Sukses

Pilih Produk yang Tepat, Jad Kunci Kulit Bebas Jerawat

Selain pemilihan produk yang tepat, gaya hidup sehat sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit berjerawat.

Liputan6.com, Jakarta - Jerawat meski sekecil apapun tetap terasa menganggu. Tak hanya mengganggu penampilan, jerawat yang tak kunjung hilang bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Pemilihan produk perawatan yang tepat menjadi salah satu kunci kulit bebas jerawat.

"Paling penting adalah mempelajari kondisi kulit dan mengetahui apa saja komposisi produk yang dapat memicu jerawat di kulit kita, karena setiap kulit beda-beda," ujar pengusaha skincare Keishia Lovelyta, beberapa waktu lalu.

Mencoba produk satu per satu, kata Keishia, bisa dilakukan untuk meminimalisir efek dari ketidakcocokan. Selain pemilihan produk yang tepat, gaya hidup sehat sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit berjerawat.

"Hindari makan makanan dengan minyak berlebih dan begadang. Lakukan eksfoliasi secara rutin tapi tidak berlebihan, cukup 1-2 kali seminggu," tutur perempuan yang terjun ke industri kecantikan sejak 2016 itu.

Menurutnya, produk skincare dengan kandungan Mugwort, Centella Asiatica atau Salicylic Acid bisa menjadi pilihan terbaik. Mugwort dan Centella Asiatica membantu meredakan inflamasi dan kemerahan, serta menenangkan kulit yang berjerawat.

"Mugwort dapat meringankan inflamasi dan Centella Asiatica dapat mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat," ungkap entrepreneur kelahiran 3 Oktober 1996 itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Perawatan

 

Tak harus mahal, beberapa brand lokal menawarkan produk berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. Skinsena salah satunya. Brand yang satu ini baru saja meluncurkan paket perawatan terbarunya seharga Rp 159.500.

Terdiri dari facewash, toner, serum, day cream dan night cream dengan kandungan Mugwort, Centella Asiatica, Salicylic Acid, Green Tea dan kandungan lainnya yang merawat kulit berjerawat. Juga ada Acne-Spot treatment yang membantu meringankan jerawat aktif.

"Komposisi Skinsena lembut di kulit, bebas alkohol dan berbahan baku premium, tapi dengan harga yang sangat terjangkau. Dapat juga dibeli secara grosir dengan minimum pembelanjaan yang rendah," terang Keishia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.