Sukses

Perawatan Estetik agar Wajah Berbentuk V dengan 7 dan 9 Titik Suntik

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat urban di Indonesia menjadi semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan perawatan tubuh, baik fisik maupun mental, serta penampilan diri. Mereka mengejar apa yang dicita-citakan tersebut, salah satunya agar memiliki wajah bentuk V.

Dokter Lanny Juniarti, Dip. AAAM, pendiri dan Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic, mengatakan bentuk wajah V memang sudah cukup dikenal di Indonesia. Namun, dengan tren perawatan E-Shape, kita tetap dapat membentuk wajah V yang sempurna pada pasien dengan pendekatan tiga dimensional, sehingga hasilnya jauh lebih natural, proposional, dan menarik.

"Bagi para laki-laki, misalnya, definisi wajah yang menarik adalah wajah dengan tampilan rahang dan dagu yang memberikan kesan maskulin dan tegas. Oleh sebab itu, perawatan E-Shape dapat menjadi jawaban dari semua keraguan dan keresahan pasien laki-laki pada perawatan estetik," kata dr. Lanny, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu, 17 Mei 2022.

Peran E-Shape dengan facial filler sebagai solusi perawatan yang dapat menjawab kebutuhan masing-masing struktur wajah unik laki-laki dan juga perempuan. Peran E-Shape menciptakan proyeksi wajah menarik sesuai karakteristik masing-masing.

Selain untuk meningkatkan daya tarik pada wajah, perawatan E-Shape juga dapat memberikan tampilan wajah yang lebih muda pada pasien senior. Dengan perawatan itu juga dapat memberikan solusi untuk pasien dengan kelainan struktur tulang pada area bawah wajah, seperti chin recession atau kondisi dagu yang melemah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tujuh dan Sembilan Titik Suntik

Saat ini semakin banyak perempuan dan laki-laki di kota-kota besar yang terbiasa dalam merawat wajah dan layanan estetik berupa facial filler. Memahami kebutuhan tersebut, berbagai dokter estetik tengah fokus pada perawatan wajah yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan setiap orang dan memberikan proporsi wajah yang ideal, baik untuk perempuan maupun laki-laki.

Diakui, terdapat berbagai perbedaan unik anatomi wajah perempuan dan laki-laki yang perlu diperhatikan lebih lanjut saat menerapkan perawatan estetik. Dengan memberikan tujuh titik suntik bagi perempuan dan sembilan titik suntik bagi laki-laki, tren perawatan E-Shape dapat menghasilkan wajah bagian bawah dan tengah yang terlihat lebih muda, kencang, serta tegas dengan proyeksi dagu, pipi, dan rahang yang menawan.

dr. Danu Mahandaru, Sp.BP-RE., dokter spesialis bedah plastic rekonstruksi dan estetik The Clinic Beautylosophy, menambahkan, "Perawatan estetik V-Shape, yang hanya berfokus pada injeksi di area dagu saja, sudah mulai ditinggalkan. Hal ini disebabkan oleh kurang relevannya praktik tersebut dengan kebutuhan pasien modern."

3 dari 4 halaman

Perawatan E-Shape

Danu menjelaskan, pasien perempuan yang hanya menerima injeksi V-Shape pada area dagu saja, lama-kelamaan dagunya akan cenderung memanjang dan menggantung. Wajah menjadi tidak natural, tidak proporsional, dan kurang menarik.

"Kini, perawatan E-Shape menjadi pilihan utama pasien dan dokter ahli kecantikan di Indonesia, karena dapat mencapai struktur wajah yang lebih proporsional, serta bersifat inklusif bagi perempuan maupun laki-laki."

Perawatan E-Shape dapat memberikan penampilan wajah yang attractive sehingga dapat menjawab keraguan dan keresahan pasien laki-laki pada perawatan estetik. Bagi para laki-laki, definisi wajah yang menarik adalah wajah dengan tampilan rahang dan dagu yang memberikan kesan maskulin dan tegas.

"Sementara bagi perempuan, perawatan E-Shape dapat membentuk struktur wajah bagian bawah yang berbentuk V mulai dari rahang. Tidak hanya V di area dagu saja sehingga hasilnya lebih natural, elegan, dan terbukti proporsional," ia menambahkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Solusi

Aylie Widjaja, Chief Operating Officer (COO) Zuellig Pharma Therapeutics Indonesia, menambahkan, dengan semakin banyaknya pasien laki-laki dan perempuan yang menyadari pentingnya merawat diri untuk meningkatkan rasa percaya diri.

"Kami harap perawatan facial filler “E-Shape” dapat menjadi solusi terhadap kebutuhan akan perawatan estetik yang telah disesuaikan untukl aki-laki dan perempuan modern. Melalui konsultasi yang tepat dengan dokter kecantikan berlisensi serta klinik kecantikan yang tersertifikasi sebagai E-Shape Treatment Providers, pasien tidak perlu ragu dengan keamanan dan kualitas dari perawatan facial filler ini,"  ia menjelaskan.

Ia pun berharap perawatan estetik ini dapat memberikan dampak positif pada kualitas hidup dan kepercayaan diri pasien secara umum.  Selain itu, perawatan ini dapat terus memfasilitasi mereka yang sedang dalam perjalanan mencapai self-love masing-masing.