Sukses

Setelah Kekasih Kini Kasmaran, Perhiasan Mewah Kreasi Anne Avantie dan The Palace

Liputan6.com, Jakarta - The Palace Jeweler kembali berkolaborasi dengan maestro fesyen Indonesia, Anne Avantie, dalam menghadirkan perhiasan seri Kasmaran. Koleksi kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari seri Kekasih hasil kolaborasi dengan desainer kebaya itu yang telah diluncurkan pada 2015.

Terinspirasi dari cerita kasih suci yang abadi, seri Kasmaran pertama kali diluncurkan pada Februari 2022 di bulan kasih sayang (Valentine) dengan memperkenalkan empat varian liontin berlian. Kini, varian tersebut dilengkapi dengan perhiasan cincin, anting dan liontin berlian yang mengusung konsep yang sama.

Menurut General Manager The Palace Jeweler, Jelita Setifa, The Palace Jeweler kembali menyajikan koleksi perhiasan dengan pendekatan kearifan lokal. Mereka pun melanjutkan kolaborasi dengan Anne Avantie.

"Seri ini menggambarkan keindahan kisah cinta yang dimiliki oleh sepasang kekasih yang abadi dan suci, yang tertuang sempurna dalam desain yang terinspirasi oleh salah satu motif batik Indonesia yaitu Kawung," terang Jelita, saat jumpa pers, di Oma Elly On 56, di Kawasan Semanggi, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Juni 2022.

"Kawung dalam Kasmaran adalah lambang kekuatan dalam kehidupan yang memberikan cahaya untuk sepasang kekasih," sambungnya.

Untuk memastikan kualitas, lanjut Jelita, The Palace Jeweler menghadirkan fasilitas karatimeter di gerai The Palace Jeweler. Karatimeter adalah alat pengukur kadar emas dengan tingkat akurasi sampai dengan 99 persen. Jelita mengklaim, layanan pengetesan kadar emas menggunakan karatimeter ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

Perhiasan ini tersedia dalam warna Rose Gold, serta perpaduan White Gold dan Rose Gold, dengan bentuk diamond round. Seri ini cocok menjadi hadiah untuk istri atau pasangan dengan harga mulai dari Rp4 jutaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lambang Kesucian

Anne Avantie mengatakan, di seri Kasmaran ini dirinya mengangkat sisi emosional yaitu cerita kasih suci yang abadi. "Jadi saya mengambil inspirasi dari Kawung, yang seumpama lukisan bunga Seroja, melambangkan kesucian. Dalam Kawung terdapat motif bulat lonjong bernama Vajra yang dalam bahasa Sansekerta berarti berlian," ungkap wanita yang akrab disapa Bunda Anne.

Sementara, penyanyi Andien Aisyah mengatakan, seri Kasmaran ini sejalan dengan cerita dalam singlenya yang berjudul Benang-Benang Asmara yang diluncurkan pada November 2021 lalu. Lagu tersebut berkisah mengenai awal percintaan yang merupakan awal dari kehidupan.

"Seperti penggalan lirik ‘mata hati kita bicara tentang kita cinta dan cita’, ada juga lirik yang berbicara mengenai perjalanan usia. Lagu ini menggambarkan perjalanan kehidupan," ucap Andien.

"Saya bangga sekali bisa hadir dan berpartisipasi dalam kolaborasi istimewa hari ini dan berharap kita semua dapat menangkap makna penting dalam seri Kasmaran," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Perhiasan Berlian

General Manager Marketing PT Central Mega Kencana, Pavita Kumala, mengatakan, pihaknya selalu mengupayakan kualitas produk yang mumpuni.

"Melalui campaign “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin” dan seri Kasmaran, kami optimis The Palace dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap perhiasan berlian berkualitas yang terjangkau dan mewakili bagian penting dalam hidup, yaitu cinta yang abadi dan suci," tutur Pavita.

Keindahan perhiasan emas maupun perhiasan berlian selalu bikin perempuan terkesima tiap kali memandangnya. Apalagi jika diberikan langsung oleh orang spesial, seperti suami, di hari spesial seperti wedding anniversary, kegembiraan berlipat-lipat akan dirasakannya.

Sebagai suami, Anda pun bisa memberinya exclusive diamond jewellery yang begitu spesial dan sarat makna sebagai hadiah untuk istri di hari jadi pernikahan. Anda bisa mengandalkan koleksi perhiasan berlian terbaru yang bertajuk Kasmaran ini.

Selain itu, Seri Kasmaran lekat dengan tema cinta dan sarat akan kearifan lokal, di mana koleksinya terdiri dari cincin emas dan cincin berlian, anting berlian, serta liontin berlian. Kasmaran pun tepat dipilih, karena menceritakan tentang cinta yang bersemi dalam hati sepasang kekasih, termasuk suami istri.

4 dari 4 halaman

Filosofi Batik

Dalam kesempatan itu, Andien juga mengenang saat memakai koleksi perhiasan The Palace X Anne Avantie, yang muncul dalam video musik Benang-Benang Asmara yang dirilis pada Desember 2021. Ada dua rangkaian dalam perilisannya, yakni Kekaseh dan Kasmaran.

Secara desain, Jelita Setifa menyebut bahwa koleksi perhiasan ini sejalan dengan manifestasi Andien yang kerap mengeksplorasi pesona lanskap Indonesia dalam video klipnya. Hal ini juga selaras dengan karya Anne Avantie yang lekat dengan budaya Indonesia.

Ia menjelaskan, koleksi Kekaseh didominasi filosofi motif batik dari berbagai daerah di Indonesia. "(Motif batik) parang kusumo, misalnya, yang melambangkan perjuangan. Ini juga seperti hubungan asmara yang sering kali membutuhkan perjuangan," jelasnya.

Jelita menyambung, koleksi Kasmaran merupakan perpanjangan ide dari Kekaseh. Rangkaian ini salah satunya menyoroti makna motif batik kawung, yang dijelaskan melambangkan kekuatan yang memberikan cahaya.

"Motif-motif batik ini digunakan sebagai aksen. Jadi, walau bentuknya (perhiasan) sederhana, seperti bulat, kotak, dan hati, namun saat didekati, ada unsur Indonesia yang melengkapi," tuturnya.  Karena visual sederhana itu pula, Jelita mengatakan, koleksi perhiasan ini cocok dipakai sehari-hari.