Sukses

Pola Diet Ratu Letizia Spanyol yang Tetap Awet Muda di Usia 49 Tahun

Pola diet yang dilakukan Ratu Letizia juga dilakukan beberapa selebritas di Hollywood, seperti Gwyneth Paltrow dan Kate Moss.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh adalah melakukan diet. Hal itu juga dilakukan Ratu Letizia dari Spanyol. Sudah bukan rahasia kalau pola diet begitu berperan penting dalam menjaga kesehatan, terutama bagi mereka yang sudah memasuki usia lanjut.

Menjadi impian semua orang kalau di usia tersebut mereka bisa tetap tampil prima, seperti Ratu Letizia. Wajah dan penampilannya pun terlihat lebih awet muda dari usia sebenarnya.

Ratu Spanyol ini diketahui melakukan diet Perricone, yang ia kombinasikan dengan pola makan Mediterania. Melansir Daily Express, Minggu (13/3/2022), Diet Perricone diberi nama oleh Dr Perricone, seorang ahli gizi terkenal dari Amerika Serikat.

Program pola makan ini banyak diikuti para selebritas di Hollywood, seperti Gwyneth Paltrow dan Kate Moss. Ratu Letizia menjelaskan saat kunjungan resmi ke sekolah Torrejoncillos di Cáceres, Spanyol, bahwa makanan favoritnya adalah sayuran, buah, salad, dan puree (makanan yang dilembutkan).

Berbagai makanan tersebut merupakan 80 persen dari makanan sehari-harinya. Makanan lain yang ia suka konsumsi adalah ikan, telur, kale, dan bayam.

Makanan-makanan ini memiliki kandungan tinggi serat dan protein, serta merupakan dua jenis makanan utama dalam diet Mediterania. Dr Mosley menggambarkan diet ini sebagai "salah satu diet paling sehat di planet ini”. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menghindari Gula

Diet Mediterania adalah pola yang efektif untuk proses menurunkan berat badan. Ratu Letizia juga selalu berusaha menghindari gula agar tubuhnya tetap ideal.

Wanita berusia 49 tahun ini menghindari makanan siap saji, makanan beku, dan pizza. Ia juga tidak mengonsumsi alkohol, minuman bersoda, atau kopi.

3 dari 5 halaman

Porsi Makan Banyak

"Jujur saja ia tidak benar-benar minum alkohol yang terkadang menjadi masalah saat tradisi bersulang," ungkap seorang pegawai Istana Spanyol. Padahal, Raja Spanyol yaitu Felipe VI menyukai anggur dan memiliki gudang wine pribadi di istananya.

Selain itu, untuk menjaga postur tubuhnya Ratu Letizia juga mengimbangi pola dietnya dengan rajin berolahraga. Mantan jurnalis yang bergabung dengan keluarga kerajaan Spanyol pada 2004 ketika Letizia menikah dengan Pangeran Felipe ini mengatakan ia memiliki pola hidup yang sehat dengan makanan dan diet. Walaupun, Letizia sempat mengatakan bahwa ia pun termasuk orang yang suka makan dengan porsi banyak.

4 dari 5 halaman

Uban di Rambut

Meski sangat menjaga pola makannya dan menjalani diet, Letizia justru lebih suka tampil alami dalam beberapa kesempatan belakangan. Ia bahkan tidak malu memamerkan uban di rambutnya.Ia secara resmi bergabung dengan wanita di seluruh dunia dalam mengadaptasi rutinitas kecantikan yang berbeda selama pandemi Covid-19.

Dalam kasus ini, penyebabnya adalah penutupan salon rambut untuk waktu yang lama.  Seperti Ratu Letizia, beberapa pesohor, seperti model Brooklyn Decker dan aktris Tia Mowry, juga sempat memperlihatkan uban di rambut mereka. Terlepas dari itu, para ibu memang telah mengambil tanggung jawab tertentu selama pembatasan di masa krisis kesehatan global.

Ibu bangsawan lain, Kate Middleton, sempat membuka diri tentang beberapa peran yang diambilnya di tengah pandemi. Itu termasuk yang "kurang disenangi" ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Sebagai orangtua, kata Kate Middleton, ia dan Pengeran William punya elemen sehari-hari. "Tapi, saya kira, selama penguncian, kami harus mengambil peran tambahan yang orang lain biasanya lakukan," kata Kate. "Saya telah jadi penata rambut selama penguncian, sangat menakutkan bagi anak-anak saya."

5 dari 5 halaman

Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.