Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Buntut Insiden Hilangnya Anak Ridwan Kamil, Sungai Aare Swiss Diulas Buruk Warganet Indonesia

Top 3 Berita Hari Ini, buntut hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss, Sandiaga Uno dan inovasi gerai kopi berbasis tenaga matahari.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang dilaporkan hilang terseret arus ketika berenang di sungai di kota Bern, Swiss tersebut, Kamis siang, 26 Mei 2022, waktu setempat. Di antara doa-doa dari warganet, ada perbuatan dinilai "tidak masuk akal" yang dilakukan warganet Indonesia.

Pasalnya, dalam banyak tangkapan layar yang beredar di Twitter sejak akhir pekan lalu, diperlihatkan bahwa tidak sedikit dari mereka yang memberi ulasan buruk pada Sungai Aare. Ada yang memberi penilaian bintang satu, memberi keterangan. Ada juga yang menulis, "Belum ketemu (Eril), nanti kalau sudah ketemu, dikasih bintang lima lagi."

Ada juga pengguna yang memberi ulasan buruk sambil mempertanyakan apakah tidak ada petugas keselamatan yang berjaga-jaga di sekitar sungai. Berita kedua yang banyak diminati masih seputar hilangnya anak Ridwan Kamil di Swiss.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan keprihatinan atas musibah tersebut.Ia mengatakan, sebagai sesama orangtua, ia juga memahami kesedihan luar biasa yang dirasakan Ridwan Kamil dan keluarga. Untuk menghormati itu, ia memutuskan mematikan media sosialnya selama beberapa waktu ke depan.

"Kita fokuskan untuk mengetuk pintu langit bagi keluarga Gubernur yang kita cintai," ujarnya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang gerai kopi inovatif.

Kopi Kenangan menghadirkan gerai bertenaga matahari pertama yang menggunakan energi terbarukan dalam proses produksi kopinya. Mereka bersinergi dengan Grab dan SUNterra dalam membangun gerai solar panel pertama untuk menghadirkan setiap gelas kopi yang dibuat dari sumber listrik bertenaga surya.

Kolaborasi ini juga untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2022. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Buntut Insiden Hilangnya Anak Ridwan Kamil, Sungai Aare Swiss Diulas Buruk Warganet Indonesia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Lantunan doa agar anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, segera ditemukan masih terus digaungkan di jagat maya. Namanya masih jadi trending topic hingga Senin pagi (30/5/2022). Eril, begitu ia akrab disapa, dilaporkan hilang terseret arus ketika berenang di sungai di kota Bern, Swiss tersebut, Kamis siang, 26 Mei 2022, waktu setempat.

Di antara doa-doa tersebut, ada perbuatan dinilai "tidak masuk akal" yang dilakukan warganet Indonesia. Pasalnya, dalam banyak tangkapan layar yang beredar di Twitter sejak akhir pekan lalu, diperlihatkan bahwa tidak sedikit dari mereka yang memberi ulasan buruk pada Sungai Aare.

Selanjutnya…

Prihatin Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss, Sandiaga Uno Bakal Nonaktifkan Medsos Sementar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan keprihatinan atas musibah yang dialami anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hingga hari kelima dinyatakan hilang di Sungai Aare, sosok Emmeril Khan Mumtadz, yang akrab disapa Eril, belum juga bisa ditemukan otoritas Swiss.

"Saya ajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendoakan agar Eril bisa terus ditemukan dengan selamat. Di setiap akhir salat, saya kirimkan doa dan bacakan Al-Fatihah buat Eril, kang Emil, dan mbak Athalia," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (30/5/2022).

Selanjutnya…

Inovasi Gerai Kopi Berbasis Tenaga Matahari Jelang Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Inovasi tiada henti terus digencarkan berbagai pihak untuk menciptakan ekosistem bisnis yang lebih ramah lingkungan. Salah satunya dilakoni Kopi Kenangan dengan menghadirkan gerai bertenaga matahari pertama yang menggunakan energi terbarukan dalam proses produksi kopinya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kopi Kenangan bersinergi dengan Grab dan SUNterra dalam membangun gerai solar panel pertama untuk menghadirkan setiap gelas kopi yang dibuat dari sumber listrik bertenaga surya. Kolaborasi ini juga untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2022.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.