh orang Jepang.

Sejak itu, popularitasnya menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Indomie pertama kali diluncurkan pada 1972 dengan rasa Indomie Ayam.

Pada 1982, Indomie meluncurkan Mi Goreng, varian mi kering pertama (dikonsumsi tanpa kaldu), yang terinspirasi dari hidangan mi goreng tradisional Indonesia. Indomie Mi Goreng dengan cepat menjadi sangat populer dan menembus pasar mi instan.

Indomie telah menjadi nama merek rumah tangga di Indonesia dan memegang mayoritas pangsa pasar di Indonesia. Kerja keras, ketekunan, dan inovasi jadi faktor kunci yang membuat Indomie berkembang menjadi mi instan pilihan paling banyak di Indonesia (Kantar Worldpanel, 2018).

4 dari 4 halaman

Masuk Daftar 10 Mi Instan Terbaik Versi New York Magazine

Dilansir dari The Strategist,  Indomie Goreng masuk dalam daftar 10 mi instan terbaik versi New York Magazine. Tidak hanya satu, total ada dua varian Indomie Goreng yang tercatat dalam daftar tersebut.

New York Magazine menghadirkan delapan ahli yang terdiri dari chef, ahli kuliner, penulis buku masak, serta pecinta kuliner untuk menyusun daftar tersebut. Majalah ini membagi penilaian ke dalam tiga varian kategori, yaitu kuah, goreng, dan pedas.

Dua varian Indomie goreng yang masuk dalam daftar ini adalah versi original dan ayam panggang. Kritikus restoran San Francisco Chronicle, Soleil Ho, menjelaskan bahwa Indomie goreng original masuk dalam kategori mi instan kering.

"Rasa gurih yang kuat berasal dari minyak bawang dan bawang goreng," ujarnya.

Rasa itu yang membuat Ho merekomendasikan produk tersebut sebagai mi instan goreng terbaik. Selain varian original, Ho mengaku suka Indomie goreng rasa sate. Sejak duduk di sekolah dasar, Ho sudah mengonsumsi Indomie bersama saudaranya, bercerita menambahkan telur mata sapi sebagai pelengkap.

Indomie goreng rasa ayam panggang turut masuk dalam daftar mi instan goreng terbaik. Mi instan ini jadi favorit Lucas Kwan Peterson, seorang kolumnis makanan untuk Los Angeles Times.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS