Sukses

Kolaborasi Gojek x BTS Suguhkan Sederet Promosi

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan dan kepopuleran grup asal Korea Selatan, BTS, berhasil membuat mereka dilirik oleh brand-brand besar. Sederet kolaborasi dari berbagai belahan dunia pun telah terjalin, salah satunya dengan Gojek.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, kabar kolaborasi bersama BTS ini diumumkan Gojek pada Senin, 20 Juni 2022. Misi dari sinergi bersama boy group pelantun Permission to Dance tersebut adalah menghadirkan kegembiraan bagi para pengguna Gojek di Indonesia, Singapura, dan Vietnam.

Suguhan kolaborasi ini adalah dengan memberi ragam promosi dan hadiah khusus di platform Gojek. Kerja sama ini dihadirkan melalui layanan pesan antar makanan GoFood, layanan transportasi GoRide dan GoCar, program loyalitas GoClub, hingga layanan pembayaran mobile dan e-money GoPay dari GoTo Financial.

Kampanye hingga akhir tahun ini akan digelar secara bertahan untuk memperkenalkan layanan Gojek kepada masyarakat. Pihaknya berharap inisiatif ini dapat berdampak positif bagi mitra merchants dan mitra drivers.

Deputy Chief of Corporate Affairs Gojek Audrey Petriny menyampaikan bahwa BTS telah menjadi fenomena global dan sosok kebanggaan Asia setelah berhasil membuat masyarakat di seluruh dunia terkesan dengan bakat dan lagu-lagu hits mereka. Sebagai musisi, BTS mampu menyebarkan pesan positif melalui lagu-lagu mereka.

"Semangat inilah yang menjadikan kolaborasi Gojek dengan BTS istimewa karena selaras dengan komitmen Gojek untuk menciptakan dampak positif bagi seluruh pengguna serta mitra kami," lanjut Audrey Petriny soal kolaborasi Gojek x BTS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Promosi hingga Hadiah Menarik

Misi dari kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan kegembiraan untuk banyak orang, sehingga mendorong mereka untuk dapat merasakan kenyamanan transaksi online melalui ekosistem Gojek. Pihaknya ke depan juga akan terus mengeksplorasi ragam cara baru untuk meningkatkan produk dan layanan agar membantu memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dan global.

Kolaborasi Gojek dengan BTS diluncurkan di Indonesia sejak 16 Juni dengan penayangan perdana iklan komersial TV (TVC). Dalam video itu, ketujuh personel BTS, yakni RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook menunjukan kebolehan mereka berbahasa Indonesia sewaktu memesan makanan khas Indonesia melalui layanan GoFood.

Sebagai bagian dari kolaborasi, pengguna GoFood di Indonesia dapat menikmati diskon spesial saat memesan makanan melalui kampanye GoFood Pasti Ada Promo hingga 31 Juli 2022. Seluruh pengguna Gojek di Singapura, Vietnam, dan Indonesia juga dapat menikmati promo spesial dari GoRide dan GoCar.

Selain itu, ada pula kesempatan menarik untuk memenangkan merchandise eksklusif BTS dengan menyelesaikan misi rahasia dari Gojek. Informasi lebih lanjut terkait cara mendapatkan merchandise dan kegiatan lainnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Fokus Garap Proyek Solo

BTS menegaskan bahwa mereka bukan bubar, namun mengambil "waktu istirahat,". "Bukannya bubar, kami hanya hidup terpisah untuk sementara waktu," kata Suga di video yang diunggah di kanal YouTube BANGTANTV, Selasa, 14 Juni 2022.

Sementara, perusahaan yang menaungi BTS, HYBE, menyampaikan BTS tidak hiatus, karena mereka masih akan mengerjakan proyek sebagai grup. "BTS tidak hiatus. Personel (BTS) akan lebih fokus pada proyek solo saat ini," kata pernyataan itu, melansir AFP, Rabu, 15 Juni 2022.

Hal tersebut senada dengan pernyataan RM yang menyebut bahwa mereka masih akan mempertahankan Run BTS, variety show mereka yang disiarkan setiap minggu dan bisa ditonton gratis di V Live sejak 2015. Leader BTS itu tidak menyebutkan kapan program tersebut bisa kembali disaksikan para penggemar.

RM juga mengatakan, setelah beberapa single terakhir BTS yang dinominasikan Grammy Awards: Dynamite dan Butter, ia "tidak tahu lagi grup seperti apa kami,". Ia menambahkan bahwa anggota grup "kelelahan."

"Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Kelelahan

RM menjelaskan bahwa "Tapi, problem K-pop dan seluruh sistem idola adalah mereka tidak memberi Anda waktu untuk jadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan terus melakukan sesuatu. Saya telah berubah sebagai manusia selama 10 tahun terakhir, jadi saya perlu berpikir dan memiliki waktu sendiri."

Jimin mengungkapkan ia berpikir kini mereka mulai berpikir tentang artis seperti apa yang mereka masing-masing ingin diingat oleh penggemar. "Saya pikir itu sebabnya kami sedang melalui masa sulit sekarang, kami mencoba untuk menemukan identitas kami, dan itu adalah proses yang melelahkan dan panjang," tambahnya.

"Saya harus berbicara tentang sesuatu yang benar-benar saya rasakan, tapi saat ini, saya hanya memeras itu karena kami harus memuaskan keinginan publik dan pendengar," kata Suga tentang proses kreatifnya. "Ini sangat menyakitkan, tapi begitulah pekerjaan ini berjalan."

Jin mengatakan, "Awalnya, saya ingin berkarier sebagai aktor, karena saya akan belajar dan mengalami banyak hal tergantung dari peran yang saya dapatkan. Alih-alih, saya malah jadi idol, dan mengalami banyak hal yang tidak saya bayangkan sebelumnya, dan saya tidak menyesali itu (memilih karier sebagai idol)."