Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Hadir di Istana Buckingham, Sempat Bercanda dengan Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta - Kembalinya Meghan Markle dan Pangeran Harry di Istana Buckingham sukses menjadi sorotan publik. Kehadiran mereka kembali berkumpul dengan keluarga kerajaan Inggris menjadi yang pertama kali dalam waktu lebih dari dua tahun lamanya.

Dikutip dari People, Jumat (3/6/2022), dari potret yang beredar, Meghan Markle terlihat sempat bercanda dan tertawa bersama para anak bangsawan muda kerajaan. Meghan dan Pangeran Harry sebelumnya tiba di Inggris pada Rabu, 1 Juni 2022 bersama kedua buah hati mereka, Archie dan Lilibet.

Meghan Markle dan Pangeran Harry bergabung dengan keluarga kerajaan di acara Trooping the Color pada Kamis, 2 Juni 2022 di istana. Meghan juga terlihat menghibur anak-anak kerajaan, termasuk buah hati Zara Tindall, yakni Mia dan Lena, serta putri Peter Phillips, yaitu Savannah.

Pertemuan ini menandai pertama kalinya Meghan Markle dan Pangeran Harry muncul bersama keluarga kerajaan selama lebih dari dua tahun. Pasangan ini terlihat berbincang dengan Duke of Kent.

Penampilan terakhir Meghan Markle dan Pangeran Harry terjadi pada Maret 2020 untuk Commonwealth Day, acara terakhir mereka sebagai bangsawan pekerja resmi. Harry dan Meghan menyaksikan parade ulang tahun Ratu Elizabeth II dari Kantor Mayor Jenderal, yang menghadap ke Parade Penjaga Kuda.

Meghan Markle terlihat mengenakan topi dari Stephen Jones bertepi lebar yang asimetris dengan pita biru tua yang besar. Ibu dua anak tersebut juga berbalut gaun biru tua, sementara Pangeran Harry mengenakan setelan biru, bukan gaun seremonial seperti dulu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Tampil di Balkon Istana

Ratu Elizabeth II sebelumnya mengumumkan bahwa hanya anggota keluarga kerajaan yang bekerja senior yang akan ambil bagian dalam penampilan di balkon. Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari tugas kerajaan pada Januari 2020 dan sejak itu pindah ke Montecito, California, Amerika Serikat.

Kamis pagi sebelumnya, anak-anak Cambridge, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, tampil debut dalam kereta mereka di Trooping the Colour. Kemudian, Pangeran Louis mencuri perhatian dengan kejenakaan ekspresifnya di balkon istana. Pada Jumat (3/6/2022), Pangeran Harry dan Meghan Markle diharapkan untuk hadir kembali di Layanan Nasional Thanksgiving di Katedral St. Paul.

Dikutip dari CNN, Jumat (3/6/2022), bukan hanya Pangeran Harry dan Meghan Markle, namun Pangeran Andrew juga tak tampak di balkon istana. Sebelumnya, reputasi Pangeran Andrew ternoda oleh gugatan pelecehan seksual sipil AS yang telah diselesaikannya.

Sementara, kedatangan Pangeran Harry dan Meghan Markle ke Inggris bersama kedua buah hatinya juga menjadi momen pertama bagi putri mereka, Lilibet, akan bertemu dengan nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. Lilibet akan merayakan ulang tahunnya yang ke-1 pada Sabtu, 4 Juni 2022.

3 dari 4 halaman

Bikin Heboh

Nama Lilibet adalah panggilan bagi Ratu oleh anggota dekat keluarganya. Surat kabar The Sun melaporkan bahwa Ratu Elizabeth II mengirim mobil dan petugas perlindungan kerajaan untuk menjemput Duke dan Duchess dari Bandara Farnborough dan mengantar mereka ke rumah mereka di Frogmore Cottage, Windsor pada Sabtu.

Seorang juru bicara Istana Buckingham tidak memberikan komentar ketika dihubungi oleh CNN. Harry dan Meghan telah berbicara tentang ketegangan mereka dengan beberapa anggota keluarga kerajaan sejak kepergian mereka yang mengejutkan dari kerajaan pada awal 2020, termasuk dalam wawancara mengejutkan dengan Oprah Winfrey tahun lalu yang sempat memicu krisis kerajaan.

Mereka kembali ke Inggris untuk mengunjungi Ratu dalam pertemuan rahasia pada April 2022, dan Harry menghadiri upacara peringatan untuk mendiang kakeknya Pangeran Philip tahun lalu, tetapi mereka belum bergabung dalam acara kerajaan bersama sejak kepergian itu. Meskipun parade Trooping the Color pada Kamis merayakan ulang tahun resmi Ratu, itu berfungsi ganda sebagai pembuka tirai untuk akhir pekan Yobel empat hari. Perayaan juga akan mencakup kebaktian syukur pada hari Jumat dan kontes pada hari Minggu.

4 dari 4 halaman

Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II

Mengawali perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II selama empat hari, parade militer Trooping the Color 2022 akhirnya kembali digelar dari Istana Buckingham. Acara ini dihadiri para anggota keluarga kerajaan Inggris, seperti Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Digelar pada Kamis, 2 Juni 2022 waktu setempat, parade militer Trooping the Colour tahun ini lebih spesial karena bertepatan dengan Platinum Jubilee. Ini adalah perayaan yang menandakan kekuasaan Ratu Elizabeth II genap berusia 70 tahun yang menjadikan Ratu Elizabeth II sebagai penguasa Inggris terlama sepanjang sejarah.

Trooping the Colour, yang diadakan setiap tahun pada Juni, merupakan parade untuk merayakan hari ulang tahun resmi raja atau ratu Inggris. Selama dua tahun terakhir, perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II telah dimodifikasi karena pandemi Covid-19. Hal ini pula yang membuat Trooping the Colour di tahun ini terasa begitu istimewa.

Untuk momen penting ini, seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris tampil spesial. Publik pun menanti penampilan mereka, terutama tampilan Kate Middleton yang selalu sukses menarik perhatian.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis, 2 Juni 2022, di momen ini, Kate terlihat memukau dalam balutan coat dress rancangan Alexander McQueen. Untuk melengkapi penampilannya, Kate memadukan coat dress berwarna putih gading itu dengan topi biru laut berornamen putih dari Philip Treacy. Kate Middleton juga memakai anting dan kalung sapphire dan berlian.

Dalam Trooping the Colour kali ini, Kate naik kereta kuda bersama ketiga anaknya, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, didampingi Camilla, Duchess of Cornwall. Camilla juga terlihat menawan dalam balutan gaun biru muda bergaris. Ia melengkapi penampilannya dengan topi biru mint yang serasi dengan gaunnya.

Usai naik kereta kuda, mereka berkumpul bersama di balkon bersama Pangeran William dan Pangeran Charles untuk mendampingi Ratu Elizabeth II. Ini merupakan kali pertama William dan Kate tampil lengkap bersama ketiga anak nereka di balkon Istana Buckingham.