Sukses

Sosok Grace Tahir, Putri Konglomerat yang Bikin Video Parodi Indra Kenz Pamer Jet Pribadi

Gaya Grace Tahir dinilai sangat total dalan menyindir Indra Kenz yang kerap memamerkan kekayaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Grace Tahir sukses bikin heboh dunia maya. Ia mengunggah video dan beraksi memparodikan gaya Indra Kenz saat memamerkan kekayaannya di atas jet pribadi. Gaya Grace yang nyentrik dan menggelitik berhasil menghibur banyak warganet.

Selain di pesawat jet, Grace juga membuat video saat berada di tahanan dengan memakai kemeja oranye khas baju tahanan. Ia membayangkan gaya Indra Kenz saat ditahan.

Grace terlihat tampil total dalam video parodi yang diunggah di Youtube pada 9 Maret 2022 dan bertajuk 'Review Private Jet ala Indri Benz'. Ia menirukan gaya pria yang dijuluki Crazy Rich Medan tersebut dengan nama Indri Benz. "

"Nama gue Indri Benz, seperti Mercedes Benz," ucapnya di awal video berdruasi dua menit itu.  Ia juga menyebut slogan andalan Indra yaitu 'sangat murah' sambil bersantai di pesawat jet pribadi. Ia juga beraksi dengan melempar sejumlah lembaran uang dolar di dalam pesawat tersebut.

"Hai guys, saya Indra Benz, Crazy Rich Glodok, selamat datang di jet pribadi saya. Jika Anda bekerja keras, Anda bisa menikmati jet pribadi seperti saya," katanya.

Gaya Grace dinilai sangat total dalan menyindir Indra Kenz yang kerap memamerkan kekayaannya di Youtube. "Oke guys, aku masih di penjara, kebanyakan haters di luar sana, padahal aku punya jet pribadi, baju, jam, mobil, rumah, semuanya iri," ucapnya lagi.

"Bukan salah saya, saya baru posting di media sosial, tapi kalian ikuti saya saja," pungkasnya. Di akhir video, Grace mengisyaratkan masih ada video lainnya tentang Indra Kenz yang akan diunggahnya.

Video tersebut mendapat banyak pujian dari warganet. Mereka tak meyangkan sosok pengusaha seperti Grace ternyata bisa tampil kocak dan menghibur.

"Ampunnnn disentil para Crazy Rich abal2 sama yg benar2 Rich tanpa Crazy 😁😁mantappp Cik asli ngakak, sehat terus Cik Grace dan Keluarga semoga selalu menginspirasi kita semua 🙏," komentar seorang warganet. "Wah enak kali ya kalau punya Bu Bos..nyentrik kaya gini..wkwkw," komentar warganet lainnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Putri Konglomerat

Lahir di Jakarta, 15 Juni 1976, Grace adalah direktur Mayapada Hospital. Ia anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Dato Sri Tahir dan Rosy Riady.  Ia mendapatkan gelar master di sebuah universitas di, California, Amerika Serikat.

Ayah Grace adalah seorang konglomerat yang mendirikan Grup Mayapada sejak 1986, dan beberapa kali masuk ke dalam daftar orang terkaya Indonesia. Dilansir dari berbagai sumber, ia juga menjabat sebagai CEO Medico, Director Philips Indonesia, dan Komisaris Utama Maha Properti Indonesia.

Semasa kuliah, Grace selalu ingin mencoba karir di bidang teknologi tetapi tidak pernah punya kesempatan. Hanya setelah menikah, memiliki anak dan bekerja untuk ayahnya, dia menyadari bahwa dia perlu memberi kesempatan pada passion-nya.

Pada 2012, Grace dan suaminya Ronald Kumalaputra membuat aplikasi bernama BibbyCam. Aplikasi ini berhasil menjadi viral dan digunakan oleh lebih dari 300.000 orang di seluruh dunia.

3 dari 5 halaman

Bidang Kesehatan

Seiring menurunnya popularitas BlackBerry, aplikasi BibbyCam harus ditutup dalam waktu kurang dari dua tahun. Berangkat dari keseriusannya untuk memajukan sektor kesehatan pula, Grace punya misi untuk mengembangkan Healtech untuk memperluas keterjangkauan layanan kesehatan yang sekarang masih dihadapi dengan berbagai keterbatasan.

Untuk proyek medtech pertamanya di 2013, Grace mendirikan PilihDokter (sekarang dokter.id) , portal kesehatan online yang menghubungkan orang dengan dokter serta menawarkan saran kesehatan dan medis.  Untuk proyek teknologi keduanya, Grace membuat perangkat lunak sistem layanan kesehatan yang diberi nama Medico.

Terjun ke dunia start-up pada usia 30-an, Grace mengalami kritik, penolakan, dan bahkan sabotase perusahaan, yang semuanya bisa dihindari jika dia memilih untuk tidak menjadi pengusaha. Namun, dengan setiap kekalahan dan kekecewaan, Grace merasakan apa itu kewirausahaan dan terus memilih untuk berjalan dengan susah payah.

4 dari 5 halaman

Youtuber

Mengenai video parodinya di Youtube sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Ia bisa dibilang termasuk seorang Youtuber yang cukup aktif membuat konten lewat akun miliknya, gt.bodyshot.

Ia kerap mengunggah video dirinya mewancarai sejumlah figur publik seperti Deddy Corbuzier, Luna Maya, Reza Rahadian, Kak Seto dan masih banyak lagi. Grace juga pernah mewawancarai atlet, pengusaha maupun sosok lainnya yang dinilai inspiratif di berbagai bidang kehidupan.

Ia juga suka membuat video singkat tentang kegiatannya sehari-hari seperti memperlihatkan makanan favoritnya atau usahanya menurunkan berat badan.

5 dari 5 halaman

Crazy Rich Indra Kenz Terjerat Kasus Binomo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.