Sukses

Alternatif Mie Instan yang Lebih Sehat dan Sedap, Buruan PO omamie by Shmily

Liputan6.com, Jakarta Lagi mager atau ingin menikmati makanan sedap dalam waktu singkat, mie instan sering jadi pilihan. Merupakan makanan ultra proses, mie instan mengandung bahan-bahan yang bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan, jika dikonsumsi terlalu sering. 

Untungnya, hobi makan mie tetap bisa jalan, tapi dengan pilihan yang lebih sehat dan sedap dari omamie by Shmily. Dirintis oleh Anastasia Fifta, usaha kuliner ini dibuka pada tahun 2020.

“Awalnya, saya harus bedrest karena kecelakaan dan keluar dari pekerjaan. Akhirnya saya mengikuti kursus kewirausahaan dan memilih membuat usaha makanan,” kenangnya. 

Ingin Bikin Pembeli Bahagia

Sempat berencana membuat kudapan manis, Fifta memutuskan menjajakan mie ayam sebagai comfort food. Soal nama, ia terinspirasi dari gabungan nama oma dari panggilan sang ibu oleh cucunya dan produk mie. 

“Pelafalannya omamie sendiri mirip dengan umami yang artinya gurih atau lezat, sesuai dengan rasa produk. Sedangkan by Shmily sendiri artinya See How Much I Love You untuk menggambarkan mie ayam dibuat penuh cinta dan bisa membuat bahagia para konsumennya,” jelasnya. Menjaga kehalalan sejak pembelian bahan hingga proses produksi, Fifta pun mengaku sedang mengurus sertifikat halal.

Pilihan Menu Mie

Menyediakan Mie Ayam Bumbu Rempah, Fifta menawarkan pilihan mie. Ada original, Pelangi, dan hitam.

“Mie Pelangi ini ada 4 warna yaitu biru dari bunga telang, merah dari buah bit., hijau dari bayam, dan kuning wortel. Semua menggunakan pewarna alami, termasuk mie hitam menggunakan bubuk charcoal aktif,” jelasnya.

Bisa disimpan hingga 1 minggu di kulkas, dalam satu kemasan berisi mie basah, ayam, minyak ayam, sawi, daun bawang, saus merah, sambal, dan pangsit. Terjamin fresh, mie racikannya sudah pernah dicicipi oleh penikmatnya di Surabaya, Bandung, Jakarta, BSD, Bantul, Karanganyar, hingga Kediri.

Rencana Launching Menu Baru

Sejak awal merintis omamie by Shmily, Fifta ingin menawarkan variasi menu dengan tetap mempertahankan 3 jenis mie.

“Rencananya ada ayam bumbu lada hitam yang akan launching bulan mei, lalu mie ayam yamin, dan ayam jamur,” jelasnya. Berharap usaha kulinernya makin lancar, sang owner mengaku tantangan berasal dari pemasaran.

Namun, kini semakin banyak yang membantu untuk memasarkan dan memberikan support untuk omamie by Shmily, termasuk ManisdanSedap.com. Platform ini bukan hanya memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan menu yang dijajakan secara pre-order.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, ManisdanSedap.com juga mendukung para pemilik UMKM dengan menjadi ‘etalase’. Memajang jualan mereka, cara promosi ini semakin efektif dengan fitur yang menghubungkan pembeli dan seller via WhatsApp. Interaksi makin praktis, begitu juga transaksi yang bisa dilakukan terpisah dari platform. Tanpa dipungut biaya, daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com.Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!