Sukses

8 Gaya Artis Korea di Karpet Merah Blue Dragon Series Awards, Yoona SNSD Tampil Tak Biasa

Para artis Korea menyemarakkan karpet merah gelaran Blue Dragon Series Awards, mulai dari Yoona SNSD hingga para bintang Squid Game.

Liputan6.com, Jakarta - Para artis dari Negeri Ginseng turut menyemarakkan karpet merah perhelatan Blue Dragon Series Awards. Ajang perdana tersebut diselenggarakan di Paradise City, Incheon, Korea Selatan pada Selasa, 19 Juli 2022, waktu setempat.

Deretan artis Korea yang masuk jajaran "A-lister" tampak hadir dengan gaya busana masing-masing. Acara bertabur bintang ini dihadiri oleh Kai EXO, Kang Daniel, Yoona SNSD, Jung Hae In, Jun Hyun Moo, Kim Go Eun, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari Allkpop, Rabu (20/7/2022), Blue Dragon Film Awards adalah salah satu acara penghargaan film tahunan paling bergengsi di industri hiburan, dan setiap tahun, karpet merah dihadiri dengan beberapa nama besar di dunia hiburan Korea. Tahun ini untuk merayakan konten asli di platform streaming, digelar "sister award show", yakni Blue Dragon Series Awards.

Penghargaan ini mengapresiasi keunggulan dalam drama dan variety show yang diproduksi oleh layanan streaming, dibandingkan dengan jaringan televisi, dikutip dari Soompi. Yoona SNSD dan Jun Hyun Moo didaulat menjadi pemandu acara penghargaan tersebut.

Keduanya tiba bersama di area acara, Jun Hyun Moo membantu Yoona turun dari mobil dan langsung berjalan ke karpet merah. Jun Hyun Moo terlihat berbalut tuksedo hitam dipadu dengan dasi kupu-kupu hitam warna senada.

Penampilan Yoona SNSD tak biasa dalam balutan gaun putih panjang menyapu lantai dan juga berlengan panjang. Gaun v-neck itu memperlihatkan sebagian dadanya yang biasa tertutup. Ia melengkapi penampilan dengan leher berhias kalung. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jun Hyun Moo

Rambut Yoona SNSD ditata sederhana dengan diikat menyeluruh dan menyisakan poni pendek di kedua sisi wajahnya. Pemilik nama lengkap Im Yoon-ah tersebut turut melengkapi penampilannya dengan aksesori seperti anting-anting dan dipadu sepatu hak tinggi.

Sembari berjalan ke karpet merah, Yoona SNSD tampak sesekali melambai ke awak media dan para penggemar yang telah menantinya. Ketika tiba di posisi tengah, kedua pemandu acara itu dipotret dan melambaikan tangan.

Setelah itu, mereka ada sedikit berbincang dilanjutkan dengan sesi foto Yoona SNSD seorang diri. Ia pun tersenyum manis dan berpose elegan.

Yoona SNSD dan Jun Hyun Moo diumumkan sebagai pemandu acara penghargaan ini pada 8 Juli 2022 lalu. Ia menjelaskan senang menjadi bagian dari sentuhan baru Blue Dragon dan berharap penghargaan ini menerima banyak cinta dan jadi perayaan yang dapat dinikmati banyak orang.

"Sebagai MC untuk upacara penghargaan pertama, saya akan melakukan yang terbaik dengan hati yang berdebar-debar. Tolong dukung Blue Dragon Series Awards," katanya.

Sementara, Jun Hyun Moo juga menyebut senang bisa bergabung dengan Blue Dragon yang bersejarah untuk langkah pertama dari usaha baru mereka. Ini adalah suatu kehormatan baginya untuk jadi bagian dari penghargaan perdana.

Ada pula penampilan dari para bintang Squid Game, salah satunya adalah Jung Ho Yeon. Ia hadir mengenakan gaun sequin tanpa lengan dengan bagian bawahnya tampak asimetris.

Ia melengkapi penampilannya dengan rambut yang ditata bun dan mengenakan aksesori seperti anting dan cincin. Perempuan berusia 28 tahun ini juga mengenakan sepatu hak tinggi warna perak.

3 dari 4 halaman

Kai EXO, Jung Hae In, dan Kang Daniel

Penampilan selanjutnya dari Kai EXO yang tampak rapi dalam balutan tuksedo hitam. Ia juga menggunakan dasi dan sepatu warna senada dan menyematkan bros Gucci di salah satu kerah jasnya.

Kai EXO sebelumnya didaulat menjadi Global Ambassador Gucci pertama dari Korea. Dilansir dari Koreaboo, Rabu, 18 September 2019 ada serangkaian foto yang dirilis terkait pengumuman ambassador ini. Creative Director Gucci Alessandro Michele menyebut Kai jadi male global ambassador dan aktris Tiongkok Ni Ni jadi female ambassador.

"Ekspresi pada wajah seseorang memiliki kekuatan yang menarik untuk memperoleh berbagai reaksi imajiner, memberikan pesan keyakinan pada kekuatan individu Anda," kata Alessandro. Selain itu, Alessandro juga menyampaikan makna lain yang terkandung dalam foto para duta adalah ekspresi yang merefleksikan kebebasan mengekspresikan kepercayaan dan individualitas mereka sendiri.

Sementara, Kang Daniel juga tampak berbalut tuksedo hitam dan mengenakan sepatu dan dasi kupu-kupu warna senada. Sedangkan, Jung Hae In mengenakan setelan dengan jas warna biru dongker dan memakai dasi kupu-kupu dan sepatu pantofel hitam.

4 dari 4 halaman

Hyeri Girl's Day dan Kim Go Eun

Hyeri Girl's Day di karpet merah Blue Dragon Series Awards mengenakan gaun hitam polos yang menyapu lantai. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai indah.

Ia juga tampak mengenakan anting-anting panjang dan cincin sebagai aksesori. Ia pun berpose menampilkan punggungnya karena gaun tersebut dilengkapi dengan detail tali.

Sedangkan, Kim Go Eun mengenakan gaun panjang yang juga menyapu lantai warna biru muda. Rambutnya ditata bun dan mengenakan aksesori anting-anting, kalung dan tak lupa sepatu hak tinggi.

Berikut daftar pemenang Blue Dragon Series Awards berikut ini:

Drama

Best Drama: "D.P."

Best Actor: Lee Jung Jae ("Squid Game")

Best Actress: Kim Go Eun ("Yumi's Cells")

Best Supporting Actor: Lee Hak Joo ("Political Fever")

Best Supporting Actress: Kim Shin Rok ("Hellbound")

Best Rookie Actor: Goo Kyo Hwan ("D.P.")

Best Rookie Actress: Jung Ho Yeon ("Squid Game")

TIRTIR Popularity Award: Jung Hae In, Han Hyo Joo, Kang Daniel, Lee Yong Jin, DKZ's Jaechan, Park Seoham

Variety

Best Variety Program: "Transit Love"

Best Male Entertainer: Kang Ho Dong ( "New Journey to the West Special: Spring Camp")

Best Female Entertainer: Celeb Five [Song Eun Yi, Ahn Young Mi, Shin Bong Sun, and Kim Shin Young] ("Celeb Five: Behind the Curtain")

Best Rookie Male Entertainer: Kai EXO ("New World")

Best Rookie Female Entertainer: Joo Hyun Young ("SNL Korea")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.