Sukses

Gaya Santai Nycta Gina Jawab Tuduhan Tidak Siaran Lagi di Radio Gegara Desta Mahendra

Nycta Gina jadi bintang tamu di kanal YouTube Vincent dan Desta dalam video yang diunggah Senin, 6 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, tuduhan Nycta Gina tidak siaran lagi di radio gara-gara Desta Mahendra sempat beredar di media sosial. Sebagaimana diketahui, keduanya sempat jadi rekan siaran selama beberapa waktu di sebuah stasiun radio.

Jadi bintang tamu kanal YouTube VINDES, dalam video yang diunggah Senin, 6 Juni 2922, Gina tampil santai saat membahas hal tersebut. Ia terlihat memakai sweater kuning berpadu hijab berwarna sedikit lebih gelap, blue jeans, dan sneaker putih.

Obrolan bersama Vincent Rompies dan Desta pun mengalir sampai suami Natasha Rizki ini mengaku, awalnya ia memang menolak untuk jadi rekan siaran Gina. Perempuan berusia 37 tahun ini pun menceritakan pertemuan pertamanya dengan Desta. "Secara Gina kan memang lelet ya dari muda, jadi terlambat lah," Gina bercerita.

Ia menyambung, "Jadi, dia (Desta) sudah datang, duduk di kursi angkat kaki ... Akhirnya sudah bilang sama mama, 'Ma, Gina enggak jadi siaran kali ya? Kayaknya enggak berani partner-an sama Desta. Pertama, enggak kenal. Kedua, kenapa begini banget ya."

Gina pun menyebut bahwa dirinya sempat lega karena diberi tahu tidak akan siaran dengan Desta, tapi Indra Bekti, karena Desta menerima tawaran stasiun radio lain kala itu. Setelah Indra hengkang, Gina sempat siaran dengan Gilang Dirga, lalu sendiri. Sampai akhirnya ia kembali diberi tahu akan siaran bersama Desta.

"Tapi, berkah karena akhirnya kita bisa lama banget siaran," Desta menimpali. "Dari 2014 sampai awal 2022," istri Rizky Kinos itu menyambung. "Ini ada dua juta subscriber (kanal YouTube VINDES) yang bisa tahu kenapa kita tidak siaran lagi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Farewell

Lebih lanjut Gina mengatakan, "Gara-gara lu (Desta), gue jadi enggak ada farewell (siaran)." Ini kemudian ditanggapi Desta dengan mengatakan, "tidak ada kesepakatan antara perusahaan (radio) dan pribadi saja," yang dijawab "iya" oleh Gina.

"Kan efek pandemi kemarin harus ada perelaan, akhirnya dua tahun gue pikir cukup," imbuh Desta. Tapi, kali ini Gina tidak setuju dengan jawaban Desta. "Ada masalah dengan manajemen (stasiun radio). Intinya waktu pandemi, ada sesuatu yang harus kita korbankan, tapi ada win-win solution-nya. Kalau sekarang itu ibaratnya kami memberi, tapi tidak menerima sesuatu yang menguntungkan," Gina menuturkan.

"Jadi ini masalah duit?" Vincent bertanya. "Bukan masalah duit doang," Desta menjawab. "Kalau gue kan berjuangnya untuk lebih ke seluruh karyawan biar semuanya mendapat sesuatu yang pantas mereka terima."

"Nah kalau gue kan lebih ke diri gue sendiri ya," Gina menambahkan. "Karena cicilan gue kan emang banyak."

 

3 dari 4 halaman

Singgung Suami Nycta Gina

Vincent kemudian menanggapi dengan berkata, "Tapi, siaran selama tujuh tahun di sebuah radio. Itu termasuk jajaran penyiar lama lah. (Stasiun radio) enggak bikin sesuatu (untuk perpisahan). Tujuh tahun, lho." Desta menjawab, "Kalau hubungannya baik..." 

Perbincangan pun beralih pada suami Gina, Rizky Kinos. Desta menyebut, Gina beruntung mendapatkan suami seperti Kinos yang "ganteng dan saleh." "Dia orangnya sensitif ya?" tanya Desta. "Enggak segitunya," jawab Gina.

Mereka pun membicarakan keluarga Gina yang protektif terhadapnya. Selain dulu ke mana-mana diantar, saat pacaran dengan mantan pacarnya, orangtua Gina pun mendampingi. "Misalnya, nonton bioskop kan biasanya malam. Bokap bakal nunggu di parkiran karena malnya sudah tutup," Gina bercerita.

"Tapi, lu risih enggak sih? " Desta bertanya. "Kadang di satu sisi, senang. Gue jadi ngerasa nyaman. Gue kan orangnya enggak bisa basa-basi, apalagi di lingkungan baru. Jadi, kalau ada nyokap atau bokap jadi kayak ada back up. Jadi gue pergi berdua, sama cowok, tanpa orangtua. Itu benar-benar pas honeymoon doang," tutur Gina.

4 dari 4 halaman

Karena Jeng Kelin

Desta kemudian bertanya dari mana sebenarnya Gina belajar melucu. "Kayaknya orang-orang jadi nganggep gue akhirnya lucu tuh gara-gara Jeng Kelin, padahal mah kayaknya enggak deh gue. Padahal sebenarnya gue enggak gitu."

Gina juga mengatakan bahwa sejak berhijab, ia belum pernah tampil sebagai Jeng Kelin lagi. "Tapi, kalau bikin konten kan ada suara Jeng Kelin, gue paling cuma pakai makeup-nya, enggak pakai rambutnya," Gina menyebut.

Kinos akhirnya bergabung dengan mereka, menyebut bahwa Gina di rumah tidak melucu. "Ya cerewet aja, tapi jarang ngelucu," ia mengatakan. Desta mengatakan, kalau marah, Gina bisa mendiamkan semua orang, dan ini disetujui Kinos.

"Bahkan mertuanya lho berani didiemin," tuturnya. "Itu hal yang susah banget buat gue. Kalau kesel enggak bisa nyembunyiin gitu," Gina mengatakan.

"Jadi, waktu itu kan gue memang selingkuhannya Kinos. Sadar, jalan ke mal. Di parkiran tiba-tiba Kinos bilang, 'Eh ada mobil dia (pacar Kinos saat itu). Terus akhirnya dia bilang kita pindah mal, yuk!' Yuk," Gina mengatakan.

Mereka mengobrol tentang hubungan keduanya untuk beberapa saat sampai Vincent mengatakan, "Yang terbaik untuk Kinos dan Gina. Nantikan konten Gina dan Desta."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.