Sukses

Detail Kebaya Mutiara Annisa Putri Anies Baswedan Saat Dinikahi Ali Saleh Alhuraiby

Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada hari ini, Jumat (29/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga besar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Putrinya Mutiara Annisa resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada hari ini, Jumat (29/7/2022).

Dikutip dari News Liputan6.com, pernikahan Mutiara Anissa dan Ali Saleh Alhuraiby berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara pukul 08.30 WIB. Adik kandung Anies, Abdillah Rasyid Baswedan mengatakan prosesi akad nikah berjalan lancar dengan mengusung adat Jawa.

"Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta," kata Abdillah dalam keterangannya.

Abdillah menyatakan bahwa sebagai wali, Anies Baswedan menikahkan secara langsung putrinya. Mutiara merupakan anak sulung Anies Baswedan dan Fery Farhati. Ia sebelumnya menjalani tradisi malam pacar. Lewat Instagram Story, ia membagikan dirinya berbalut baju kurung hijau berpayet dengan rambut digerai berpose dengan ketiga adik laki-lakinya.

"Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami. Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby. Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan puteri sulungnya," jelas Abdillah.

Dalam potret pernikahan, alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu mengenakan kebaya putih berkerah tegak yang dipadu dengan kain batik cokelat. Rambutnya ditata updo dengan hiasan bunga dan mengenakan anting-anting dan juga kalung melengkapi tampilan di hari bahagianya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senyum Bahagia

Sementara, Ali Saleh yang wajahnya sempat disembunyikan Mutiara berbalut beskap putih lengkap dengan kain batik senada dengan sang istri. Menantu Anies Baswedan tersebut juga mengenakan peci warna abu-abu di momen pernikahan dengan Mutiara Anissa.

Pasangan yang baru menjadi suami istri ini tampak memegang dan memperlihatkan buku nikah mereka. Terlihat jelas cincin kawin melingkar di jari manis kedua mempelai.

Di dekat Ali Saleh Alhuraiby dan Mutiara Annisa, Anies Baswedan terlihat mengenakan busana warna hitam dengan motif pada bagian tengah dan peci warna senada. Sementara istri Anies Baswedan, Fery Farhati yang berada di samping suaminya berbalut kebaya dan hijab bernuansa paduan pink dan oranye dan menggunakan bros.

Momen pernikahan ini juga dibarengi dengan dekorasi dengan berbagai sentuhan bunga-bunga. Keluarga ini dalam potret tampak tersenyum bahagia di pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Sederet ucapan selamat dan doa-doa terbaik untuk pernikahan Mutiara Anissa dan Ali Saleh Alhuraiby turut disampaikan berbagai pihak. Salah satunya oleh istri Kemenparekraf Sandiaga Uno, Nur Asia Uno.

Ia terlihat mengunggah potret bersama keluarga Anies Baswedan, dan termasuk Mutiara juga ada di dalamnya. Melalui kolom keterangan, Nur Asia menuliskan ucapan selamat atas pernikahan putri sulung Anies tersebut.

"Aku, bang Sandi @sandiuno dan Yantie @mienuno.official bersilaturahmi sekaligus mengucapkan selamat untuk @mutiarabaswedan  putri pertama sahabatku ibu @fery.farhati dan pak @aniesbaswedan yang dalam waktu dekat akan melangsungkan akad nikah.. Mula nya aku dan bang @sandiuno berencana akan hadir, tapi ternyata bentrok dengan kunjungan kerja abang di Sulawesi.." tulis Nur Asia, Jumat (29/7/2022).

Nur Asia menambahkan, "Hal tersebut InsyaAllah tidak akan mengurangi doa terbaik untuk @mutiarabaswedan .. Semoga niat baik nya dilancarkan, dimudahkan, serta penuh berkah InsyaAllah mudah-mudahan menjadi keluarga yang sakinah , mawaddah, warahmah serta dikaruniai keturunan yang soleh dan solehah. Aamiin Aamiin YRA.."

4 dari 4 halaman

Momen Lamaran

Mutiara Anissa telah dilamar secara resmi sekitar sebulan lalu, tepatnya pada 22 Mei 2022. "22.05.22," tulis Tia, begitu ia akrab disapa, melalui mengunggah tiga potret lamaran lewat akun Instagram pribadinya, Jumat, 3 Juni 2022. 

Acara lamaran itu tertutup rapat sampai ia sendiri yang mengumumkan. Mutiara terlihat anggun dalam balutan kebaya merah marun berekor panjang.

Kesan elegan terpancar dari penggunaan mote-mote emas pada kebaya kutu baru tersebut. Ia mengombinasikannya dengan kain songket keemasan nan mewah dan peep-toe shoes warna hitam.

Rambut Tia disanggul cepol dengan tusuk konde bermotif dedaunan sebagai aksesori. Sedikit sasak di bagian depan rambut, membuat auranya makin memancar. Sang makeup artist menyempurnakan dandanan Tia dengan lipstik warna senada.

Sementara itu, ayah dan ibu Tia mengenakan sarimbit warna hijau pupus. Ketiga adik lelaki Tia juga tampil seragam dengan kemeja lengan panjang dan celana bahan.

Momen bahagia itu sepertinya digelar di kediaman pribadi Anies Baswedan, di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Hal itu terlihat dari bangunan mirip pendopo yang terekam dalam video yang diunggah wedding organizer yang disewa jasanya oleh keluarga Mutiara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.