Sukses

Potret Nora Alexandra Sambut Jerinx Bebas Bersyarat

Liputan6.com, Jakarta - Drummer Superman Is Dead, Jerinx, telah kembali ke pelukan istrinya, Nora Alexandra. Pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini bebas bersyarat pada Selasa, 2 Agustus 2022, atas kasus pengancaman melalui media elektronik yang membuatnya dijatuhi vonis hukuman satu tahun penjara.

Di akun Instagram-nya, Nora membagikan momen pertemuan dengan pria yang dinikahinya pada 2019 tersebut. Selain Nora, pengacara Jerinx, I Wayan Gendo Suardana, juga tampak menjemput musisi berusia 45 tahun tersebut.

Di foto yang dibagikan Gendo di akun Instagram-nya, Nora terlihat memakai celana panjang motif bernuansa monokrom berpadu zipper hoodie hijau sage. Rambut panjangnya dikuncir sembarangan dengan kacamata dipakai sebagai aksesori. Tidak ketinggalan, wedges sandal pun melengkapi tampilan kasualnya.

Sementara itu di akun Instagram-nya, Nora tampil lebih kasual. Tidak lagi memakai zipper hoodie, ia mengenakan spaghetti strap crop top berwarna cerah yang kontras dengan celana panjangnya. Selain di Instagram Story, pertemuannya kembali dengan sang suami pun dibagikan melalui unggahan feed.

Ia menulis sebagai keterangan potret, "Disuruh post foto katanya berdua, yaudah ini udah tak post ya @true_jrx." Sama santainya dengan Nora, Jerinx hanya terlihat berkaus dalam putih di foto yang dimaksud. 

Asmara pasangan suami istri ini memang sudah acap kali jadi perhatian publik, termasuk saat Jerinx berurusan dengan kasus hukum. Nora Alexandra dinilai setia mendampingi dan menanti suaminya yang terhitung sudah dua kali masuk penjara, yang mana sebelumnya Jerinx terjerat kasus ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tidak Selalu Mulus

Komitmen itu tidak hadir dengan semata perasaan lapang saja. Pasalnya, Nora Alexandra mengaku sempat Depresi akibat kasus-kasus hukum yang menjerat Jerinx. Itu dikatakannya saat jadi bintang tamu podcast Denny Sumargo yang dibagikan pada 1 Maret 2022.

"Depresi ya ada, namanya kita dua kepala jadi satu dengan pemikiran dan isi kepala berbeda. Depresinya setahun," curhatnya, seperti dirangkumkan kanal News Liputan6.com. Nora mengakui kala itu dirinya kaget lantaran Jerinx harus mendekam di balik jeruji besi.

Diakui Nora, ia selalu meminta Jerinx agar berhati-hati menggunakan media sosial. "Aku sebenernya sudah mewanti-wanti, sudah bilang sama dia (Jerinx) hati-hati. Cuma dia selalu bilang tenang akan baik-baik aja," kata Nora.

Perempuan kelahiran Jember, Jawa Timur ini juga mengaku sempat ingin bercerai dari Jerinx. "Kalau (keinginan) berpisah itu di kasus yang kedua, bukan kasus pertama. Yang pertama terima nasib, jalanin. Yang kedua itu yang sekarang," ia bercerita.

Nora menyambung, "Gini, dia (Jerinx) itu kalau enggak salah baru kurang lebih sebulan bebas dari kasus pertama. Jerinx itu sayang banget (pada Nora). Kita kan belum punya anak. Kalau di rumah, dia manja, kayak big baby," sambung Nora.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dilema

Nora Alexandra juga mengaku dilema karena di satu sisi sangat mencintai Jerinx. Namun di sisi lain, lelah dengan adanya kasus yang kerap menjerat suaminya.

"Iya (sudah sempat minta cerai). Sebenernya di kasus pertama IDI itu Nora sudah janji sama dia (Jerinx), dia sudah janji sama Nora juga, saling janji kita hidup tentram. Maksudnya jangan terlalu gimana gitu di socmed. Tapi akhirnya enggak (minta cerai), karena hati bang, berat. Enggak jadi (pisah), lanjutlah," Nora mengatakan.

Ia akhirnya tetap memilih bertahan dengan Jerinx dan akan tetap setia mendampinginya hingga akhir hayat. Nora mengatakan, "Sampai usia enggak ada, enggak ada usia (menikah dengan Jerinx). Kuat, yakin. Kita saling bersyukur aja. Tanpa ada masalah, hubungan enggak akan kokoh. Tanpa masalah juga kita pondasi lemah."

Sebelum dengan Jerinx, Nora sempat menikah dengan Aliff Alli Khan pada September 2016. Namun, pernikahan keduanya tidak berlangsung lama. Belum genap setahun, tepatnya pada 17 Juli 2017, Nora resmi bercerai dengan aktor Malaysia adik Miller Khan itu.

4 dari 4 halaman

Program Bayi Tabung

Usai bercerai dengan Aliff, Nora Alexandra menikah dengan Jerinx pada Desember 2019. Perbedaan usia keduanya, yakni 18 tahun, sempat jadi perbincangan publik.

Perempuan blasteran Swiss-Jember ini tercatat mulai dikenal publik saat menikah dengan Aliff Alli Khan. Kemudian usai bercerai dan menikah dengan Jerinx, nama Nora semakin dikenal publik.

Nora dikenal sebagai model dan brand ambassador berbagai produk kecantikan. Ia juga mempunyai bisnis kecantikan bernama Alexanors Beautycare di Bali. Nora pun aktif sebagai selebgram dengan berbagai kerja sama endrose produk.

Ia juga tampak menekuni beberapa bidang olahraga dalam menjaga bentuk tubuhnya. Di akun Instagram-nya, Nora terlihat berolahraga di pusat kebugaran, renang, bahkan menembak.

Kini setelah Jerinx bebas, mereka berencana menjalani program bayi tabung. "Setelah (menjalani program) bayi tabung, saya dan istri mau bulan madu," ungkap Jerinx, menurut laporan Merdeka.com.

Sebelumnya pada Februari lalu, rencana ini sudah lebih dulu diungkap Jerinx. Program bayi tabung bahkan sudah tercetus sejak tahun lalu. "Sejak saya bebas kasus yang pertama sudah mau coba (program bayi tabung), dan sudah beberapa kali konsultasi ke dokter, malah keburu kena kasus ini," katanya.