Sukses

Concave dan Mesut Ozil Berkolaborasi Merancang Sepatu yang Bisa Seimbangkan Tubuh Penggunanya

Sepatu hasil kolaborasi Concave dan Mesut Ozil itu diproduksi di pabrik yang berada di Tangerang, Banten, Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen sepatu dan perlengkapan olahraga, Concave, meluncurkan koleksi eksklusif M10 “Gradient” yang merupakan hasil kerja sama dengan bintang sepak bola dunia, Mesut Ozil. Dalam kolaborasi ini, Concave menghadirkan produk olahraga, seperti sepatu lari, kaus, tracksuit, dan trackpant.

Koleksi itu membawa semangat #TheGreatnessIsNear dan memiliki desain eksklusif hasil arahan Özil, sebagai Global Creative Director di Concave Asia. Di dunia sepak bola, Mesut Özil dikenal sebagai mantan pemain timnas (tim nasional) Jerman yang sudah malang melintang bermain di Liga Eropa.

Ia pernah menyabet lima kali penghargaan Pemain Terbaik Jerman pada 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016. Ia ikut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Saat ini, Mesut Özil bermain sebagai kapten untuk klub asal Turki, Fenerbahçe S.K.  Sebelumnya, dia memperkuat klub Real Madrid, Arsenal, dan Schalke.

Concave adalah jenama dari Inggris yang berekspansi ke pasar Indonesia pada 2019. Koleksi M10 Gradient ini diproduksi PT Aggiomultimex International Group di Tangerang, Banten. Selain Concave, pabrik ini telah memproduksi berbagai produk global dari merek ternama seperti Lacoste, Oakley, Dolce Gabbana, sampai Prada.

"Untuk Concave, kami membawanya dari global ke lokal untuk memberikan pengalaman baru bagi para pecinta sepakbola di Indonesia," kata Subagio Lembono, CEO Aggiomultimex International Group, yang juga induk dari Concave Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Untuk koleksi sepatu bola, Concave Indonesia memproduksi sepatu dengan keunggulan teknologi bernama Accustrike dan Powerstrike. Kedua teknologi ini dikhususkan untuk menyesuaikan tulang metatarsal kaki penggunanya, yaitu melapisi bagian atas sepatu dengan mengaplikasikan material fleksibel TPU (Thermoplastic Polyurethane) dan komposit busa bantalan yang disebut Meta Guard.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tambahan Kekuatan

Metatarsal adalah bagian tulang panjang pada kaki yang menghubungkan pergelangan kaki dengan jari kaki. Tulang ini membantu menyeimbangkan tubuh saat kita berdiri dan berjalan.

"Teknologi ini bisa menghasilkan akurasi dengan margin kesalahan yang lebih kecil dan tambahan kekuatan tendangan bagi pemakainya hingga 20 persen," terang Subagio.

Fashion style bertema Athleisure kini tengah menjadi tren. Athleisure merupakan gaya berpakaian kasual yang biasa digunakan saat berolahraga maupun aktivitas lainnya.

3 dari 5 halaman

Nyaman dan Stylish

Gaya ini dipilih karena dinilai sangat simpel dan bersifat everyday aesthetic.  Ozil juga memiliki streetwear brand dengan label M10.

Koleksi kolaborasi Concave bersama pria berusia 33 tahun ini menyajikan apparel yang bukan hanya nyaman dipakai olahraga tapi dapat memberikan kesan yang stylish. Produk apparel yang akan rilis dalam koleksi M10 Gradient ini di antaranya sepatu lari M10 Volker Run, casual t-shirt, hoodie, tracksuit, dan trackpant.

4 dari 5 halaman

Menyapa Penggemar

Inisiasi kolaborasi ini berawal dari keinginan Ozil untuk mengembangkan sayap inhouse brand-nya M10 Streetwear, serta menggapai penggemar di Asia Tenggara, terutama Indonesia.  Ozil pun sempat menyapa penggemarnya lewat sebuah video eksklusif.

"Hello guys, I am Mesut Özil. Check out my collaboration with Concave. Assalamualaikum teman-teman semua di Indonesia," sapa Özil ke penggemarnya di Indonesia. Concave Indonesia meyakini kerjasama ini menjadi angin segar bagi industri sportwear di Indonesia.

"Sepanjang pandemi, industri sportwear di Indonesia sempat menurun. Kami berharap kolaborasi yang akan berjalan selama lima tahun ke depan ini bisa menjadi angin segar bagi kita semua," kata Subagio.  (Natalia Adinda)

5 dari 5 halaman

Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.