Sukses

Jaemin NCT Tiba di Indonesia, Langsung Unggah Foto Sate Ayam hingga Pisang Kipas

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Jaemin NCT sedang dipantau ketat para penggemarnya di Indonesia. Beragam unggahan yang berkaitan dengan negeri ini tak pelak menarik perhatian, termasuk saat ia mengunggah potret sederet kuliner Indonesia lewat akun Instagram pribadinya, @na.jaemin0813.

Pada Kamis malam, 19 Mei 2022, pemilik nama asli Na Jaemin itu pertama kali mengunggah foto sate ayam. Salah satu andalan Indonesia dalam rangka diplomasi kuliner itu ditata di atas piring oval ceper dengan jeruk nipis sebagai pendamping.

Berikutnya, Jaemin yang hobi fotografi itu memperlihatkan potret soto ayam di dalam mangkuk berwarna putih. Potret soto kuah kuning dengan telur bulat dibelah dua itu terlihat menggugah selera dengan suwiran ayam yang menyembul malu-malu.

Jaemin rupanya senang menjadikan kuliner Indonesia sebagai objek fotonya. Di potret selanjutnya, ia memotret dengan angle bird-eye level beberapa sajian khas, dari pisang kipas hingga nasi goreng dengan telur mata sapi.

"Yum yum," komentarnya dibubuhi emoji wajah dengan lidah menjilati mulut, pertanda ia begitu berselera.

Idol kelahiran 13 Agustus 2000 itu dikenal sebagai penggemar makanan manis. Hal itu terungkap saat ia diwawancarai Jeff Benjamin dari Forbes.

Dikutip dari laman Koreaboo, Jaemin mengaku memiliki tiga dessert favorit. Pertama adalah Americano dengan espresso di dalamnya. Kedua adalah tiramisu, dan terakhir adalah croffle yang sempat sangat populer di Korea Selatan, tahun lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bukan Kunjungan Pertama

Jaemin tiba di Indonesia bersama enam anggota NCT Dream lain. Ia sempat mengunggah momen ketibaan dengan mengunggah potret jendela pesawat sambil menuliskan keterangan 'Halo Indonesia' disertai emoji bendera Merah Putih. Perjalanannya di Ibu Kota disambut oleh hujan yang kemarin turun deras di Jakarta. 

Ini bukan pertama kali Jaemin mengunjungi Indonesia. Dikutip dari berbagai sumber, ia sempat mendatangi Bantargebang, Bekasi, bersama Jeno, pada 2019 dalam proyek Global Dreams Come True Project: The Best Day'" oleh Good Neighbors International dan Gugah Nurani Indonesia (GNI).

Dalam acara yang ditayangkan di saluran televisi Korea Selatan, MBC TV, Jaemin dan Jeno menjadi relawan dengan mengikuti kegiatan sehari-hari dua anak Indonesia, Slamet dan Pudori, memulung sampah. Di akhir acara, Jaemin dan Jeno memberikan hadiah pertemuan mereka untuk meringankan beban Slamet dan Pudori serta memberikan kesempatan untuk mereka kembali ke bangku sekolah.

Jaemin juga pernah bersama Choi Siwon, Duta Unicef Korea Selatan, berkunjung ke Vietnam untuk menemui anak-anak. Mereka mengulas efek dari kekerasan di sekolah sekaligus merilis video tentang masalah itu.

3 dari 4 halaman

Allo Bank Festival

Pada tahun ini, NCT Dream akan tampil di ajang Allo Bank Festival. Mereka dijadwalkan tampil di Istora Senayan, Jakarta, pada hari ini, Jumat (20/5/2022).

Mereka merupakan guest star utama di Special Shows hari pertama Allo Bank Grand Launching. Kehadiran mereka di Indonesia tentu sudah dinantikan banyak orang.

NCT Dream debut pada 2016 dan jadi sub-unit ketiga dari NCT (Neo Culture Technology), di bawah naungan SM Entertainment. Grup yang terdiri dari Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung itu tercatat telah merilis 10 album sejak debut.

Grup ini merupakan sub unit yang mengusung konsep usia anggotanya di bawah 20 tahun. NCT secara keseluruhan, terbentuk dari anggota dengan beragam kebangsaan dan usia, dengan jumlah anggota "tidak terbatas," kendati formasi terkini mencatat 23 anggota.

Debut NCT Dream terbilang sukses, karena menyuguhkan musik bubblegum pop yang ceria khas anak-anak remaja, dengan konsep grup yang saat itu jarang ditemui. Setelah sukses debut, pada 1 Februari 2017 SM Entertaintment mengumumkan, NCT Dream akan merilis album pertama mereka My First.

 

4 dari 4 halaman

Wajib Pakai Masker

Selain NCT Dream, festival itu juga akan menghadirkan Red Velvet di hari kedua Special Shows pada Sabtu, 21 Mei 2022. Mereka juga jadi penampil utama dalam acara bertajuk Allo Bank Musik Concert. Tidak hanya Red Velvet, penonton juga bisa menikmati penampilan dari Ari Lasso, BCL, Padi Reborn, Putri Isnari, serta Krisdayanti dan Amora.

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, dilansir Antara, menyebut total lebih dari 30 musisi lokal dan internasional yang memeriahkan festival ini. Ia mengatakan kegiatan itu adalah acara besar pertama setelah pandemi yang diharap bisa jadi momentum kebangkitan di saat pemerintah mengumumkan pelonggaran, termasuk mengizinkan masyarakat tidak memakai masker di luar ruangan.

"Tapi di event ini, kami wajibkan pakai masker karena ada kerumunan," kata Chairul Tanjung di konferensi pers, Senayan, Jakarta, kemarin.

Chairul mengatakan, festival musik internasional pertama di Indonesia ini diadakan untuk merayakan peluncuran aplikasi bank digital Allo Bank. Selain pertunjukan musik, festival ini juga diisi oleh bazaar makanan, job fair, travel fair hingga instalasi seni.

Untuk menjaga keamanan, penyelenggara membatasi kapasitas penonton hingga 70 persen dari batas maksimal. Penonton juga diharapkan selalu menjaga protokol kesehatan selama berada di festival. Chairul Tanjung menambahkan, festival ini diharapkan bisa jadi acara tahunan yang nantinya diisi oleh artis-artis K-pop lain yang ternama.

"Selanjutnya kita akan buat di GBK," imbuh dia.