Sukses

Ngabuburit Virtual di Dream Camp 2022, Yuk Langsung Bergabung

Dream Camp 2022 masih terselenggara secara online pada hari ini Sabtu (23/4/2022) sampai jam menuju buka puasa nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Dream Camp, yang merupakan acara tahunan situs muslim lifestyle Dream.co.id yang rutin berlangsung selama Ramadhan, kembali hadir hari ini, Sabtu (23/4/2022). Terselenggara secara online, event ini bisa diikuti lewat platform Zoom atau disaksikan melalui kanal Dream di Vidio.com pukul 11.00--17.50 WIB, menurut keterangan yang diterima Liputan6.com.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa ini merupakan kali ketiga pihaknya menggelar Dream Camp secara online. Meski telah ada pelonggaran aktivitas masyarakat, acara ini tetap berlangsung secara online sebagai ikhtiar menghindari kemungkinan besar jumlah peserta di tengah masih berlangsungnya pandemi COVID-19.

Dream Camp 2022 mengangkat tema bertajuk "Ramadan Harus Menang 3.0." Dalam penyelenggaraannya, ragam kegiatan menarik dan bermanfaat dapat diikuti untuk mengisi waktu luang di akhir pekan.

Sederet pengisi acara yang namanya sudah tidak asing lagi juga akan memberikan tausyiah, serta pengalaman yang diharapkan bisa memberikan inspirasi. Selain, bisa juga meningkatkan pemahaman keagamaan selama bulan suci Ramadhan.

Deretan penceramah yang akan memberikan tausiyah di antaranya Ustaz Roni Hidayat, Ustaz Erick Yusuf, Habib Husein Ja'far Al Hadar, Ustazah Liza Azizah, dan Ustazah Syifa. Selain itu, event yang disponsori Pepsodent, Glow & Lovely, Lux, Posh Hijab, dan didukung ACT ini juga menghadirkan sederet figur kenamaan.

Masuk dalam daftarnya ada influencer Tasya Nurmedina, penyanyi Sivia Azizah, Sukorini yang merupakan Direktur Global Wakaf Entrepreneur, Lani Cahyani selaku owner dari Kaleng Lani, serta Shafira Fitri Baraja yang belum lama ini didaulat sebagai Juara 1 Dream Inspiring Women 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Acara Dream Camp 2022

Selain kajian, Dream Camp yang berlangsung sampai jelang waktu berbuka puasa ini juga diisi beragam aktivitas lain. Di antaranya adalah waktu muhasabah, kajian Ramadhan, serta insightful and motivation session.

Setelah kalbu terisi dengan pengetahuan agama yang lebih kaya dari para ustaz dan ustazah, penonton juga bisa mendengarkan kisah para influencer yang akan berbagai pengetahuan tentang perawatan diri dan anjuran menjaga kebersihan.

Secara lengkap, jadwal Dream Camp 2022 adalah:

11.00--12.00 WIB: Insightful & motivation session Ustaz Erick Yusuf dan Shafira Fitri Baraja

12.30--13.30 WIB: Kajian Ustazah Liza Azizah

14.00--15.00 WIB: Insightful & motivation session Tasya Nur Medina dan Habib Husein Ja'far Al Hadar

15.00--15.30 WIB: Workshop Lani Cahyaningsari

16.00--16.30 WIB: Insightful session Sivia Azizah

16.30--17.00 WIB: Kajian Ustazah Syifa

17.10--17.32 WIB: Talkshow Sukorini (Direktur Global Wakaf Entrepreneur)

17.52--17.52 WIB: Muhasabah Ustaz Roni Hidayat

Tahun lalu, Dream Camp 2021 digelar pada 1 Mei 2021 pada pukul 09.00--18.00 WIB. Kala itu, acara tersebut dilaksanakan secara live melalui akun Instagram @dreamcoid.

3 dari 4 halaman

Dream Camp 2021

Dream Camp 2021 mengangkat tema "Ramadan Harus Menang 2.0, Together Let's Be A Shining Light." Kala itu, pihaknya juga menghadirkan berbagai narasumber ternama, yakni di antaranya Ustaz Erick Yusuf, Habib Muhammad Syahab, Ustaz Syam Elmarusy, dan Ustazah Liza Azizah.

Selain, terdapat pula beberapa influencer, serta band pengisi acara yang membuat Dream Camp 2021 kian meriah. Mereka adalah hijab influencer Wellisna, Thafanya, Yogi dan Iman dari Shift Pemuda Hijrah, serta band JAVE.

Seperti tahun ini, Dream Camp 2021 lalu pun dibagi dalam beberapa sesi. Ada Quran learning yang akan dibawakan Yogi dan Iman dari Shift Pemuda Hijrah. Juga, kajian online bersama Ustaz Erick Yusuf, Habib Muhammad Syahab, Ustaz Syam Elmarusy, serta Ustazah Liza Azizah.

Tidak ketinggalan, ada juga insightful & motivation talkshow bersama Wellisna dan Thafanya. Selain jadi ajang mencari ilmu, acara tahun lalu juga memungkinkan penonton mendapatkan hadiah bernilai jutaan rupiah berupa saldo e-wallet.

4 dari 4 halaman

Dream Camp 2020

Tahun sebelumnya lagi, Dream Camp 2020 terselenggara pada 17 Mei 2020. Kala itu, acara tahunan tersebut mengusung tema "Ramadan Harus Menang," yang dilaksanakan secara online pukul 10.00--18.00 WIB.

Beberapa pengisi dan konten acara yang dihadirkan dalam Online Dream Camp 2020, yakni:

1. Quran Learning bersama Shift Indonesia yang diwakili Yogi Pratama dan Imam Mubarok;

2. Inspirational Session bersama Yuda Fajrin;

3. Muhasabah bersama Ustaz Yusuf Mansur;

4. Cooking class bersama Chef Deny Gumilang (Runner up Masterchef Indonesia Season 4); dan

5. Music performance dari Ify Alyssa.

Pada 2019, Dream Camp masih terselenggara secara offline di Soehana Hall, Kawasan Bisnis SCBD, Jakarta Selatan, dan diikuti ratusan Sahabat Dream dengan latar belakang bermacam-macam.

Melihat keseruan di tahun-tahun sebelumnya, Anda tentu bisa mengharapkan pengalaman serupa tahun ini. Jadi, silakan langsung menuju  kanal Dream di Vidio.com untuk menyimak berbagai acara menarik. Dengan begitu, siapa tahu puasa Ramadhan yang makin mendekati akhir ini akan lebih bermanfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.