Sukses

Ridwan Kamil Jadi Fotografer Prewedding Dadakan Kang Arab dan Gadis Sukabumi, Hasil Potretnya Bikin Warganet Mupeng

Berawal dari kuis, Ridwan Kamil mendadak jadi sponsor untuk rencana pernikahan pria asal Sukabumi yang mengaku patah hati hingga lima kali.

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Kamil mendadak jadi fotografer untuk sesi prewedding pasangan asal Sukabumi. Lewat unggahan di akun Instagramnya, Gubernur Jawa Barat itu memamerkan aksinya saat menjepret Rusdi Aldiansyah yang akrab disapa Kang Arab itu dan Clarissa di halaman rumah dinas gubernur.

"Kang Arab dan Clarissa, dan keluarganya ke Bandung dari Sukabumi untuk silaturahmi. Kehadiran keluarganya, sekalian aja saya jadikan momen foto prewed dengan gubernur sebagai fotografernya," tulis Emil, biasa disapa, Selasa (8/3/2022).

Dia mengaku pertama kalinya menjadi fotografer prewedding. Meski begitu, hasilnya tidak bisa dibilang asal-asalan, bahkan pasangan itu terlihat bergonta-ganti busana menyesuaikan konsep foto. Dalam sesi pertama, pasangan tersebut mengenakan pakaian bertema putih-putih yang simpel dan smart casual.

Emil pun membidikkan kameranya. Latar fotonya beragam, mulai dari teras hingga taman depan di depan tiang bendera. Sesekali Emil mengarahkan pose Kang Arab dan Clarissa agar terlihat estetik.

Sesi kedua, pemotretan beralih ke mobil Jeep Willys klasik yang dibuat khusus oleh UMKM Bandung. Busana putih-putih pun digantikan dengan jaket bomber warna hijau army yang terkesan lebih garang. Emil terlihat bersemangat memotret pasangan itu, sampai ia berlutut di tanah untuk memperoleh angle terbaik.

Hasil pemotretan prewedding itu beberapa di antaranya diunggah ke media sosialnya. Warganet yang melihat sebagian juga mengharapkan hal serupa.

"Abdi ogé hyong prewed ku bapa di fotona pak :( (saya juga ingin prewed sama bapak difotonya pak)," komentar salah seorang warganet.

Sementara, Emil menyelipkan doa untuk calon mempelai. "Semoga jadi memori yang indah, dan dilancarkan pernikahannya minggu depan. Aamiin," tulisnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dari Kuis

Pertemuan Emil dan Kang Arab bermula saat ia meresmikan Pantai Karang Hawu, pertengahan Februari 2022. Saat itu, ia mengajukan pertanyaan siapa yang patah hati lima kali saat hendak memberikan hadiah sepeda gunung.

Rusdi pun maju ke depan dan menjawab sederet pertanyaan Gubernur. Warga Citarik Sukabumi mengaku cintanya dua kali kandas karena diselingkuhi. Dua kisah cinta lainnya putus di tengah jalan karena hubungan jarak jauh.

"(Yang kelima) Siti. Teu direstuan ku si mamah (tidak direstui mama)," ia menjelaskan.

Saat ditanya apakah sudah memiliki kekasih baru, Rusdi mengaku sudah ada calon. Emil pun menantang Rusdi untuk melamar pacarnya secepatnya bila ingin dimodali biaya nikahnya.

"Lamun bulan hareup, dimodalan ku Pa Gubernur," ucap Emil.

3 dari 5 halaman

Sudah Lamaran

Tantangan pun diterima Rusdi. Sekitar tiga hari setelah pertemuan dengan Emil, ia datang melamar Clarissa bersama keluarganya. Ia juga langsung melaporkan kabar tersebut ke Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah, lamaran Kang Rusdi alias Kang Arab kepada keluarga Clarisaa diterima dengan baik. Begitu laporan DM nya. Awal Maret insya Allah akan menikah," tulis Emil dalam unggahan berbeda. 

4 dari 5 halaman

Jadi Saksi Nikah

Tak dijelaskan apakah Ridwan Kamil akan menjadi saksi nikah pasangan tersebut. Pasalnya, Emil kerap hadir di sejumlah pernikahan sebagai saksi nikah, termasuk dalam pernikahan Isyana Sarasvati dan Ria Ricis.

Ridwan Kamil jadi saksi akad nikah Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra di Bandung, Jawa Barat, Minggu, 2 Februari 2020. Ia menyempatkan diri untuk potret bersama dengan pasangan pengantin itu.

Usai acara akad nikah itu, lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu mengunggah sejumlah potret acara tersebut. Tak hanya pasangan yang sedang berbahagia itu, tapi juga potret Emil bersama Isyana dan Rayhan. Potret Ridwan Kamil bersama Isyana dan Rayhan itu ramai jadi perbincangan warganet. Pasalnya, Emil tampil dengan beragam ekspresi.

Saat Isyana dan Rayhan berdiri memperlihatkan buku nikah kepada para tamu, Gubernur Jawa Barat yang memakai peci hitam, kemeja putih dan dasi hitam, serta dibalut jas hitam itu terlihat tersenyum. Sambil duduk, Emil tampak memperhatikan mereka.

5 dari 5 halaman

Beda Kartu Nikah dan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.