Sukses

Kondisi Terkini Jin BTS Usai Jalani Operasi Jari

Jin BTS menjalani operasi setelah jari telunjuknya mengalami cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Jin BTS saat ini tengah dalam pemulihan dari operasi. Agensi yang menaunginya, Big Hit Music mengumumkan pada 19 Maret 2022 bahwa operasi dilakukan setelah jari telunjuk kirinya cedera selama aktivitas sehari-harinya.

Dikutip dari Soompi, Minggu (20/3/2022), Jin BTS telah menjalani operasi untuk memperbaiki tendon yang rusak di jari sehari sebelumnya. Operasi Jin berjalan dengan baik, demikian menurut agensinya.

Meski begitu, Jin BTS diharuskan beristirahat sementara untuk fokus pada pemulihan penuh. Pemilik nama lengkap Kim Seok-jin tersebut juga akan menggenakan gips di jarinya untuk sementara waktu.

Terkait kondisi terkini Jin BTS, Big Hit Music merilis sebuah pernyataan. Keterangan itu dimulai dari agensi yang akan merinci beberapa informasi mengenai cedera jari yang dialami penyanyi kelahiran 4 Desember 1992 itu.

"Jin mengalami cedera jari telunjuk kirinya selama aktivitas sehari-harinya dan dilarikan ker ruang gawat darurat di rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan dan perawatan pada Jumat, 18 Maret," bunyi pernyataan itu.

Agensi BTS melanjutkan, "Dia berkonsultasi dengan dokter dan diberitahu bahwa dia memerlukan pembedahan karena tendon di jarinya telah rusak sebagian."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pakai Gips

Dalam keterangan itu, agensi juga menyebut Jin BTS menjalani operasi untuk memperbaiki ekstensor di jari telunjuk kirinya pada Jumat sore, 18 Maret 2022. Operasi berjalan lancar menurut dokter.

"Jin diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada Sabtu pagi, 19 Maret dan telah beristirahat. Dia akan memakai gips untuk sementara waktu untuk stabilisasi dan pemulihan yang cepat," jelas agensi.

 
3 dari 5 halaman

Pemulihan

Big Hit Music menerangkan, "Jin akan fokus pada istirahat dan perawatan untuk pulih sepenuhnya dari cedera dan melanjutkan aktivitasnya dengan kesehatan yang baik."

Pihak agensi menjelaskan akan terus mendukung akan Jin dapat pulih dengan cepat. "(Kami) menempatkan prioritas tertinggi kami pada kesehatan dan keselamatan artis kami. Terima kasih," tutup pernyataan itu.

4 dari 5 halaman

Sempat Positif Covid-19

Sebelumnya, RM dan Jin BTS sempat dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini diumumkan Big Hit Music dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Sabtu, 25 Desember 2021.

"Halo. Ini adalah Big Hit Music. Anggota BTS RM dan Jin didiagnosis dengan COVID-19 pada Sabtu malam, 25 Desember," bunyi pernyataan seperti dilansir dari Soompi, Minggu, 26 Desember 2021.

Agensi menjelaskan RM BTS kembali dari Amerika Serikat pada Jumat, 17 Desember 2021 mengikuti jadwal pribadinya sebagai bagian dari masa liburan resmi. Sekembali ke Negeri Ginseng, leader BTS ini menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif.

Ia kemudian menjalani karantina mandiri di rumahnya sesuai dengan prosedur pengendalian Covid-19. Namun saat menjalani tes PCR pada 25 Desember 2021 sebelum selesai karantina, RM BTS dinyatakan positif Covid-19. "Ia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu," lanjut pernyataan tersebut.

Sedangkan, Jin BTS kembali ke Korea Selatan pada Senin, 6 Desember 2021. Ia menjalani tes PCR saat sampai Korea dan selesai karantina dan dinyatakan negatif Covid-19 pada kedua kesempatan itu.

"Namun, karena merasakan gejala seperti flu sore ini, dia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19 sore ini. Ia menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan, dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah," bunyi pernyataan itu.

5 dari 5 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.