Sukses

Rihanna Jadi Ibu, Lahirkan Bayi Pertama Hasil Hubungannya dengan A$AP Rocky

Liputan6.com, Jakarta - Rihanna akhirnya menjadi seorang ibu. Ia melahirkan bayi pertama hasil hubungannya dengan A$AP Rocky, dikutip dari People, Jumat (20/5/2022).

Sebuah sumber mengonfirmasi kelahiran bayi Rihanna dan rapper tersebut. Pasangan yang berbahagia itu kini sudah berada di rumah bersama anak mereka.

"Rihanna melakukannya dengan baik. Mereka sangat bersemangat menjadi orangtua. Rihanna sudah menjadi ibu yang luar biasa," kata sumber itu.

Pelantun lagu "Diamond" itu mengungkapkan kehamilan pertamanya pada Januari 2022. Ia mengunggah foto dengan perutnya yang semakin membesar di jalanan Kota New York dengan. Saat itu, ia disebut sangat bersemangat menjadi ibu dan "sangat bahagia".

"Segala yang Rihanna lakukan, ia melakukannya dengan caranya dalam waktunya sendiri, dan begitu juga dengan memiliki bayi," kata sumber tersebut. "Mereka sama seperti calon orangtua lainnya. Ya, mereka memang terkenal tapi mereka pasangan muda yang paling lucu dan paling pusing yang menantikan bayi."

Hingga saat ini, kata CNN, pasangan itu belum membagikan nama anak maupun hari kelahiran bayi mereka. Namun, kepada British Vogue pada 2020, pemilik label Fenty Beauty itu mengungkapkan anak merupakan salah satu dari rencana 10 tahun ke depan.

"Aku akan memiliki anak -- tiga atau empat anak," ujarnya, seraya menambahkan "satu hal yang paling penting adalah kebahagiaan, hanya itulah yang membuat hubungan sehat antara orangtua dan anak. Hal yang benar-benar dibutuhkan untuk membesarkan anak adalah cinta."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rencana Jadi Orangtua

Sementara, dalam wawancara bersama Elle, Rihanna membuka diri tentang rencananya untuk menjadi ibu yang protektif. Penyanyi asal Barbados itu berpikir gaya parenting yang akan diterapkan kepada anaknya akan serupa dengan yang dilakukan karakter Teresa Giudice dalam serial Real Housewife of New Jersey.

"Teresa dari Jersey tidak bermain-main tentang anak-anaknya. Dia akan menekan Anda tentang anak-anaknya. Dan itu sangat beresonansi dengan saya karena saya merasa seperti itulah tipe ibu yang akan saya jalani," kata Rihanna kepada media itu. "Psycho tentang itu."

Rihanna bahkan mengaku akan lebih buruk dari Teresa, "Bila kamu bicara tentang anak-anakku, itu akan selesai."

Kisah keluarga baru Riri dan A$AP Rocky dimulai dari pertemanan selama bertahun-tahun. Keduanya baru mempublikasikan hubungan asmara mereka pada Mei 2021.

A$AP Rocky saat itu menyebut Riri sebagai 'cinta dalam hidupnya' selama wawancara dengan GQ. Ia juga menyebut menjadi orangtua adalah 'takdirnya'.

"Aku pikir aku akan menjadi ayah yang luar biasa, sangat luar biasa secara keseluruhan," ia berkata. "Aku akan memiliki bayi yang keren. Sangat (keren)."

3 dari 4 halaman

Fashion Selama Hamil

Sejak mengumumkan kehamilan, Rihanna tidak pernah menahan diri untuk tampil berani. Yang terbaru, ia bergaya nyentrik saat menghiasi sampul majalah Vogue edisi Mei 2022.

Setelah membuat gebrakan dengan potongan busana seperti crop top, gaun tipis, bahkan rantai perut, di sampul majalah mode tersebut, pelantun lagu Diamonds ini mengenakan bodysuit renda merah menyala. Busana itu dipadankan dengan sarung tangan yang serasi.

Pebisnis ini sebagian besar berbicara tentang kehamilannya dalam sesi wawancara. Rihanna juga menyinggung alasannya kerap memperlihatkan tubuhnya di masa kehamilan.

"Ketika saya tahu saya hamil, saya berpikir, tidak mungkin saya pergi berbelanja di 'rak (baju) ibu hamil.' Maaf, terlalu menyenangkan untuk berdandan," katanya. "Saya tidak akan membiarkan kesenangan itu hilang karena tubuh saya berubah."

Dalam pemotretan oleh Annie Leibovitz, Rihanna berpose dalam berbagai tampilan di kamar hotel Paris yang penuh hiasan selama pekan mode kota itu. Ia menonjolkan perut buncitnya dalam gaun couture Jean Paul Gaultier terselubung yang dramatis, juga jaket cropped Rick Owens merah berpadan ansambel rok panjang. Tidak ketinggalan mantel Marc Jacobs dipadankan dengan pakaian dalam Savage X Fenty. 

 

4 dari 4 halaman

Manuver Gaya

Rihanna dideskripsikan "mengubah sesuatu yang mendalam dalam mode." Ia menulis ulang aturan berpakaian bagi ibu hamil dengan satu manuver gaya yang mengejutkan.

Saat tubuh Rihanna berubah, begitu juga gayanya. Penampilan memamerkan perut yang mungkin membuatnya berpikir dua kali sebelum hamil jadi sangat cocok untuk gaya barunya. Ini adalah sesuatu yang ia harap akan memberdayakan ibu hamil lainnya.

Rihanna berkata, "Saya berharap kami dapat mendefinisikan kembali apa yang dianggap 'layak' untuk ibu hamil. Tubuh saya melakukan hal-hal luar biasa sekarang, dan saya tidak akan malu akan hal itu. Momen ini harus terasa seperti perayaan. Karena mengapa harus menyembunyikan kehamilan Anda?”

Ia juga mengungkap daftar yang boleh dan tidak boleh dilakukan di masa kehamilannya, termasuk soal baby shower. "Tidak ada makan siang dan tidak ada yang berbentuk binatang,” katanya sambil menggelengkan kepala.

"Maksud saya, itu menyenangkan bagi banyak orang. Saya bahkan telah merencanakan beberapa baby shower seperti itu (untuk orang lain), tapi itu tidak tepat untuk saya. Secara pribadi, saya ingin pesta," tuturnya.