Sukses

Aksi Unik Pria Pakai Rok dan Menari di Jalanan New York

Pria tersebut tampil percaya diri dengan mengenakan rok panjang warna-warni.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini, rok dianggap identik dengan wanita. Meski begitu, rok sebenarnya juga bisa digunakan oleh pria dan merupakan bagian dari fesyen seseorang.

Masih banyak anggapan miring tentang pria yang memakai rok meski sudah banyak juga yang menganggap hal itu biasa saja. Belum lama ini, aksi seorang pria India di New York, Amerika Serikat (AS) sempat viral.

Pria tersebut tampil percaya diri dengan mengenakan rok panjang warna-warni.  Dilansir dari India Times, 14 April 2022, pria dalam video yang viral tersebut bernama Jainil Mehta.

Pria tersebut ternyata seorang koreografer yang tinggal di New York. Melalui unggahan di akun Instagram miliknya, Jainil menunjukkan momen ketika dirinya menari diiringi lagu India berjudul 'Saaami Saami'.

Selain menarik perhatian karena keahliannya saat menari, pria ini juga menuai pujian karena outfit yang ia kenakan.  Jainil tampak menggunakan rok berwarna cerah dalam videonya yang viral.

Ia juga memadukan rok tersebut dengan kurta atau baju koko khas Asia Tengah.  Dalam videonya, Jainil terlihat menari di tengah jalanan di Brooklyn, New York.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Selain itu, jembatan Manhattan Bridge tampak di latar belakang."Saami Saami akhirnya diunggah. Melakukan #meninskirts di DUMBO, Brooklyn sangat menyenangkan, terutama di depan ratusan orang yang mengambil foto dan video," tulis Jainil di Instagram.

Gerakan #meninskirts sendiri merupakan sesuatu yang dibuat Jainil untuk membuat rok lebih inklusif. S elain itu menunjukkan rasa percaya diri untuk memakai outfit apa pun yang diinginkan.

Sejak dibagikan, video Jainil yang menari di tengah jalan menggunakan rok tersebut sudah ditonton hingga 489 ribu kali dan menjadi viral.

3 dari 4 halaman

Komentar Positif

Tidak hanya itu, warganet juga ramai meninggalkan komentar positif pada unggahan pria tersebut. "Orang ini membuatku tersenyum lebar, saat aku mengalami hari yang buruk, aku melihat videomu dan itu membuatku tersenyum," komentar seorang warganet.

"Kau tidak pernah gagal membuat kami kagum," komentar warganet lainnya. "Aku suka tarianmu, tapi rokmu sangat bagus. Di mana kau menemukannya?" timpal warganet lainnya.

Tak hanya di AS, gaya pakaian pria memakai rok juga marak terjadi di Korea Selatan.Para Idol pria maupun wanita di Korea Selatan telah menggunakan popularitas mereka untuk membuat pernyataan, termasuk dalam hal mematahkan stereotip gender.

Salah satunya diperlihatkan dengan pilihan busana, seperti yang dilakukan Yeonjun TXT.  Ia mengaku sedang keranjingan belanja rok. Ini diungkapkannya saat jadi host tamu di Kiss The Radio, beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

Yeonjun TXT

Hal ini diungkapkannya saat jadi host tamu di Kiss The Radio, beberapa waktu lalu.  Pemilik nama lengkap Choi Yeonjun ini kemudian menggoda MOA, sebutan penggemar TXT, kapan ia harus mengunggah potretnya memakai item tersebut lewat komentar di Weverse.

Setelah kembali ditagih MOA, rekan duet ENHYPEN di lagu Blockbuster ini memenuhi janjinya.  Di akun Twitter member TXT, Kamis, 18 November 2021, Yeonjun mengunggah dua foto mirror selfie, memperlihatkan dirinya memakai rok panjang berwarna hitam.

Potongan busana itu dipadukannya dengan kaus lengan panjang berwarna senada dan cardigan vest warna-warni.  Tampilannya kian santai dengan sepatu kanvas berpotongan tinggi yang sudah jadi go-to style-nya, dilengkapi kacamata yang dipakai di atas kepala.

Idol 22 tahun yang debut di pergelaran New York Fashion Week (NYFW) Februari lalu itu menulis, "Ini adalah foto-foto saya mengenakan rok, untuk MOA. Ini sangat nyaman. Pria juga bisa memakai rok."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.