Sukses

Wulan Guritno Pamer Foto Nge-gym dan Sepedaan di Aceh, Dipuji Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Wulan Guritno selalu mencuri perhatian publik. Meski usianya sudah kepala empat, ia masih terlihat segar dan awet muda. Lewat sebuah unggahannya, Wulan mengungkapkan rahasianya.

"Selama ini banyak yang penasaran gimana caranya aku tetap kelihatan seger dan awet muda," kata Wulan dan sebuah unggahannya akhir Maret 2022 lalu. "Ok deh ni aku kasih tau rahasianya, kalian tu hanya perlu senang berolahraga dan ga takut dengan yang namanya panas dan berkeringat karena berolahraga," Wulan menambahkan.

Selain itu, Wulan melanjutkan, harus bisa konsisten untuk melakukannya, karena kuncinya kita harus konsisten walaupun tantangannya panas dan berkeringat. Olahraga bisa membuat seseorang sehat dan kuat.

"Karena buat aku, selain bisa bikin sehat secara fisik, olahraga itu bisa banget bikin mood kita naik, juga mental kita kuat dan tangguh. Tantangan dari itu semua cuma berkeringat dan panas kok, aku sih nggak takut demi bisa mencapai itu semua," papar Wulan.

Wulan mengungkapkan tak sekadar berkeringat, ia bahkan sampai bercucuran keringat dan kerja keras. "Cantik banget," puji seorang warganet. "Bidadari emak2 mba wulan yaa Allah cantik ayu tenan, aku ngefens bngt....... 😍😍😍," timpal warganet yang lain.

"Semua klu UANG NYA BUANYAK DAN DEPOSITO NYA DIMANA MANA PASTI LAH MUKANYA CANTIK DAN SEGAR . YG UTAMA LAGI CERIA TERUS. jadi tdk perlu lagi rahasia lagi . Jadi klu mau HAPPY ya Itu tadi bekerja lah dng keras dan ulet . Yg utama harus jg smart. Ok setuju khan," kata warganet yang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bersepeda

Selama ini, Wulan menjalani berbagai jenis olahraga, mulai dari yoga, bersepeda, golf, juga berkuda. Ia senang bersepeda dengan pemandangan yang indah saat bersepeda dari Magelang ke Borobudur.

"BOROBUDUR LOOP. di temenin gunung2 sawah2 menelusuri rumah penduduk..happy banget..," kata Wulan.

Tak hanya itu, Wulan juga suka dengan olahraga tinju. Seperti dalam sebuah unggahnnya, Wulan terlihat sedang berlatih tinju. "Masih seger aja neng," komentar seorang warganet.

Yang terbaru, Wulan bersepeda di Aceh sambil menikmati panorama alam yang ada di sana. Ia mengaku diundang panitia Tour de Aceh untuk menjajal trek, bersama sang kekasih, Sabda Ahessa.

"sudah lama gak sepedahan ,sekalinya cycling lg di suguhi track dengan pemandangan yang luar biasa, kiri gunung kanan laut, dan selesainya kulineran masakan aceh yg sedap sekali terutama kuah beulangong," kata Wulan. 

"Haiiiii sexy 🔥🔥🔥🔥🔥🔥 ampun dehhhh," puji warganet. "Wow sicantik n montox nie ✌️👍👍," sanjung warganet yang lain.

 

 

3 dari 4 halaman

Berpikir Positif

Dalam live Instagram Liputan6.com Moviepedia yang digelar Jumat, 25 Maret 2022 lalu, Wulan mengungkapkan, selain olahraga adalah berpikir positif.

"Hanya, jadilah orang yang positif. Jadilah diri sendiri. Maksudnya, setiap dari kita pasti punya masalah, pernah stres, Depresi,” ungkap perempuan kelahiran London, ada seorang penggemar bertanya resep awet muda. Selain berolahraga, aktris kelahiran London, 14 April 1981.

Menurut Wulan, jika kita bisa mengelola stres dengan baik, maka akan berpengaruh pada awet muda. "Ya, sehat dan cantik itu (bermula) dari dalam, dari pikiran,” kata Wulan.

Tak hanya itu, Wulan juga sangat memperhatikan dengan pola makan sehat yang harus diimbangi dengan olahraga dan tidur cukup. Bagi Wulan, tidur cukup sangat penting.

"Mau lo olahraga rajin, mau lo jaga makan, tapi tidur lo dua tiga jam per hari atau delapan jam di waktu yang salah, itu semua hangus," kata Wulan lagi. "Jangan sampai dehidrasi, cukup air. (Kalau bisa) punya krim muka yang cocok dan baik buat sendiri," papar dia.

 

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Wulan Guritno

Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno alias Wulan Guritno merupakan presenter, model, dan akrtis Tanah Air. Ia lahir di London, Inggris pada 14 April 1980.

Ia sempat menikah dengan Atilla Arius Syach. Ia melahirkan putri pertamanya, Shaloom Razade Syach, pada 24 Juni 1998. Namun, mereka memutuskan bercerai. Ia juga bercerai dari Adilla Dimitri Hardjanto pada 2009 setelah menikah selama 12 tahun.

Di luar itu, Wulan termasuk artis yang memiliki banyak prestasi. Blasteran Jawa-Inggris ini telah menerima banyak penghargaan, termasuk nominasi untuk tiga Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI). Sejumlah film telah dibintanginya, di antaranya Gie, Janji Joni, Naga Bonar Jadi 2, dan lain-lain.

Ia berhasil memenangkan Most Favorite Supporting Actrees di MTV Indonesia Movie Awards 2007. Ia juga meraih Most Favorite Actress di Indonesian Movie Awards 2011 dan 2012.