Sukses

6 Gaun Terbaik dari Karpet Merah MTV Movie and TV Awards 2022

Dari Olivia Rodrigo hingga Jennifer Lopez, berikut para bintang berbusana terbaik di karpet merah MTV Movie and TV Awards 2022, menurut Independent.

Liputan6.com, Jakarta - MTV Movie and TV Awards 2022 telah berlangsung di Barker Hanger, California, Amerika Serikat (AS) pada Minggu, 5 Juni 2022, waktu setempat. Dipandu Vanessa Hudgens, pemenang terbesar tahun ini, termasuk Euphoria, Spider Man: No Way Home, dan Loki, yang meraih total delapan penghargaan.

Selain mengakui pencapaian mereka yang berkecimpung dalam industri hiburan, acara tahunan ini juga merupakan ajang karpet merah besar tempat para selebritas menarik semua perhatian lewat pilihan busana mereka. Dari Olivia Rodrigo hingga Jennifer Lopez, berikut enam di antara para bintang berbusana terbaik tahun ini, menurut Independent, Selasa (7/6/2022).

Olivia Rodrigo

Rodrigo memilih gaun korset hitam vintage karya Jean Paul Gaultier untuk acara tersebut. Ini menampilkan atasan halter silang, tulang berusuk di sepanjang korset ritsleting, dan hemline panjang yang jatuh tepat di atas pergelangan kakinya, manurut Pop Sugar. Sementara tampilan throwback mendapat banyak perhatian di karpet merah, siluet yang pas memang terlihat agak sulit untuk dilewatkan.

Terlebih, tampilannya didukung sepasang heels hitam kokoh di kakinya. Penyanyi 19 tahun ini melengkapi penampilannya dengan anting-anting perak yang menjuntai dan beberapa cincin perak di kedua tangannya. Gaya rambutnya membuat inspirasi mode nostalgia datang dengan sanggul slicked-back dengan rambut mencuat di kedua sisi.

Selama pertunjukan, bintang pop itu membawa pulang penghargaan film dokumenter musik terbaik untuk Driving Home 2 U. Nomine, termasuk nama-nama, seperti The Beatles, Janet Jackson, dan Kanye West, membuat kemenangan Olivia Rodrigo semakin istimewa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riley Keough

Aktris dan cucu Elvis dan Priscilla Presley, Riley Keough memperkenalkan klip dari film Elvis garapan Baz Luhrmann dengan mengenakan atasan bandeau merah muda dan rok renda biru pucat dari koleksi Love Parade Gucci.

"Pada tahun 1954, seorang pemuda dari Mississippi masuk ke sun records dan mengubah musik selamanya. Pria itu adalah kakek saya. Dan meski saya tidak pernah mendapat kesempatan untuk bertemu dengannya, saya tumbuh di dunia yang telah sangat dibentuk oleh keberadaannya,” Riley mengumumkan dengan bangga.

"Untuk menangkap sosok ikonis seperti Elvis, jenius visual Baz Luhrmann memenuhi tugas itu," tambahnya. "Melihat sejarah keluarga saya dihidupkan melalui penampilan memukau Austin Butler adalah pengalaman yang sangat emosional dan saya merasa terhormat cerita ini bisa digarapnya.”

MTV kemudian menunjukkan klip film yang sebelumnya tidak terlihat, di mana penonton melihat dari dekat estetika sutradara Baz Luhrmann dan pilihan akting Austin Butler yang membuatnya dinilai sangat mirip dengan Elvis.

3 dari 4 halaman

Vanessa Hudgens

Vanessa Hudgens memamerkan tidak kurang dari tujuh pakaian berbeda selama mengemban tugas sebagai pembawa acara. Tapi, di karpet merah, ia memilih gaun mini Vera Wang biru royal. Ia juga menampilkan riasan mata kucing yang berkilau dan rambut yang disisir ke belakang.

"Ibu Bumi memberkati saya dan kebiasaan saya @verawang,” candanya di Instagram saat sesi foto. Untuk naik ke atas panggung dan memulai acara, aktris berusia 33 tahun itu mengenakan gaun mini emas berkilauan dan sandal platform metalik, lapor Page Six.

Selain, ia juga kedapatan menyalurkan energi pesaingnya Squid Game batinnya dengan tracksuit cerah yang mirip dengan busana serial populer Netflix tersebut. Hingga akhirnya untuk mengakhiri malam itu, Hudgens mengenakan korset lateks ketat yang menggoda, sepatu bot stiletto bertali, dan wig merah.

Ia pun menunggah tampilan itu, dan menimbulkan sederet komentar. Salah satu akun penggemar bertanya, "Fantasi Catwoman atau dominatrix?!” Komentator lain menyebutnya "Getaran Selina Kyle," membandingkannya dengan Catwoman.

4 dari 4 halaman

Rachel Lindsay

Meninggalkan potongan gaun konvensional, Rachel Lindsay memilih setelan hot-pink longgar dari The Sei, dilengkapi serangkaian kalung chunky dan sepatu hak perak rilisan Steve Madden.

Sofia Carson

Sofia Carson mengenakan gaun lipit dengan motif flow train dan lengan tebal dari koleksi haute couture 2017 Iris van Herpen. Itu dipadankan dengan aksesori perhiasan dari Marli New York.

Jennifer Lopez

J-Lo tetap pada penampilan glamor oktan tinggi yang membuatnya terkenal, mengenakan korset kulit hitam dengan garis leher yang menjuntai dan rok hitam sepanjang lantai dari desainer Mônot.  Pendiri JLo Beauty itu melengkapi penampilannya dengan kalung dan gelang tenis berlian, ditambah anting-anting yang memesona, menurut People.

Lopez merasa terhormat menerima Penghargaan Generasi selama acara yang dirayakan untuk karya kesayangannya di layar lebar dan kecil. Ia jadi emosional selama pidato penerimaannya saat berterima kasih pada anak kembarnya yang berusia 14 tahun, Emme dan Max, karena "mengajari saya untuk mencintai."

"Saya ingin berterima kasih pada semua orang yang memberi saya hidup ini. Saya ingin berterima kasih pada orang-orang yang memberi saya kegembiraan dan orang-orang yang menghancurkan hati saya," tambah Lopez. "Orang-orang yang jujur dan orang-orang yang membohongi saya. Saya ingin berterima kasih pada cinta sejati dan saya ingin berterima kasih dengan cara saya membohongi diri sendiri karena itulah bagaimana saya tahu bahwa saya harus berkembang."

Menunjuk ke sekeliling ruangan untuk memberi hormat pada para penggemarnya, ia berkata, "Kalian adalah alasan saya di sini ... dan saya mencintai kalian. Saya mencintai kalian."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.