Sukses

Pakai Kerudung, Kourtney Kardashian Menikah dengan Travis Barker Secara Legal

Sebelumnya, Kourtney Kardashian dan Travis Barker telah menyelenggarakan upacara pernikahan mendadak yang ternyata tidak resmi pada awal April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Sebulan setelah Kourtney Kardashian dan Travis Barker bertukar sumpah pernikahan dalam upacara dadakan di Las Vegas, mereka akhirnya membuat prosesi itu jadi resmi. Pada Minggu, 15 Mei 2022, drummer Blink-182 dan pendiri Poosh itu menikah secara legal di gedung pengadilan di Santa Barbara, California, dua sumber memberi tahu E! News, seperti dikutip Senin (16/5/2022).

Nenek Kourtney, Mary Jo "MJ" Campbell ada di sana untuk jadi saksi, menurut sumber pertama. Sumber kedua, seorang teman dekat Kourtney, mengatakan, "Kourtney bersemangat dan sangat menanti untuk memulai bab berikutnya dengan Travis. Mereka bersemangat tentang hari ini dan saling jatuh cinta."

Kourtney dilaporkan mengenakan mini dress putih dan kerudung, bergabung dengan Travis mengendarai mobil convertible. Mereka pun pergi dengan tanda "Just Married," merujuk pada foto yang beredar.

Sumber kedua mencatat bahwa pasangan ini memiliki rencana menggelar pesta pernikahan untuk keluarga dekat dan teman-teman. Karena itu, Kourtney dan Travis "ingin melegalkannya" sebelum resepsi berlangsung.

Keduanya telah merayakan banyak momen dengan keluarga campuran mereka. Ini meliputi anak-anak Kourtney: Mason, Penelope, dan Reign, serta anak-anak Travis: Landon, Alabama, dan putri tiri Atiana De La Hoya.

Saudara perempuan Kourtney, termasuk Kim Kardashian, Khloe Kardashian, Kendall Jenner, dan Kylie Jenner, serta ibunya Kris Jenner telah memuji pasangan itu. Mereka juga membantu keduanya merayakan pertunangan mereka di Santa Barbara tahun lalu.

Namun, tampaknya tidak seluruh anggota keluarga Kardahsian-Jenner menghadiri acara di gedung pengadilan. Kylie Jenner, misalnya, yang justru tampak menghadiri Billboard Music Awards di Las Vegas bersama Travis Scott dan putri mereka, Stormi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Upacara Pernikahan Mendadak

Pernikahan Kourtney Kardashian dan Travis Barker terjadi setelah keduanya mengejutkan semua orang dengan upacara kejutan di Sin City pada awal April 2022. Meski pasangan itu tidak dapat memperoleh surat nikah saat itu, sumber lain yang dekat dengan bintang Keeping Up With the Kardashians itu mengatakan, mereka hanya "tidak mau menunggu sedetik lagi pun."

Awalnya, mereka berencana menikah secara resmi pada akhir tahun ini. Menurut orang dalam, ketika merencanakan hari bahagia itu, Kourtney "bukan pengantin sama sekali." "Kourtney santai tentang detailnya (acara pernikahan)," kata orang dalam itu. "Travis juga terlibat, tapi ia membiarkan Kourtney membuat sebagian besar keputusan dan ingin itu jadi harinya."

Pernikahan mereka terjadi kurang dari dua tahun setelah pasangan itu awalnya memicu rumor kencan pada Desember 2020. Mereka akhirnya membuat pernyataan resmi di Instagram masing-masing, dua bulan kemudian.

"Mereka jungkir balik dan tidak pernah mengalami cinta seperti ini," kata sumber terpisah yang dekat dengan Kourtney, Juli tahun lalu. "Kourtney adalah yang paling bahagia. Travis memujanya dan memperlakukannya dengan sangat baik. Ini sangat berbeda dari hubungannya yang lain dan semuanya positif."

3 dari 4 halaman

Soal Anak

Sebelum janji pernikahan, baik tidak resmi dan akhirnya legal, Kourtney Kardashian dan Travis Barker telah terbuka tentang keinginan mereka untuk memulai babak baru dengan menambah anggota keluarga campuran mereka. Dengan kata lain, kendati sudah membawa anak-anak dari hubungan sebelumnya, mereka tidak menutup kemungkinan untuk Kourtney hamil lagi.

Kourtney tercatat telah mengakui pernikahannya dengan Travis pada awal April 2022 tidak dilakukan secara legal. Pernyataan ini dibagikannya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi pada 6 April 2022.

Ibu tiga anak ini mengunggah deretan potret disertai keterangan yang tidak kalah menghebohkan soal kabar pernikahannya dengan Travis. "Menemukan ini (foto-foto) di kamera saya," tulisnya pada serangkaian potret prosesi pernikahan dadakan di Las Vegas itu.

Sebelumnya, Page Six secara eksklusif telah melaporkan pada Selasa, 5 April 2022, keduanya tidak menikah secara resmi setelah muncul laporan bahwa mereka menikah. Mereka "kawin lari" di sebuah kapel di Vegas sekitar pukul 01.30 dini hari setelah menghadiri Grammy Awards 2022.

4 dari 4 halaman

Murni untuk Bersenang-senang

Seorang sumber mengatakan pada TMZ bahwa Kourtney Kardashian dan Travis Barker tidak mengizinkan tempat mereka menyelenggarakan upcara pernikahan tidak resmi untuk mengambil foto dan memboyong fotografer sendiri ke lokasi. Mereka pun didampingi seseorang bergaya ala Elvis Presley yang memimpin upacara.

Orang dalam juga menyampaikan pada media bahwa pernikahan di Las Vegas itu tidak akan jadi satu-satunya perayaan mereka. Baru diketahui belakangan bahwa pernikahan mereka awal bulan lalu itu murni untuk bersenang-senang.

Setelah legal, pernikahan ini tercatat sebagai yang pertama bagi Kourtney dan kali ketiga untuk Travis. Kourtney sebelumnya memiliki tiga anak dengan mantan kekasihnya, Scott Disick. Sedangkan, Barker memiliki dua anak dengan mantan istrinya Shanna Moakler.

Seperti telah disinggung, Travis telah melamar Kourtney di Hotel Rosewood Miramar Beach dengan dikelilingi pajangan bunga mawar merah dan lilin putih yang rumit. Kala itu, ia mengenakan kemeja bergaris-garis hitam dan putih, serta celana berwarna gelap, sementara Kourtney memakai ansambel hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.