Sukses

Rezky Aditya Siap Tes DNA, Citra Kirana Siap Terima Masa Lalu Suami

Liputan6.com, Jakarta - Rezky Aditya akhirnya buka suara terkait persoalan hukum anak yang dilahirkan oleh Wenny Ariani. Ia didampingi istrinya, Citra Kirana, dan kuasa hukumnya, Anna Sofa Yuking, Rezky memberikan keterangan atas kasus persoalan tersebut.

Terlebih dulu, Rezky mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman-teman, sahabat, dan seluruh penggemarnya. Mereka semua selalu mendukung Rezky dalam menghadapi kasus ini.

"Saya di sini ingin memberitahukan bahwa setelah keputusan kemenangan saya di Pengadilan Negeri saya langsung berkoordinasi dengan pihak penggugat melalui pengacara saya yang menyampaikan bahwa saya bersedia untuk tes DNA dengan Naira," ujar Rezky yang didampingi Citra Kirana, sebagaimana dikutip Liputan6.com, Sabtu (28/5/2022). "Ini semua saya lakukan atas dasar kemanusiaan dan juga untuk memutus keraguan saya atas hubungan hukum saya dengan Naira," ujarnya.

Namun, proses DNA tersebut tidak dapat dilakukan karena ada permintaan lain dari pihak penggugat. Rezky mengatakan akan bertanggung jawab dan memenuhi kewajibanya sebagai orangtua kepada Naira jika memang proses DNA bisa dilakukan dan hasilnya membuktikan bahwa dirinya ayah biologis dari Naira.

"Saya pastikan, saya akan menyayangi Naira dan menafkahi Naira. Saya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga seluruh keluarga saya serta seluruh penggemar saya. Saya mohon maaf atas masa lalupada masa muda yang saya laluin," ujar Rezky.

"Sebagai kepala keluarga, Rezky berkewajiban untuk memastikan bahwa istri dan anaknya dalam keadaan baahagia," Rezky Aditya menambahkan. Citra Kirana tampak tersenyum mendengar pernyataan suaminya itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pertimbangan Kemanusiaan

Kuasa hukum Rezky, Anna mengatakan sempat bertanya apa alasan Rezky bersedia secara suka rela untuk melakukan tes DNA. Menurut Anna, hal tersebut untuk memutus keraguan atas status hukum Naira.

Kata Anna, meskipun sudah dimenangkan di Pengadilan Negeri, Rezky Aditya masih merasa terpanggil untuk melakukan tes DNA. Itu sudah pihaknya sampaikan hal itu kepada pihak penggugat.

Pihaknya sudah melakukan pertemuan sebanyak dua kali, kita sudah sampaikan keinginan klien kami untuk melakukan tes DNA secara suka rela. "Selama ini klien seakan-akan tidak ingin melakukan tes DNA, itu adalah sesuatu tidak benar," imbuh Anna.

Kata Anna, tes DNA tidak terlaksana hingga saat ini karena pada saat pertemuan itu, pihak penggugat menyampaikan penawaran yang menurutnya sangat mencederai rasa keadilan bagi anak yang berada di bawah umur yang bernama.

"Saat kita sampaikan keinginan kita untuk tes DNA, pihak penggugat melalui pengacaranya menyampaikan penawaran untuk jual putus. Ini sesuatu yang mengagetkan pada saat itu. Tapi kita tidak menutup kemungkinan terjadi negosiasi," imbuh dia.

 

3 dari 4 halaman

Sangat Bertentangan

Anna mengatakan kata "jual putus" saat itu sangat bertentangan dengan apa yang selama ini selalu disampaikan oleh pihak penggugat, di mana semata-mata untuk kepentingan Naira. "Semata-mata untuk status hukum Naira, yang itu juga menjadi pertimbangan kami pada waktu itu," kata Anna.

Ia kemudian menyampaikan hal tersebut kepada Rezky Aditya dan ia pun kaget. "Bagaimana mungkin dari pihak penggugat kemudian menawarkan jual putus," ucap Anna.

Anna menegaskan tes DNA bukan hanya satu pihak. Namun, tes tersebut bisa dilakukan jika Rezky Aditya dan Naira diizinkan untuk melakukan tes DNA.

"Namun, karena itu tidak dilakukan hingga hari ini, ya, tentu kami tidak bisa melakukan tes DNA. Itu fakta yang terjadi. Namun, kemudian ada keputusan banding. Kami tidak bisa mengomentari keputusan banding karena kami belum menerima secara resmi putusannya," tegas Anna.

4 dari 4 halaman

Siap Terima

Bagi Citra Kirana, tidak ada manusia yang sempurna dan memiliki masa lalu yang kurang baik. "Saya menikah dengan suami saya menerima kondisi seutuhnya. Saya menerima semua masa lalunya. Jadi, sekarang saya tidak perlu lagi mempertanyakan mengapa masa lalunya," ujar Citra.

Ia mengatakan di balik peristiwa ini pasti ada hikmah baik yang sudah Allah siapkan bagi dirinya dan suami. "Kalau pun nanti hasilnya, suami saya terbukti atau tidak menjadi ayah biologis ananda Naira, itu tidak akan mengubah keadaan rumah tangga saya," ucap Citra.

"Saya juga insya Allah siap menerima takdir saya secara lapang dada. Ini keputusan yang terbaik dari Allah untuk saya. Semoga masalah ini bisa segera selesai dengan baik sebagai mana mestinya agar saya bisa melanjutkan hidup saya dan suami saya dan keluarga kami dengan tenang tanpa keributan," papar Citra.